Ketika berkomunikasi lewat pesan singkat, kebanyakan orang akan menyederhanakan kata-kata yang ditulisnya. Salah satunya adalah dengan mengganti kalimat-kalimat tertentu dengan singkatan. Mengingat zaman now serba pakai bahasa Inggris, jadi jangan kaget kalau beberapa orang juga suka pakai akronim atau singkatan dalam bahasa Inggris. Terlebih kalau suatu saat kamu chatting dengan orang luar negeri. Bukan, bukan typo kok. Singkatan ini memang ada kepanjangannya. Hehehe.

Nah, biar nggak melulu nanya teman di sebelahmu, simak nih singkatan-singkatan dalam bahasa Inggris yang sering banget dipakai chattingan. Ingat-ingat selalu, ya!

1. “Sorry, aku nggak bisa dateng, b/c perutku tiba-tiba mules nih!”

soalnya… via www.medibank.com.au

2. “Namanya Joni A.K.A si buaya darat.”

alias via www.today.com

3. “Videonya NSFW banget! Mending jangan coba-coba buka deh, ya…”

Jangan coba-coba deh ya! via www.today.com

4. “Tenang, proposalnya bakal gue kelarin ASAP.”

Bentar lagi kok! via www.today.com

5. “Setauku, berjemur di pagi hari itu justru bagus lho buat kulit dan tulang. CMIIW”

Kalau nggak salah sih… via www.nabo.com.au

6. “RIP to our beloved friend, Santoso. He will forever be in our hearts”

Selamat jalan ya! via www.nabo.com.au

7. “TGIF! Udah berasa hawa liburannya nih!”

Yeayyy! via boholchild.com

8. “Semoga kalian diliputi kebahagiaan 4EAE ya, pengantin baru!”

Pokoknya sampai maut memisahkan deh! via theurbantwist.com

9. “Nggak usah khawatir, gue cuma pergi dua minggu kok! BRB.”

Bentar doang kok! via www.standard.co.uk

10. “Sampai ketemu nanti ya! CYA.”

Dadaaaah! via www.videoblocks.com

11. “Aduh, IDK deh. Udah lama nggak ketemu dia juga.”

Nggak tahu ya! via medium.freecodecamp.org

12. “Yaelahh, J/K kaleee. Nggak usah sewot gitu…”

Cuma canda! via www.hercampus.com

13. “IMHO, mending jangan dieksekusi dulu programnya sampai semua persiapan selesai.”

Kalau menurut saya… via www.entrepreneur.com

14. “Yah, biasalah, anak muda zaman now. IYKWIM.”

15. “Serius kemarin lu nggak dapet pintu?? LMAO.”

16. “Asli, kocak abissssss! ROTFL.”

17. “Aku mudik dulu ya semuanya… SYS!”

Sampai ketemu lagi ya! via coveteur.com

Advertisement

Nah, kalau sudah tahu beberapa akronim bahasa Inggris ini, kamu akan terlihat lebih keren saat menggunakannya untuk chatting. Nggak perlu tanya-tanya lagi saat mendapat pesan dengan salah satu singkatan-singkatan ini. Selama singkatan yang kamu pakai sopan dan tentunya sesuai dengan konteksnya, praktik ini bakal membantumu untuk lebih mudah dan seru belajar bahasa Inggris. Semoga membantu!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya