Bagi sebagian besar orang Indonesia, Australia masih menjadi salah satu negara tujuan wisata favorit. Selain lokasinya yang nggak terlalu jauh, juga banyaknya destinasi wisata yang disuguhkan. Salah satunya adalah kota Brisbane. Kota terbesar ketiga di Australia itu menawarkan berbagai jenis destinasi wisata yang–kabar baiknya–gratis!

Salah satunya adalah Gold Coast, sebuah daerah pantai di pesisir timur Australia yang diulas oleh banyak travel blogger sebagai “number one” destinasi idaman. Apa aja sih yang bisa dilakukan di Brisbane dan Gold Coast tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya? Simak ulasan Hipwee kali ini supaya kamu makin terpacu buat nabung ke sana.

1. Foto-foto buat IG di Burnett Lane dan menikmati momen senja romantis di Kangaroo Point Cliffs

Kangaroo Point Cliffs

Kalau jalan-jalan ke Brisbane sama kesayangan, pastinya momen romantis dengan pemandangan langit dan matahari terbenam atau terbit pasti wajib jadi salah satu agenda. Nah, kamu bisa mendapatkannya secara cuma-cuma di Kangaroo Point Cliffs.  Di pusat rock climbing ini, kamu bisa menikmati senja di langit Brisbane dengan latar belakang gedung-gedung di Brisbane CBD dan Brisbane River.

Oh ya, kalau ke Brisbane, jangan lupa untuk foto-foto di Burnett Lane ya. Sebuah area di dekat Queen Street Mall yang merupakan salah satu spot instagrammable di Brisbane. Kamu akan melihat deretan bangunan yang unik, pencahayaan yang kreatif, dan pastinya berbagai public art yang khas.

2. Kalau mengaku anak pantai, pastikan kamu agendakan beberapa hari di Gold Coast. Nggak bakal nyesel!

SkyPoint Climb

Sebagai daerah pantai, sudah pasti kamu akan mendapati deretan pantai indah yang memanjakan mata di Gold Coast. Ada Palm Beach dan Main Beach untuk kamu yang mendamba pantai bersih dan sepi, Nobby Beach untuk kamu yang pengin mancing-mancing seru, Curummbin Beach yang cocok banget untuk piknik keluarga, dan pastinya Surfers Paradise Beach yang terkenal dengan SkyPoint Climb-nya itu. Mau nggak lihat pantai dan gedung-gedung tinggi jadi satu?

3. Perpaduan pantai dan hutan yang asri bisa kamu dapatkan di Burleigh Headland National Parkwalk. Pengalaman berharga yang harganya tak seberapa

view dari Burleigh Headland via www.istockphoto.com

Di Gold Coast banyak spot wisata berbiaya mahal yang memang sepadan. Misalnya sarapan pagi di atas balon udara yang sedang terbang di atas Hinterland dan pantai-pantai. Atau melihat paus dan lumba-lumba dengan kapal pesiar. Tapi kamu juga bisa mendapatkan pengalaman yang nggak kalah indah tanpa biaya. salah sattunya adalah menikmati pantai dan hutan dari atas melalui Burleigh Headland National Parkwalk. Kalau sedang beruntung, kamu bisa menyaksikan ikan paus melintas lho.

4. Udah sampai di Gold Coast rugi banget kalau nggak mampir ke Australian Outback Spectacular Heartland buat makan malam

makan malam dengan tontonan spesial

Makan malam di restoran mewah atau kafe otentik mungkin sudah terlalu biasa. Kamu bisa mencoba makan malam sambil nonton teater. Australian Outback Spectacular Heartland menceritakan kehidupan Reg dan Marg dan perjuangan mereka mengelola tanah pertaniannya. Suasana kehidupan asli Australia yang otentik banget bakal membawamu benar-benar menjelajah area-area pertanian Australia. Dengan panggung yang megah dan bintang-bintang Australia sebagai pemainnya, pastinya bakal memberi pengalaman yang berbeda. Untuk yang satu ini nggak gratis sih. Tapi setidaknya sekali seumur hidup, nggak apa-apa kan dicobain 🙂

panggung spektakuler!

5. Mau wisata yang sekaligus olahraga tapi nggak capek-capek amat? Mt Coot-tha wajib banget kamu coba

Mt. Coot – Tha

Salah banget kalau kamu mengangggap Australia cuma tempat yang cocok buat shopping. Jadwalkan mendaki Mt Coot-tha sebagai salah satu agendamu-nya, karena tempat ini akan memberimu pemandangan Brisbane dari atas yang terbaik. Mendakinya nggak susah kok, cuma butuh sekitar satu jam pendakian. Nah, setelah melihat matahari terbit dan foto-foto cantik di Mt Coot-tha, kamu bisa lanjut bersantai di Brisbane Botanic Garden. Berbaring di atas rumput sambil melihat langit yang biru. Woo!

Singkirkan dulu persepsi bahwa wisata ke luar negeri selalu membutuhkan biaya yang besar. Karena faktanya banyak kok spot-spot wisata yang bisa kamu nikmati secara gratisan. Jadi jangan ragu lagi ya kalau mau main-main ke Brisbane. Karena Singapore Airlines sebagai “world best airlines” mengoperasikan 28 penerbangan ke Brisbane setiap minggunya. Jadi urusan transportasi sudah terjawab.

Singapore Airlines

FYI, sejak Januari lalu Singapore Airlines rute Jakarta – Brisbane menggunakan armada pesawat A350-900 jarak menengah terbaru yang dilengkapi dengan 303 kursi, 40 kursi Business class dan 263 kursi Economy class. Tipe pesawat ini memiliki berbagai keistimewaan untuk mendukung penerbangan panjang. Mulai dari langit-langit pesawat lebih tinggi, jendela lebih lebar, kabin yang lebih luas serta pencahayaan yang didesain untuk meminimalkan jet lag.

Kursi business class dapat direbahkan menjadi tempat tidur full flat, dengan sandaran lengan yang dapat disesuaikan ketinggiannya. Tersedia juga ruang penyimpanan yang cukup luas untuk barang-barang pribadi, panel bisnis, port USB dan lampu baca dengan intensitas pencahayaan yang dapat disesuaikan.

Economy class sendiri memiliki sandaran kontur yang dirancang secara ergonomis dengan sandaran kepala yang sisi-sisinya dapat dilipat dan disesuaikan enam arah untuk kenyamanan ekstra. Selain itu, penumpang juga memiliki ruang penyimpanan untuk barang pribadi, gantungan mantel dan port USB.

Pesawat ini juga dilengkapi dengan sistem hiburan dalam pesawat Thales AVANT terbaru yang menawarkan pengalaman yang lebih intuitif dan opsi navigasi, sehingga penumpang dapat menikmati myKrisWorld dengan pilihan lebih dari 1.800 film, acara TV, program audio, dan permainan. Perjalananmu ke Brisbane tentunya jadi lebih menyenangkan.

Gimana? Jangan tunggu lagi. Langsung aja buat reservasi sekarang juga dan datang beli tiketnya di Singapore Airlines BCA travel fair di Gandaria city tanggal 15 – 17 Februari  2019 atau cek info lengkapnya di sini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya