Pada Jumat (19/7) lalu, komedian wanita, Nunung dan suaminya, ditangkap pihak kepolisian karena kedapatan mengonsumsi narkoba. Menurut hasil tes urine, keduanya dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Melansir dari laman Kompas, Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jean Calvijn Simanjuntak dalam siaran persnya menyatakan bahwa alasan Nunung dan suami menggunakan narkoba adalah untuk menambah stamina.

Selain Nunung, ternyata banyak artis hiburan di tanah air yang terjerat kasus narkoba dnegan alasan untuk menjaga stamina dalam mendukung pekerjaannya. Padahal nyatanya, narkoba bukan jalan satu-satunya yang bisa digunakan untuk meningkatkan kondisi fisik selama bekerja. Jangan tergiur narkoba, berikut beberapa cara untuk menambah stamina agar tubuhmu tetap fit meski pekerjaanmu menyita waktu dan tenaga.

1. Agar punya cukup energi untuk beraktivitas seharian, jangan lupa untuk memulai pagimu dengan sarapan

sempatkan sarapan via www.stocksy.com

Advertisement

Ketimbang dengan nasi, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan segar yang kaya serat untuk sarapan. Atau kalau nggak, kamu juga diperbolehkan untuk mengonsumsi makanan berprotein tinggi seperti telur, gandum, susu, daging sapi dang kacang almon. Sarapan di pagi hari dipercaya membuat otakmu lebih mudah konsentrasi, tubuh pun nggak gampang capek meski harus beraktivitas penuh seharian.

2. Meski terkesan sepele, konsumsi cukup air putih juga bikin kamu nggak gampang lemas atau sakit karena dehidrasi

minum cukup air putih via www.iheartradio.ca

Tubuh terdiri dari 70% air yang mana ketika kita kekurangan air tersebut, tubuh akan menjadi lebih mudah sakit. Makanya, sangat penting untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuhmu. Jika kamu sering bepergian, entah kuliah atau bekerja, usahakan untuk selalu membawa air minum dalam tasmu. Jadi, sewaktu-waktu kamu lelah kamu bisa mengisi energimu dengan minum air putih.

3. Kamu juga bisa membuat minuman penambah energi tambahan dari kombinasi apel dan pisang yang dibuat smoothie

smoothie pisang + apel via www.carolinescooking.com

Kombinasi apel dan pisang dipercaya memiliki kandungan gula alami yang dapat memberikan energi tambahan. Selain kaya vitamin, apel juga kaya akan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Jika ditambahkan dengan selai kacang, smoothie ini akan memiliki kandungan lemak dan protein sehat yang bisa membuat tubuhmu jadi nggak cepat lapar dan berenergi terus seharian.

4. Nggak bisa dimungkiri, olahraga menjadi salah satu cara yang wajib kamu lakukan jika ingin tubuh yang bugar sepanjang hari

olahraga via www.healthline.com

Advertisement

Terbiasa berolahraga dapat membuat metabolisme tubuh jadi lebih lancar. Nggak cuma itu, keluarnya keringat juga dapat melepaskan racun di dalam tubuhmu lo! Makanya, jadikan olahraga sebagai kebiasaan rutin supaya daya tahan tubuh meningkat dan kamu pun nggak mudah terserang penyakit. Olahraga itu nggak harus ke gym, kan?

5. Belajar mengelola stres juga penting untuk kesehatan mental yang nantinya juga berimbas ke kesehatan fisikmu

kelola stresmu via eskipaper.com

Stres yang kamu alami akan berpengaruh pada pola tidur dan energi tubuh. Nggak jarang kamu jadi mudah mengantuk dan lelah ketika sedang stres. Saat sedang dilanda stres, lakukan hobi atau hal yang membuatmu senang seperti membaca atau mendengarkan musik di jam-jam istirahat agar suasana hatimu tetap terjaga.

6. Meski supleman dan minuman penambah energi bisa membantu meningkatkan fokusmu, jangan dijadikan andalan, ya!

jangan kebanyakan kopi via www.msn.com

Dalam jangka pendek, kopi maupun suplemen penambah energi memang bisa meningkatkan fokus. Namun akan jadi nggak berguna jika dikonsumsi terus-terusan. Jika berlebihan, justru kamu akan lemas setelah beberapa saat merasa bertenaga.

Kamu juga nggak disarankan menggunakan obat penambah andrenalin untuk membantu beraktivitas. Obat jenis ini memiliki efek samping yang kuat sehingga hanya boleh digunakan sesuai anjuran dokter.

7. Memberi waktu untuk diri sendiri juga dipercaya dapat membuat tubuh jadi lebih segar dan sehat. Me time gitu~

Agar kestabilan mental dan pikiran tetap terjaga dengan baik, jangan lupa untuk menyempatkan me time setiap harinya. Nggak harus pergi piknik, me time itu banyak caranya, bahkan dengan hanya berdiam diri tanpa mengutak-atik ponsel dan berkontemplasi. Dengan menerapkan kebiasaan ini, tubuh akan terasa lebih fit dan nggak gampang tumbang.

Narkoba bukan jalan keluar, jika kamu menginginkan tubuh yang lebih berenergi, bahkan selalu fit setiap hari, cukup benahi pola makan dan gaya hidupmu. Narkoba hanya memberi solusi sesaat yang justru membawamu ke jalan yang sesat.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya