Resep Oreo Lava Cake 3 Bahan, Dessert Simpel yang Mewah~

Dessert emang jadi salah salah satu menu pelengkap dalam sebuah hidangan. Nggak harus makan ala restoran buat bisa menikmati hidangan penutup yang mewah, kamu bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah atau di kosan. Yap, Oreo Lava Cake! Tenang, resep dessert ini ramah untuk anak kos secara budget dan alat masaknya, kok~

Advertisement

Kamu bahkan bisa hanya bermodal megicom mini sejuta umat untuk membuatnya. Bahannya pun simpel banget, cuma 3 bahan aja kamu bisa bikin dessert mewah. Berikut ini, Hipwee bagikan resep Oreo Lava Cake, yuk simak!

Resep Oreo Lava Cake

Bahan-bahan Oreo Lava Cake

  • 1 bungkus Oreo krim vanila
  • 200 ml (1 gelas) susu UHT plain
  • Cokelat batang secukupnya
Advertisement

Cara membuat Oreo Lava Cake

  1. Hancurkan satu bungkus Oreo krim vanila hingga halus
  2. Tambahkan susu UHT plain sedikit demi sedikit hingga tercampur rata seperti adonan
  3. Siapkan cetakan tahan panas, olesi dengan minyak atau margarin
  4. Tuangkan adonan hingga setengah cetakan, masukkan cokelat batangan di tengah cetakan. Lalu lanjutkan menuang adonan hingga cetakan penuh
  5. Siapkan kukusan, bisa pakai panci atau megicom. Setelah air mendidih, masukkan adonan yang sudah dicetak
  6. Kukus selama 15 menit. Cek kemarangan dengan cara menusuk adonan menggunakan garpu. Bila nggak ada adonan yang menempel, maka tandanya sudah matang.
  7. Sajikan Oreo Lava Cake selagi hangat

Nah, gimana gampang banget kan bikin dessert simpel ini? Yuk Cobain!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

Loading...