Akhir tahun segera menjelang, saatnya kita semua merencanakan liburan. Buat kamu yang di Jabodetabek, pilihan utama liburan akhir tahun kalau nggak Puncak ya Bandung ya. Hehehe. Ya faktor kedekatan lokasi dan suasana yang sejuk tentu jadi idaman ketika hari libur datang. Meskipun nantinya macet di jalan, yang penting bisa liburan. Bener ‘kan?

Nah, buat kamu yang mau ke Bandung, tol Soroja (Soreang Pasir Koja) sudah diresmikan Presiden Joko Widodo. Artinya banyak kemudahan bagi warga Jabodetabek untuk ‘menginvasi’ Bandung ketika libur akhir tahun. Namun sering ‘kan kamu mengalami kesulitan untuk menemukan penginapan untukmu karena pada penuh semua? Berhubung mendekati akhir tahun dan waktu liburan kian dekat, Hipwee Travel mau kasih rekomendasi penginapan atau hotel di Bandung dengan pemandangan yang menakjubkan. Wah pada ngiler ‘kan? Yuk deh simak satu-satu.

Pertama, Villa Air di Lembang yang kental nuansa Jepang-nya ini cocok buat berlibur akhir tahun. Suasana tenang dan menyejukkan di Villa Air pasti bikin betah deh.

villa air lembang via www.hipwee.com

Villa Air berada di Lembang yang banyak terdapat tempat wisata seperti Kota Mini hingga D’Ranch Lembang. Jadi kamu bisa berwisata sekaligus menginap di tempat yang relatif berdekatan. Villa ini sangat apik karena mempunyai pemandangan yang khas perbukitan Lembang dan juga nuansa Jepang. Dengan bujet 1,9 juta per malam kamu bisa menginap di Villa Air yang keren abis.

Imah Seniman Villa and Resort menyajikan pemandangan yang sangat cantik. Selain tempatnya menarik, harganya pun asyik

imah seniman via www.pegipegi.com

Advertisement

Nuansa tradisional yang kental cukup jadi kesan pertama yang akan kamu dapat di Imah Seniman Villa dan Resort. Selain itu ada kolam dengan bunga teratai tepat di depan kamar. Wah seru banget ya. Penginapan yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Cikaharupan, Lembang ini relatif terjangkau di kantong. Cukup dengan 500 ribuan saja, kamu bisa menginap di sana.

Glamping Lakeside Rancabali, sebuah penginapan berkonsep tenda dengan pemandangan Situ Patenggang yang memukau

glamping lakeside rancabali via www.dakatour.com

Berada di Situ Patenggang, Glamping Lakeside Rancabali menyajikan pemandangan yang menyejukkan mata. Betapa tidak, tenda-tenda yang dipakai buat menginap berada di dekat Situ Patenggang. Apalagi restorannya yang bernama Pinisi Resto berbentuk kapal dan menghadap langsung ke Situ Patenggang. Menginap di sini harganya 2 juta per malam, ya lumayan lah dengan fasilitas yang didapatkan.

House Sangkuriang Dago, hotel elegan yang tetap menampilkan asrinya Bandung namun tak menghalangi akses ke pusat kota

house sangkuriang dago via www.house-indonesia.com

Hotel yang satu ini sangat direkomendasikan bila kamu ingin mencari kesunyian di Bandung tapi enggan terlalu jauh dari pusat kota. Kamu bisa berenang dengan menyaksikan lebatnya pepohonan di hotel ini. Kabar baiknya, menginap semalam di sini cuma dibandrol sekitar 500 ribuan saja. Nyaman, asri dan murah ‘kan?

D’riam Riverside Resort di Ciwidey ini menyajikan pemandangan pedesaan dengan sawah-sawahnya yang menghijau. Betah deh tingal di sana…

d’riam riverside resort bandung via www.driamresort.com

Buat kamu yang sudah bosan dengan hiruk pikuk perkotaan, D’Riam Riverside Resort ini cocok banget buat pelarian di liburan akhir tahun. Pemandangan sawah menghijau yang berpadu dengan gemericik air akan memanjakanmu dan bikin enggan pulang. Serunya lagi kamu bisa beraktivitas outdoor seperti paintball, outbond dan lain sebagainya. Nggak sampai 500 ribu rupiah uang yang harus kamu siapkan untuk menginap di sana.

Dulang Resort di Lembang bakal menyajikan pemandangan kota Bandung di waktu malam. Cocok buat liburan bersama keluarga…

ini kalau malam bagus banget pemandangannya via swimmingpoolidea.com

Hal apa sih yang lebih indah dibandingkan pemandangan sawah menghijau kala siang hari dan kerlip lampu kota Bandung di malam hari? Apalagi kamu bisa berenang di kolam renang yang unik dan bisa bersantai sambil dikelilingi alam yang sangat asri nan hijau. Ya, kamu bisa mendapatkan pengalaman mengesankan seperti itu di Dulang Resort, Lembang. Cukup 700 ribu saja untuk menginap semalam di sana.

Glamping mewah di Trizara Resort bakal bikin liburan akhir tahun kamu sekeluarga tak terlupakan!

glamping trizara resort via www.bobocantik.com

Buat kamu pecinta glamping, Trizara Resort adalah tempat yang harus kamu datangi. Glamping nggak sekedar tidur di tenda lho, tapi bisa menikmati pemandangan indah dengan suasana mewah pula. Trizara Resort juga punya kolam renang di mana Anda sekeluarga bisa bermain air sepuasnya di alam terbuka yang indah. Harga menginap di glamping mewah ini sekitar 1 juta rupiah per malam. Menarik ‘kan?

Berkemah di Legok Kondang Lodge bukan sekedar kemah biasa. Di sana kamu bisa berkemah dengan fasilitas bintang lima

legok kondang lodge via i.pinimg.com

Berkemah kini bisa dilakukan dengan ‘gaya’. Legok Kondang Lodge di Ciwidey ini salah satunya. Menginap di sini bagaikan menginap di alam bebas dengan berbagai fasilitas. Selain tidur di tenda, kamu bisa melakukan aktivitas luar ruangan yang memacu adrenalin seperti trekking, arung jeram, sampai paintball. Biaya menginap di tempat ini sekitar 1,2 juta rupiah dan bisa buat 4 orang. Wah kamu harus coba tahun baruan di sana ya.

Jadi makin mantap ‘kan berlibur akhir tahun di Bandung?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya