Menjelang malam minggu, banyak kawula muda yang tengah mempersiapkan diri untuk kencan pertama bersama gebetannya. Bagi para sobat misqueen, kencan naik motor pun sudah jadi alternatif yang ciamik. Malah dengan naik motor, kamu dan gebetanmu justru jadi makin dekat dan lengket. Selain itu, kamu pun bisa melakukan beberapa trik atau modus yang bisa kamu gunakan untuk membuat kencanmu makin berkesan.

Supaya kencanmu makin lancar, Hipwee Tips memberimu tips yang bermanfaat untukmu yang baru pertama kali kencan naik motor. Langsung saja yuk kita simak!

1. Jangan sampai malu-maluin waktu kencan karena motormu belepotan. Makanya, sebelum kencan jangan lupa untuk mencuci motormu lebih dulu

Cuci motormu via www.gridoto.com

Advertisement

Kondisi kendaraan tentu merepresentasikan pemiliknya dong? Makanya, jangan malas-malas cuci motormu terlebih dahulu sebelum berangkat kencan.

2. Daripada kehabisan bensin di jalan, mending penuhi dulu bensinmu sebelum kencan

Isi bensin dulu via www.liputan6.com

Pasti kamu nggak mau kan mogok di jalan karena kehabisan bensin? Selain malu, bisa jadi gebetan kamu kesal karena harus mendorong motor akibat bensinmu habis. Nah, supaya nggak kejadian seperti ini dan kencanmu gagal, wajib hukumnya untuk mengisi bensin lebih dulu.

3. Selain mogok karena bensin, akan lebih malu lagi jika motormu mogok karena kerusakan mesin. Ih, jangan sampai deh!

Motor mogok via www.liputan6.com

Cek kondisi motormu terlebih dulu sebelum berangkat kencan. Jangan sampai motormu malah rewel saat lagi asyik kencan di tengah jalan. Bisa jadi gara-gara ini, kencanmu gagal dan cintamu nggak diterima nih!

4. Wajib hukumnya untuk membawa surat-surat berkendara. Jaga-jaga kalau di jalan nanti ada tilang polisi

Jangan lupa surat-suratnya via www.liputan6.com

Advertisement

Kalau kena tilang kan repot, bisa-bisa kencanmu nanti berubah jadi jalan kaki akibat motornya diangkut petugas. Nah, supaya nggak terjadi hal seperti ini, jangan lupa untuk bawa STNK dan SIM kamu, ya!

5. Agar terkesan lebih gantlemen, siapkan helm untuk dipakai gebetanmu nanti

Bawa helm via www.suara.com

Gebetanmu akan makin terkesan jika saat keluar rumah kamu sudah membawakan helm untuknya. Agar makin romantis, kamu bisa modus memakainya helm juga lo ke gebetanmu. Ciye ciyeee~

6. Cuaca hari-hari ini sedang nggak menentu, alangkah lebih baik jika kamu selalu membawa jas hujan untuk kencanmu nanti

Akhir-akhir ini cuaca di Indonesia sedang sulit diprediksi, nah daripada kehujanan di jalan alangkah lebih baik jika kamu selalu membawa jas hujan di jok motormu.

7. Agar lebih segar, jangan lupa untuk memakai parfum terlebih dahulu. Jangan sampai deh, pasanganmu ilfil karena bau badanmu

Jangan lupa pakai parfum via jogja.tribunnews.com

Aroma tubuh saat mengendarai motor sangat penting untuk membuat pasangan terpikat. Jangan sampai aroma di tubuhmu justru membuat pasanganmu kabur karena bau badan.

8. Kamu harus selalu mengenakan jaket saat kencan naik motor. Nggak peduli siang atau malam, jaket wajib ya kamu pakai!

Jaket jangan lupa via www.liputan6.com

Agar terhindar dari debu, cuaca panas dan dingin kamu perlu memakai jaket setiap naik motor. Nah, jaket juga bisa lo jadi alternatif untuk modusmu ke gebetan nanti. Pasti sudah tahu kan caranya, hehe.

9. Karena bakal kencan naik motor, jangan buat tatanan rambut atau jilbabmu neko-neko. Kan bakal pakai helm juga~

Rambutnya sederhana via www.klikdokter.com

Bukan nggak boleh, cuma akan percuma tatanan rambut cantikmu karena kamu masih akan mengenakan helm. Sudah cantik-cantik ditata, eh nanti rambutnya rusak, kan sayang!

Nah, itu tadi beberapa tips yang kamu terapkan ketika pertama kali kencan naik motormu agar berjalan lancar. Semoga artikel ini membantu, dan selamat malam minggu!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya