Sebagai cewek kadang kita pengen bisa jalan-jalan sendiri. Lantaran lebih nggak ribet dan bebas menentukan lokasi wisata. Tapi sebenarnya ada tempat-tempat wisata di berbagai negara yang cocok buat kamu kalau ingin liburan sendirian. Aman, nyaman, dan tentunya ada spot foto yang Instagram-able.

Sambil menabung dan menunggu liburan tiba, nggak ada salahnya kamu kepoin lokasi wisata yang pas sebagai traveller cewek. Trutama jika kamu niat jalan-jalan sendirian karena harus pertimbangkan banyak hal demi keamanan dan kenyamanan. Simak tujuh lokasi wisatanya berikut ini, ya.

1. Kota Ho Chi Minh City di Vietnam ternyata bisa jadi pilihan ciamik buat liburan sendiri. Dekat, murah, dan nyaman buatmu menikmati liburan

Ho Chi Minh City, Vietnam via www.lonelyplanet.com

Advertisement

Nggak perlu jauh-jauh untuk me time sejenak. Kamu bisa liburan sendirian ke negara tetangga seperti Vietnam. Ada kota Ho Chi Minh City yang bebas untukmu menjelajahi jalan-jalannya sesuka hati. Penasaran sama kulinernya? Kamu bisa langsung cobain di sana sampai manjakan dirimu lewat perawatan spa ala Vietnam lo. Tentunya semua itu bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau dengan pelayanan yang menyenangkan. Kamu juga nggak bakal kesepian lantaran di Ho Chi Minh City banyak turis asing yang mencari pengalaman baru selama menikmati liburan. Siapa tau dapat jodoh di sana? Hehehe.

2. Jangan cuma mampir di Tokyo saja saat ke Jepang. Coba kunjungi Gunung Koyasan yang buat dirimu bisa menikmati hidup sambil menyatu dengan alam

Gunung Koyasan, Jepang via boutiquejapan.com

Ketika ingin ke Jepang, kita terbiasa mendengar Tokyo, Osaka, dan Kyoto sebagai lokasi yang wajib dikunjungi. Padahal sebagai traveller cewek yang memilih jalan-jalan sendiri, kamu bisa mampir ke Gunung Koyasan. Di sana kamu dapat bermeditasi senyaman mungkin dan menenangkan diri dari kepenatan sehari-hari. Pemandangannya pun nggak cuma cantik, tapi menawarkan pengalaman baru sekali seumur hidup yang belum kamu dapatkan di tempat lain. Misalnya, kamu bakal tidur di kasur lantai tradisional Kuil Budha, lalu para biksu akan mengantar makanan vegetarian ke kamar. Kamu juga dapat mandi di pemandian bersama tradisional dan mengikuti kelas meditasi di pagi hari. Kalau kamu benar-benar pengen me time, tempat ini pas banget kamu kunjungi.

3. Benua Eropa bukan cuma Inggris dan Perancis saja. Ada kota Porto di Portugal yang wajib kamu pilih sebagai destinasi wisata kalau mau jalan-jalan sendiri 

Porto. Portugal via www.independent.co.uk

Benua Eropa bukan cuma Inggris atau Perancis saja. Ada kota Porto di Portugal yang dapat kamu kunjungi karena menawarkan kekayaan budayanya. Di sana, kamu bisa hanyut dengan suasana kota Porto yang indah sesuka hatimu. Semisal bisa luangkan waktu sebanyak mungkin untuk menjelajahi jalanan berbukit sambil mengagumi arsitektur dan ubin kota yang warna-warni. Ada juga tepi pantai Douro yang ramai dan kamu bisa sambil menikmati suasananya sambil menyeruput minuman khas kota sana.

4. Kota Tuscany di Italia memberikan pengalaman liburan tak terlupakan. Keramahan warganya bikin kamu pengen terus di sana

Tuscany, Italy via www.zicasso.com

Advertisement

Kota Tuscany di Italia menawarkan keindahan yang membuatmu punya banyak waktu menikmati suasana alam sekitar sambil bersantai. Kamu bisa pesan tempat tinggal di Cortona, lalu naik bus ke kilang anggur terdekat dan desa-desa kecil untuk menikmati perjalanan solo-mu. Orang-orang koat Tuscany juga ramah dan senang membantu. Nggak heran kalau kamu bakal pengen menetap di sana saja.

5. Liburan ke Swiss memang mahal, tapi kamu bakal puas banget liburan sendirian menikmati kemudahan transportasinya

Swiss via www.vrbo.com

Swiss memang dikenal sebagai destinasi wisata yang cukup mahal. Tapi, biaya yang kamu keluarkan itu sebanding dengan pengalaman liburan yang begitu menyenangkan di sana. Kamu akan merasa dimanjakan banget dengan kemudahan transportasinya ke berbagai kota dan desa. Selain itu, kamu juga bakal menemukan banyak penduduk lokal yang ramah dan juga para turis yang menyenangkan. Transportasinya yang sudah memadai untuk mengelilingi Swiss, membuatmu dapat mengunjungi berbagai bagian Swiss yang berbahasa Jerman, Swiss, dan Prancis dalam satu perjalanan lho.

6. Kamu bisa liburan ke Irlandia untuk berinteraksi dengan warga lokalnya sambil belajar aksen bahasa Inggris yang seksi

Irlandia via tenontours.com

Pengen perlancar bahasa Inggris dengan aksen seksi? Kamu bisa ke Irlandia buat mempelajarinya, apalagi Irlandia termasuk sebagai negara yang aman di dunia. Pilihannya pun banyak, ada kota Dublin kalau pengen merasakan tinggal di area metropolitan atau jalan-jalan di pedesaannya. Nah, mendingan menabung deh dari sekarang.

7. Perjalanan solo liburanmu bisa langsung ke Kosta Rika lo. Pesona alamnya bikin kamu pengen berlama-lama di sana

Kosta Rika via www.indagare.com

Siapa bilang kalau cewek nggak bisa pergi liburan sendiri ke benua Amerika? Daripada ke Amerika Serikat yang mainstream, kamu bisa kunjungi Kosta Rika yang masyarakatnya ramah-ramah. Terlebih, cuaca di sana pun bersahabat. Jadi, kamu bisa bebas memilih mau menikmati suasana alamnya di pantai atau di hutan. Pas banget kan dengan kamu yang pengen menghabiskan waktu sendirian di alam terbuka?

Semoga tujuh lokasi wisata di berbagai negara tadi bisa kamu segera kunjungi saat pengen liburan sendiri. Yah sembari berharap dapat jodoh pas traveling ‘kan sah-sah aja. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya