Kalau ke Jogja nggak lengkap apabila nggak jelajahi wisata kulinernya. Mulai dari gudeg yang manis, mie ayam yang tradisional, sampai kuliner mainstream seperti sate dan soto bertebaran di Kota Pelajar. Tak cuma rasa manis lho, kuliner Jogja juga menyediakan cita rasa yang otentik, gurih dan pedas.

Nah, untuk memperkaya khazanah kuliner di Jogja, kali ini Hipwee Travel pengen kasih referensi 8 warung sate yang paling lezat di Jogja. Penting nih buat para pecinta sate baik sate ayam maupun kambing. Nih simak baik-baik ya, biar bisa kamu samperin saat main ke Jogja. Hehehe.

1. Sate Ratu, sate yang lagi hits banget di Jogja. Berlokasi di Jogja Paradise, sate ini sudah dikunjungi tamu dari puluhan negara. Kuliner ini dapat rating nomer 1 kuliner di Sleman

sate ratu via santapjogja.com

Advertisement

Sate Ratu adalah sate yang tengah ngehits dalam setahun terakhir. Hal ini dikarenakan sate ini sangat berbeda dengan sate biasanya. Tanpa lontong dan bumbu kacang, sate ini terasa lembut dengan bumbu-bumbu pedas yang lezat. Aromanya enak dan dagingnya terasa empuk. Trip Advisor mengganjar kedai ini rating no 1 dari seluruh warung makan di Sleman, DIY. Cobain yuk. Alamatnya di Jogja Paradise Foodcourt, seberang mall Jogja City Mall, Jl Magelang km 6.

2. Sate Samirono, sate legendaris di Jogja yang mesti kamu coba kelezatannya!

sate samirono via bonvoyagejogja.com

Jika anda penggemar daging kambing, maka Warung Sate Samirono adalah destinasi wajib saat berkunjung ke Yogyakarta. Terletak di Jl. Colombo No.105/38, Caturtunggal, Kec. Depok, sate Samirono adalah warung sate yang selalu ramai. Dagingnya lembut ditambah dengan bumbu yang meresap sempurna juga pasti akan memanjakan lidahmu. Sate ini disajikan dengan irisan daun kol, tomat dan potongan bawang merah.

3. Sate Klatak Pak Bari, sate legendaris yang nikmatnya maknyuss luar biasa. Jangan kaget kalau warungnya rame banget

sate klatak pak bari via bonvoyagejogja.com

Sate klatak Pak Bari adalah rival utama sate klatak Pak Pong di Bantul. Sate klatak ini cuma dibumbuin garam dan ditusuk dengan jeruji sepeda. Jangan lupa ada kuah gulai berbumbu tipis yang bikin kangen sama sate yang satu ini. Alamatnya di Jalan Imogiri, Bantul ya.

4. Sate Kambing Tengkleng Gajah patut kamu coba. Memang sih menu andalannya Tengkleng, namun satenya juga lezat lho

sate ‘gajah’ via jogjapedia.id

Advertisement

Tengkleng Gajah terkenal sebagai kuliner dengan ukuran jumbo. Tempat makan ini selalu ramai oleh pengunjung, bahkan yang dari luar kota sekalipun. Tak cuma tengkleng atau tongseng, tempat makan ini juga menjual sate kambil. Porsinya sih tidak ‘segajah’ tengkleng ya. Hanya berisi 4 tusuk sate namun ukurannya cukup mengenyangkan. Harganya 39 ribu rupiah. Kalau kamu tertarik langsung aja mampir ke Jalan Kaliurang KM 9,3, Bulurejo, Minomartani.

5. Sate Petir Pak Nano, sate super pedas yang bakal memanjakan pecinta kuliner pedas bagaikan petir

sate petir pak nano via brilicious.brilio.net

Warung yang berlokasi di Ring Road Selatan No 90, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, ini termasuk sate yang unik. Dinamakan sate petir karena sate ini banyak dikasih cabe dan bumbu yang pedas sehingga rasanya seperti tersambar petir di lidah. Unik banget sih, yuk cobain kalau kamu pecinta pedas!

6. Sate Sor Talok Bantul, sate di tepi sawah yang menggugah selera

sate sor talok via www.instagram.com

Dinamakan Sor Talok karena warung ini berlokasi di bawah pohon talok. Tempatnya di Bantul, dan tepat berada di tepi sawah. Sate ini mirip dengan sate klatak hanya saja bumbunya lebih banyak. Hidangan ini menggunakan bumbu kecap yang terdiri dari potongan bawang merah, cabai rawit, merica bubuk, dan kecap.

7. Sate Mbah Margo di Kulon progo, konon sudah ada sejak zaman Jepang lho!

sate munggur via food.detik.com

Warung sate yang berlokasi di Jalan Wates Muntilan, Muntilan RT. 39 / RW. 13, Boto Weran, Nanggulan, Kulon Progo ini cukup legendaris. Konon, warung sate ini sudah ada sejak zaman Jepang. Sate kambing ini menggunakan bumbu kecap dan campuran kol, bawang merah dan kol.

8. Sate Mbah So Kotagede punya sajian sate lezat yang diburu banyak pecinta kuliner

sate mbah so via www.instagram.com

Berlokasi di Jalan R. Ronggo No. 32 Desa Karang, Kelurahan Prenggan, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta, warung sate Mbah So adalah jujugan pecinta sate saat berkunjung ke Kotagede. Tekstur dagingnya lembut, bumbunya meresap, dan harganya bersahabat. Kedai ini nggak boleh kamu lewatkan saat ke Jogja.

Nah, mana nih sate favorit kamu ?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya