Media sosial beberapa hari belakangan diramaikan oleh Garuda Indonesia. Perusahaan plat merah ini dianggap blunder dengan menyajikan menu makan di kelas bisnis dengan secarik kertas bertuliskan tangan. Hal ini diungkapkan oleh Youtuber bernama Rius Vernandes. Bukannya mengakui dan memperbaiki layanannya, Garuda malah defensif dengan komplain Rius tersebut.

Blunder selanjutnya, Garuda justru mengeluarkan peraturan aneh dengan melarang pengambilan foto dan video di dalam pesawat. Peraturan ini hanya bertahan beberapa jam saja, sebelum pihak Garuda sendiri merevisinya jasi berupa himbauan. Hari ini direvisi kembali dan diperbolehkan mengambil foto dan video di pesawat. Itu terjadi setelah 2 hari ini Garuda trending di media sosial. Sayangnya bukan trending dalam kategori positif, namun panen kritikan dan sentimen negatif dari netizen.

Advertisement

Blunder ketiga, Garuda Indonesia justru melaporkan Rius Vernandes ke polisi. Duh, kok bisa maskapai kebanggaan Indonesia melakukan blunder 3 kali berturut-turut hanya dalam beberapa hari saja. Momentum ini pun ditangkap Air Asia!

Alih-alih meniru kebijakan Garuda yang aneh banget, Air Asia justru luncurkan kompetisi foto di kabin pesawat Air Asia. Wah nyindir banget tuh!

air asia Indonesia via www.facebook.com

Banyak perusahaan yang ikut-ikutan bikin himbauan ala Garuda yang dikemas secara unik dan kreatif. Air Asia pun nggak mau ketinggalan. Bukan dengan meniru bikin himbauan seperti yang lainnya. Air Asia justru menyindir Garuda dengan cara yang sungguh kreatif. Sesuai postingan di Facebook Air Asia Indonesia, Air Asia membuka kompetisi foto di kabin pesawat Asia bertajuk #BahagiaBersamaAirAsia. Wah sadis banget sih sindiran Air Asia ini. Kalau di Garuda nggak boleh foto, di Air Asia justru kalau foto bisa dapat hadiah. Mantap betul!

Hadiahnya pun nggak sembarangan, kamu berkesempatan jadi pemenang tiket Jakarta-Lombok atau Bali-Labuan Bajo. Labuan Bajo merupakan rute baru Air Asia

Labuan Bajo via unsplash.com

Air Asia cukup pintar memanfaatkan momentum. Tepat ketika Garuda Indonesia sedang bermasalah dengan foto, manajemen Air Asia dengan cerdas bikin kontes foto. Cukup posting foto doang pas naik Air Asia, bisa dapat hadiah tiket pesawat lho. Akan ada 2 pemenang yang berkesempatan mendapat tiket Jakarta-Lombok atau Bali-Labuan Bajo. Sebagai informasi, Air Asia baru saja membuka rute Bali-Labuan Bajo. Labuan Bajo merupakan destinasi penting bagi traveler untuk berwisata ke Pulau Komodo. Dengan adanya kasus Garuda Indonesia ini, Air Asia bisa ‘menumpang’ promosi rute baru dengan harga yang lebih murah tersebut.

Advertisement

Nah, buat kamu yang naik Air Asia dan sempat berfoto selfie di kabinnya, buruan ikut kompetisinya ya. Kompetisi ini ditutup pada tanggal 22 Juli 2019. Siapa tahu kamu dapat hadiah tiketnya. Kan lumayan bisa ke Labuan Bajo atau Lombok gratisan. Mantap.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya