Naik pesawat sangat efisien secara waktu dan biaya. Perjalanan antar kota dan antar negara pun kini makin cepat dan harga promo makin mudah didapat. Waktu tempuh pun kian efisien dan nggak buang waktu di jalan, nggak seperti ketika menggunakan kendaraan darat ataupun laut. Tapi tentunya dengan satu catatan, pesawatnya nggak delay. Hehehe.

Delay itu bisa bikin rencana yang kita susun matang bisa jadi kacau balau. Tak cuma itu, janji pertemuan dengan klien bisa gagal hanya karena pesawat terlambat terbang. Waktupun bisa jadi terbuang sia-sia di dalam bandara. Ya kalau delay cuma setengah jam sampai 2 jam sih mungkin nggak terlalu bermasalah. Namun bagaimana bila delay lebih dari 4 jam atau malah harus nunggu esok pagi untuk berangkat? Ujung-ujungnya naik pesawat malah nggak efisien dan buang waktu gara-gara delay.

Advertisement

Tapi selalu ada cara untuk berpikiran positif di balik sebuah kejadian tertundanya keberangkatan pesawat. Ada banyak hal yang bisa kamu kerjakan sembari menunggu pesawat siap berangkat. Hipwee Travel akan mengulas 5 tips untuk mengurangi rasa bosan di bandara. Yuk deh simak aja!

Jika bepergian ke manapun bawalah buku, jika terjadi delay kamu nggak akan mati gaya

bawa buku via kumparan.com

Buku adalah pembunuh rasa bosan yang paling mujarab. Untuk itu, jika pergi ke manapun lebih baik kamu membawa satu atau dua buku. Selain bisa buat foto pencitraan, kamu bisa mendapatkan banyak ilmu dengan membaca buku ketika delay. Ya daripada bengong, mending namatin satu buku. Delay berfaedah~

Daripada kesel, mending bikin Insta Stories aja dengan memotret atau merekam sudut-sudut bandara. Biar keliatan traveler banget tongkrongannya bandara. Hahaha

insta stories via www.tribunnews.com

Nggak usah kesel kalau lagi-lagi kena delay. Biar kamu seneng, coba deh kamu main Insta Stories aja selama nunggu pesawat. Bikin stories di sudut-sudut bandara sambil dikasih caption curhat kalau kena delay. Bikin deh tuh tiap 5 menit biar stories kamu bentuknya titik-titik mirip jahitan seperti stories-nya Dian Sastro. Biar keliatan tongkrongannya bandara, Hahaha.

Di era Youtube seperti sekarang, bikin vlog sudah menjadi skill yang paling penting. Bikin vlog di bandara juga bisa kok. Bisa berkarya ketika delay melanda…

bikin vlog bisa juga via www.kapanlagi.com

Advertisement

Berkarya bisa dilakukan di mana saja, termasuk di bandara ketika pesawat delay. Ada waktu yang lumayan banyak untuk memikirkan ide konten dan segera merekam gambar untuk mengeksekusinya. Nanti ketika sampai rumah tinggal editing dan upload hasilnya. Daripada cuma ngelamun nggak jelas, lumayan lah bisa bikin vlog. Atau jika kamu tidak bisa bikin vlog, bisa kok bikin tulisan buat blog atau artikel apapun itu.

Ngajakin ngobrol penumpang lainnya, atau bisa buat cari gebetan di bandara

cari jodoh di airport via www.lonelyplanet.com

Sebenarnya, delay membuka kesempatan untuk menambah jaringan pertemanan sih. Ajak ngobrol penumpang lainnya dan berbasa-basilah sedikit. Kalau sudah kebuka obrolan, nggak akan terasa kok waktu buat nunggu delay. Lumayan ‘kan bisa tambah teman. Syukur-syukur kalau mau modus dikit mintain nomer hapenya. Ya siapa tahu dapat jodoh di sana. Bandara ‘kan banyak traveler juga. Lumayan kalau dapat jodoh yang suka traveling juga. Cucok meong.

Biar nggak bosan, baca aja artikel Hipwee sembari nunggu pesawat siap berangkat. Ini yang paling bermanfaat sih ya…

baca hipwee via www.hipwee.com

Nah, ini nih inti dari artikel panjang yang kamu baca dari atas tadi. Ini adalah tips paling penting yang bisa kamu gunakan untuk membunuh rasa cinta bosan di bandara. Baca deh artikel-artikel yang ada di Hipwee untuk melihat tips maupun motivasi biar kamu nggak sedih kena delay. Atau bisa baca Hipwee Travel di mana banyak sekali tips perjalanan wisata yang bisa kamu coba nantinya. Seru ‘kan kalau bosan delay eh malah semangat untuk segera traveling lagi. Hehehe.

PS : Artikel ini ditulis ketika perjalanan dari Labuan Bajo ke Jogja dan kebetulan delay selama 2 jam. Delay pun bisa jadi tulisan ‘kan? Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya