Ciwidey adalah lokasi wisata yang terkenal di Bandung. Ada banyak destinasi wisata di sana yang cocok buat generasi millenial. Biasanya cuma terkenal Kawah Putih doang kan ya? Tapi beberapa tahun belakangan ada banyak wisata baru yang hits dan instagramable. Liburan di Ciwidey 3 hari penuh aja berasa kurang deh. Hehehe.

Nah, biar kamu gampang kalau liburan ke Ciwidey, sebaiknya kamu simak deh artikel ini. Ciwidey emang cocok banget sih buat liburan rame-rame bersama temen ataupun keluarga. Hipwee Travel bakal kasih rekomendasi 7 destinasi instagramable di Ciwidey. Yuk kepoin deh!

1. Barusen Hills di Ciwidey, wisata yang cocok didatangi bareng temen-temen maupun keluarga. Banyak banget wahananya, mulai dari spot foto sampai mini waterboom

barusen hills via www.instagram.com

Advertisement

Barusen Hills bisa dibilang destinasi kekinian yang lengkap dan cocok untuk semua kalangan. Mau foto bisa, mau renang bisa, atau sekedar main di wahana permainan juga boleh. Tiket masuknya 30 ribu rupiah ya.

2. Driam Riverside adalah spot terbaik dan terlengkap di Ciwidey. Spot fotonya banyak banget lho

driam riverside via www.hipwee.com

Dengan tiket masuk cuma 15 ribu doang, kamu bakal dimanjakan banget sama D’riam Riverside yang kerennya parah banget. Ada beragam spot foto instagramable yang menarik dan ngejreng di mata. Yakin deh bakalan foto terus dan males pulang.

3. Palalangon Park menyajikan wisata keluarga yang ramah anak. Cocok buat liburan akhir pekan

palalangon park via www.instagram.com

Masih di Ciwidey, ada lagi wahana wisata yang nggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke sana, yakni Palalangon park. Banyak spot foto yang menarik, salah satunya balon udara. Palalangon Park merupakan destinasi wisata Bandung Selatan yang cocok untukmu beserta keluarga yang memiliki berbagai macam fasilitas seperti kolam renang, kolam renang air panas, mini water boom, perahu angsa, rakit dan tempat bermain anak-anak. Tiket masuknya 20 ribu aja.

4. Tempat wisatanya udah banyak, nah nginepnya ada lagi nih yang nggak kalah kece. Namanya Bubu Jungle Resort

bubu jungle resort via www.instagram.com

Advertisement

Nah, kalau tempat wisatanya udah, kurang lengkap bila nggak sekalian menginap di sana. Ada Bubu Jungle Resort yang menawarkan penginapan yang asik banget terutama buat pasangan. Penginapannya unik banget berbentuk sangkar burung. Pemandangan alam di sekitarnya juga indah banget. Harga per malam start dari 3,5 juta rupiah.

5. Bukit Jamur Rancabolang sangat unik karena terdapat pohon-pohon yang sekilas mirip dengan jamur

bukit jamur rancabolang via www.instagram.com

Meskipun dinamakan bukit, namun sejatinya Bukit Jamur Rancabolang adalah taman dengan pepohonan yang unik. Bentuk pohonnya mirip jamur lho. Cuma ada di Rancabolang nih yang kaya begini. Mana masuknya gratis lagi.

6. Kampung Cai Ranca Upas, tempat penangkaran rusa sekaligus tempat berkemah yang asik di Ciwidey

kampung cai ranca upas via www.instagram.com

Selain Kawah Putih yang terkenal, di Ciwidey juga terdapat Balai Konservasi Penangkaran Rusa dan Bumi Perkemahan. Kamu bisa bermain dengan rusa sekaligus bisa bikin tenda di sana. Lumayan kan nginep di alam sambil bermain dengan rusa. Tiket masuknya 10 ribu saat weekdays dan 15 ribu saat weekend.

7. Menikmati pegunungan dan perkebunan teh via gardu pandang bernama Teras Bintang

teras bintang ciwidey via explorewisata.com

Indahnya perkebunan teh dan pegunungan di selatan Bandung bisa kamu nikmati dari gardu pandang bernama Teras Bintang. Suasana sejuk dan menyegarkan pun bisa kamu rasakan di sana. Tiket masuknya 20 ribu karena masuk lewat Glamping Lakeside Rancabali.

Tuh seru kan 7 destinasi wisata hits di Ciwidey? Kamu mau pilih ke mana nih?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya