8 Variasi Ukuran Meja Makan untuk 4 Orang dari Segala Tema. Pilih Mana?

Ukuran meja makan

Melengkapi furnitur rumah kerap menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi para pengantin baru. Biasanya, para pasutri baru akan berkeliling ke toko-toko furnitur untuk melakukan survei dan membeli perlengkapan rumah tangga. Umumnya, barang yang dibeli adalah barang yang sangat diperlukan mulai dari kasur, lemari, peralatan memasak, dan juga meja makan.

Advertisement

Banyak sekali toko yang menjual beragam bentuk meja makan dengan berbagai tema. Nah, kali ini Hipwee akan memberikan gambaran mengenai beberapa jenis ukuran meja makan yang bisa menjadi acuanmu dalam memilih meja makan yang sesuai luas ruangan dan interior rumahmu. Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Ukuran meja makan untuk kapasitas empat orang ini bisa banget diadaptasikan di rumah bergaya minimalis yang didominasi warna putih

Ukuran meja makan empat orang bergaya minimalis | Credit via ikea.co.id

Meja makan yang didominasi oleh warna putih dan abu-abu ini sangat cocok bila diaplikasikan ke dalam area ruang makan bergaya minimalis dengan ukuran panjang 130 cm dengan lebar sekitar 80 cm. Aksen garis-garis pada sandaran kursi menambah kesan minimalis dan kursi untuk kapasitas empat orang cocok untuk para keluarga muda.

2. Bagi kamu yang memiliki rumah bergaya industrial, ukuran meja makan untuk empat orang berwarna hitam ini juga bisa mempercantik area ruang makan

Ukuran meja makan empat orang bergaya industrial | Credit via Pinterest – parati.com.ar

Rumah bergaya industrial sering didominasi oleh warna hitam dan abu-abu pada bagian interiornya. Bagi kamu yang memiliki rumah bertema industrial, ukuran meja makan untuk empat orang dengan panjang 160 cm dan lebar 95 cm ini bisa kamu jadikan elemen utama pada ruang makan.

Advertisement

3. Komponen meja dan kursi makan dari bahan rotan ini juga cocok untuk melengkapi area ruang makan pada rumah bergaya skandinavian

Ukuran meja makan empat orang bergaya skandinavian | Credit via Pinterest – tlcinteriors.com.au

Interior dengan tema skandinavian umumnya didominasi oleh warna terang seperti putih yang dikombinasikan dengan elemen kayu berwarna cokelat muda. Bagi kamu yang mengadaptasi konsep rumah satu ini, kamu bisa menambahkan meja makan dengan diameter sekitar 155 cm yang dipadukan dengan kursi rotan. Perpaduan antara elemen kayu dan rotan akan membuat suasana ruang makanmu lebih eksotis.

4. Meja dan kursi makan dengan tekstur kayu ini cocok untuk melengkapi hunian bergaya rustic

Ukuran meja makan empat orang bergaya rustic | Credit via ikea.co.id

Ukuran meja makan dengan panjang sekitar 118 cm dan lebar 74 cm ini bisa diaplikasikan pada rumah bergaya rustic yang didominasi oleh interior bernuansa alami seperti elemen kayu, batu, dan logam. Meja makan yang menonjolkan tekstur kayu ini sangat cocok dipadukan dengan interior hunianmu.

5. Meja dan kursi makan berbentuk bulat dengan warna putih ini juga akan terasa cocok melengkapi ruang makan yang memiliki tema american classic

Ukuran meja makan empat orang bergaya american classic | Credit via Pinterest – houzz.com

Meski saat ini mulai banyak desain modern untuk hunian pribadi, tak ada salahnya jika kamu tetap mengusung konsep klasik ala american classic. Rumah ala orang Amerika ini didominasi oleh warna-warna lembut seperti putih dan identik dengan furnitur besar pada bagian interiornya. Kamu bisa menambahkan meja makan berbentuk bulat yang memiliki diameter sekitar 110 cm ini untuk area ruang makanmu.

Advertisement

6. Warna cokelat tua identik dengan furnitur tradisional. Kamu bisa menambahkan ukuran meja makan untuk empat orang ini di hunian tradisionalmu

Ukuran meja makan empat orang bergaya tradisional | Credit via ikea.co.id

Rumah dengan konsep tradisional biasanya didominasi oleh warna cokelat tua dan ornamen beragam jenis kayu untuk menciptakan kesan hangat pada ruangan. Ukuran meja makan untuk kapasitas empat orang dengan panjang 120 cm ini cocok dipadukan dengan ornamen kayu pada interior rumah tradisional dengan sedikit sentuhan modern.

7. Kalau kamu suka dengan tema bohemian, kamu bisa mengadaptasi ukuran meja makan bergaya bohemian ini ke dalam ruang makan

Ukuran meja makan empat orang bergaya bohemian | Credit via ikea.co.id

Rumah bernuansa bohemian biasanya memiliki perpaduan desain yang unik serta menambahkan unsur warna cerah ke dalam interiornya. Untuk melengkapi area ruang makan, kamu bisa menambahkan meja makan dari bahan kayu dengan tipe kursi sofa berwarna cerah seperti warna kuning supaya semakin outstanding. Ukuran meja makan dengan panjang 140 cm dan lebar 78 cm ini bisa kamu pilih sebagai tempat untuk makan bersama keluarga kecilmu.

8. Terakhir, ukuran meja makan untuk empat orang bergaya vintage ini juga cocok bagi kamu pecinta furnitur dan hunian dengan kesan antik

Ukuran meja makan empat orang bergaya vintage | Credit via inspirasirumahku.com

Desain interior rumah bergaya vintage didominasi dengan furnitur zaman dulu dan terkesan antik. Bagi kamu yang menyukai tema satu ini, kamu bisa menambahkan meja makan berbentuk bulat dan kursi dengan sandaran melengkung yang identik dengan zaman dulu. Ukuran meja makan dengan diameter 155 cm bisa kamu aplikasikan untuk kapasitas empat orang anggota keluarga.

Nah, itulah beberapa ukuran meja makan untuk kapasitas empat orang dalam berbagai tema yang bisa kamu aplikasikan pada hunian impianmu. Kamu bisa sesuaikan warna meja dan kursi dengan interior yang sesuai agar semakin ciamik. Semoga menginspirasi, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE