9 Ucapan Hari Raya Waisak yang Menyentuh dan Penuh Pesan Kedamaian

ucapan Hari Raya Waisak

Seluruh umat Buddha tengah mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya Hari Raya Waisak yang akan jatuh pada tanggal 23 Mei 2024. Mulai dari menyiapkan dan membersihkan altar, gladi resik untuk perayaan, hingga mempersiapkan ucapan untuk dibagikan ke sanak saudara dan para keluarga.

Advertisement

Ucapan Hari Raya Waisak biasanya akan dikirimkan melalui WhatsApp pada h-1 menjelang dan sesudah antar keluarga, saudara, teman, dan kolega terdekat untuk mempererat tali persaudaraan.

Bagaimana cara membuat kata-kata ucapan selamat Hari Raya Waisak yang penuh makna, damai, serta penuh kenangan? Kamu bisa simpan beberapa contoh di bawah ini!

1. Ucapan Hari Raya Waisak yang berisi pesan Kedamaian

“Dalam setiap rintangan selalu terselip cahaya menuju kemudahan yang akan selalu disyukuri kenikmatannya.  Selamat Hari Raya Waisak saudaraku, semoga kebahagiaan dan kedamaian selalu tercetus dalam tiap langkah yang kita ambil. Semoga seluruh makhluk berbahagia dan bersuka cita.”

Advertisement

2. Ucapan Hari Raya Waisak yang penuh makna

“Kamu mungkin tidak pernah menyangka atau pun menduganya bahwa setiap kebaikan, kedamaian, dan langkah kecil yang bernilai positif akan membawa pengaruh besar untuk orang-orang di sekitarmu. Seperti bibit yang kamu tanam, jika konsisten merawatnya, maka saat tumbuh akan memberikan kehidupan bagi makhluk di sekitarnya. Seperti itulah dirimu. Jangan pernah berputus asa untuk menjadi insan yang berbudi luhur serta melakukan kebajikan. Selamat Hari Raya Waisak, teman-teman.”

3. Ucapan Hari Raya Waisak dalam bahasa Inggris

As a creature created with love, you have the right to get lots of love and good things in your life. Happy Vesak Day to friends who celebrate it. May we always be in peace.

4. Ucapan Hari Raya Waisak menggunakan pantun

Duduk sebentar di Pantai Goa Cemara sambil senderan

Duduknya bersila biar bisa menikmati pemandangan alamnya

Eh warga Selamat Hari Raya Waisak yang penuh kedamaian

Yuk kita sama-sama berdoa supaya dunia ini tentram dan diberi kebaikan yang melimpah dari-Nya

Advertisement

5. Ucapan Hari Raya Trisuci Waisak dalam Bahasa Sansekerta

पुरुषाः सहिष्णुतां च समर्थाः सहकारितुं संवर्धयिष्यन्ति, तत्र सर्वेषां मतसंपर्कस्य प्रतिभात्मकतां जनयितुं शक्नुवन्ति। अतः सहैव चिरं न विनष्टाः परस्परस्य प्रेमभावं समर्पयामः। शुभं त्रिसूची वैसाक पर्वं २५६८ बुद्धवत्सरे।

yang artinya dalam Bahasa Indonesia:

“Menjunjung toleransi dan bergotong royong mampu menumbuhkan sikap saling mengasihi antar sesama umat beragama. Jadi, mari kita wujudkan umat yang tidak pernah kehilangan welas asih terhadap satu sama lain. Selamat Hari Raya Trisuci Waisak 2568 BE”

6. Ucapan Hari Raya Waisak yang singkat untuk diunggah ke media sosial

Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE. Semoga kebahagiaan, ketulusan, dan kasih yang kita usahakan membawa suasana yang teduh di muka bumi. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta

7. Ucapan Hari Raya Waisak untuk orang tua

Cinta dan kasih sayang Ayah serta Ibu tak pernah padam dalam keadaan gelap sekali pun. Seperti langkah Buddha yang mengajarkan kita untuk selalu membebaskan diri dari hal-hal buruk. Selamat Hari Raya Waisak untuk Ayah dan Ibu.

8. Kalimat Ucapan Selamat Hari Raya Waisak untuk caption Instagram

Kami dari balaikopipo.co mengucapkan selamat Hari Raya Waisak untuk seluruh teman-teman Buddha yang merayakannya. Semoga pencerahan, kebaikan, kasih sayang, dan kedamaian selalu menjadi payung yang teduh untuk seluruh umat di seluruh dunia, terutama di negeri ini.

Di hari nan penting ini, marilah sejenak kita menyelami kembali apa yang telah kita lalui dan kerjakan, sehingga kecintaan kita terhadap hal-hal baik terus diberdayakan.

9. Kalimat Ucapan Selamat Hari Raya Waisak di WhatsApp

Selamat Hari Raya Trisuci Waisak 2568 BE dari keluarga kami. Semoga langkah kita selalu tertaut dengan kedamaian dan cinta kasih yang tidak pernah putus.

Banyak makna filosofis yang dapat dipetik dari perayaan Hari Raya Waisak setiap tahunnya. Semoga kedamaian dan kebaikan selalu menemukan jalannya, ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Loading...