Buat traveler asal Indonesia, nama Akihabara pasti sudah banyak dikenal dengan baik. Hal ini dikarenakan Akihabara adalah nama tempat asal idol terkenal Jepang, AKB48. AKB berasal dari nama daerah Akihabara. Seperti diketahui, AKB48 adalah grup idol yang punya jejaring di Indonesia yang bernama JKT48. Maka tak heran, fans JKT48 sangat hafal dengan nama Akihabara di Tokyo.

Namun selain ada AKB48, Akihabara juga jadi pusat teknologi, kamera, handphone, hingga budaya pop Jepang seperti anime dan manga juga lengkap ada di sana. Buat kamu pecinta budaya Jepang, wajib banget sih main ke sini. Yuk simak apa aja yang bisa dilakuin di Akihabara. Kenalan sama member AKB48 bisa nggak ya?

Akihabara merupakan salah satu kawasan populer jujugan turis di Tokyo. Di sanalah pusat teknologi dan budaya pop di Jepang

akihabara di waktu malam via blog.gaijinpot.com

Advertisement

Untuk menuju Akihabara kamu bisa naik JR Yamanote Line, Metro Ginza Line, ataupun Tsukuba Line. Stasiun berada di sentral Akihabara, jadi kamu tinggal jalan kaki aja menuju ke pusatnya. Depannya udah ada AKB48 Cafe dan Gundam Cafe. Wah unik banget kan?

Akihabara pusatnya teknologi seperti kamera, handphone dan barang-barang elektronik lainnya. Di sana juga jadi pusat mainan-mainan berbasis teknologi seperti video game dan lain sebagainya. Kamu bisa belanja di sana dan sebagian free tax atau bebas pajak lho. Relatif lebih murah harganya ketimbang beli di Indonesia.

Pengalaman masuk ke teater AKB48 di Don Quijote di Akihabara. Ternyata tempatnya agak kecil namun ramai pengunjung laki-laki di sana

Teater AKB48 berada di Don Quijote, salah satu mall yang terkenal dengan barang-barang unik dan murah jujugan wisatawan. Nah, teater AKB48 berada di lantai 8F. Sepanjang lift terpampang poster-poster member AKB48 yang terdahulu hingga sekarang. Sesampai di lantai 8F, ada loket tiket dan informasi sebelum masuk ke teater. Sepanjang dinding terpajang foto-foto member AKB48 yang sudah lulus atau graduate. Buat yang nggak kebagian tiket, ada ruangan khusus untuk menonton show AKB48 di layar TV. Di situ aja terlihat banyak bapak-bapak kantoran yang pulang kerja lalu mampir ke sana. Wah wah bapak-bapak ini butuh hiburan sepertinya. Untuk teaternya sendiri terlihat sangat kecil ketimbang teater JKT48 di Plaza FX Sudirman.

Nggak cuma AKB48, pecinta manga dan anime bisa memanjakan diri dengan belanja di Akihabara. Di sini pusatnya anime dan manga Gaes!

pusat anime di tokyo via triplelights.com

Advertisement

Di Akihabara memang surganya para pecinta anime dan manga. Ada komik-komik, action figure dan juga video games. Kamu bisa belanja sepuasnya di sini. Favoritnya sih action figure seperti Dragonball, Naruto, One Piece dan lain sebagainya. Menarik banget dan lumayan murah harganya. Bisa tuh dibawa pulang ke tanah air. Lengkap banget di sini.

Buat kamu yang mau liburan ke Tokyo, jangan lewatkan petualangan seru di Akihabara. Surganya otaku dan para WOTA! Hehehe.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya