Tahun baru, semangat liburan ke destinasi baru. Bicara resolusi tahun baru, ada baiknya jika kamu memasukkan destinasi wisata yang juga jadi resolusimu. Kalau tahun lalu targetnya ke Labuan Bajo bisa terealisasi, tahun ini tingkatkan targetnya ke Raja Ampat. Jika tahun lalu cuma mentok ke Bali lagi, tahun ini targetkan ke Pulau Sumba. Target tahun ini harus lebih tinggi dibanding tahun lalu bukan?

Tentu akan lebih indah jika kamu bisa liburan bareng pasangan. Resolusi liburan tahun ini bakal lebih terasa memuaskan jika ditemani oleh si dia yang jadi belahan jiwa. Oke, kali ini Hipwee Travel bakal kasih rekomendasi 10 destinasi romantis di tahun 2019 yang sebaiknya kamu kunjungi bersama pasangan. Duh jomblo jadi baper deh.

1. Danau Toba adalah destinasi prioritas pemerintah untuk dikembangan. Menikmati keindahan danaunya yang luas terasa begitu indah jika bersama pasangan

danau toba via www.tripzilla.id

Advertisement

Berkunjung ke danau Toba di Sumatera mungkin dulu tidak terlalu populer seperti Bali atau Lombok. Namun beberapa tahun belakangan danau Toba jadi lebih terkenal karena merupakan destinasi wisata andalan pemerintah. Berkunjung ke sana dengan kekasih merupakan pilihan yang menarik di tahun ini.

2. Pulau Labengki yang sering disebut mini Raja Ampat ini punya Teluk Cinta yang lovable banget lho

teluk cinta pulau labengki via bugistraveler.com

Pulau Labengki terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Pulau ini bersama Sombori sering disebut sebagai mini Raja Ampat karena bentuk bukit-bukit karangnya yang mirip dengan Raja Ampat. Jangan sampai kelupaan mengunjungi Teluk Cinta ya kalau berlibur ke sana.

3. Dieng Culture Festival selalu jadi momen romantis bagi ribuan pengunjung yang hadir ke sana. Tahun ini pun masih sama romantisnya!

dieng festival via www.instagram.com

Setiap tahunnya, Dieng Culture Festival selalu jadi festival yang paling disukai pasangan muda. Betapa tidak, festival Jazz dengan suasana dingin disertai pelepasan lampion jadi sebuah moment romantis yang nggak bakal terlupakan. Datang ya ke Dieng bulan Agustus nanti!

4. Nusa Penida kini jadi primadona baru di Bali. Alam yang masih perawan dan alami bikin perjalananmu dengan pasangan bakalan tak terlupakan!

crystal bay, nusa penida via www.instagram.com

Advertisement

Nusa Penida dalam beberapa tahun terakhir jadi alternatif wisata utama di Bali. Lokasinya yang terpisah pulau dengan Bali membuat pulau ini masih terjaga dan masih tampak sangat alami. Datanglah ke Kelingking beach, Atuh beach, Angel’s Billabong dan destinasi menarik lainnya di sana.

5. Belitung punya pantai-pantai berbatu yang spektakuler dan instagenic. Kamu dan kekasih bakalan betah menikmati indahnya pulau Laskar Pelangi ini

Keindahan di Pantai Laskar Pelangi, Tanjung Tinggi. via www.indonesia.travel

Belitung punya pantai-pantai yang indah dan berbatu. Batu-batu granit berukuran raksasa di tepian pantai-pantai Belitung sungguh unik dan mengagumkan. Cocok sekali untuk bulan madu bersama kekasihmu tercinta.

6. Sumba adalah destinasi wisata yang sedang hits 2-3 tahun terakhir. Nggak cuma instagramable, Sumba juga begitu romantis

Destinasi idaman para selebgram, Sumba, memang wajib kamu datangi di tahun ini. Hamparan savana ala Afrika dan deretan pantai-pantai indahnya bakal bikin betah bermesraan dengan pasangan tercinta. Apalagi destinasi wisata di Sumba itu sangatlah fotogenic dan instagramable.

7. Labuan Bajo nggak pernah bikin kita kecewa. Meski Gili Lawa terbakar, namun pesonanya tidak pernah pudar

padar island via www.escapejournal.co

Romantisme mana lagi yang bisa mengalahkan sailing trip dengan kapal di kepulauan Komodo termasuk ke Padar, Kelor, Pantai Pink hingga Pulau Rinca? Labuan Bajo terlalu indah bagi kamu yang sedang memadu cinta. Uhuy~

8. Bukit Merese Lombok punya pemandangan yang romantis sekaligus menakjubkan. Datanglah saat senja tiba dan rasakan syahdunya

bukit merese via www.instagram.com

Meski belum lama ini dihantam gempa besar, Lombok tetaplah Lombok. Sebuah pulau yang menyajikan keindahan alam paripurna. Cobalah datang ke Bukit Merese saat senja tiba dan rasakan syahdunya bersama kekasihmu di atas bukit hijau sana.

9. Danau Love di Jayapura punya nama asli danau Imfote yang berada tak jauh dari Danau Sentani. Bentuknya aja kaya hatiku ke kamu. Eaaa~

danau imfote via www.instagram.com

Kalau ke Papua nggak sah dong kalau nggak berkunjung ke Danau Sentani tak jauh dari Jayapura. Ternyata nggak cuma ada Danau Sentani lho, ada juga Danau Love atau Imfote. Bentuk ‘love’ danaunya ini instagramable banget sih. Sekarang banyak nih selebgram yang berfoto di sana.

10. Jogja selalu lekat dengan kenangan yang tak kunjung hilang. Apalagi kalau berburu senja di tebing paralayang di Parangendog dengan pemandangan laut selatan

parangendog via www.instagram.com

Ada satu spot berburu senja di Jogja yang harus kamu coba, yakni Bukit Paralayang di Parangendog. Lokasinya sekitar 20 menit perjalanan dari pantai Parangtritis ke arah Gunungkidul. Kini spot ini sudah dibangun untuk wisatawan yang mau hunting sunset. Kalau sama pasangan romantis juga nih. Malamnya bisa jajan di Sate Klathak Pak Pong. Nikmat mana yang kamu dustakan?

Lalu, tahun 2019 ini mau ajak pasangan kamu ke mana? Jomblo nggak usah baper ya. Ajakin temen-temen aja deh kalau nggak ada pasangan. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya