Tukang Bakso pun Kini Jualan di Puncak Gunung Cikuray. Pendakian Gunung Kian Mudah Ya!

Tukang Bakso di Gunung Cikuray

Mendaki gunung dulunya dianggap aktivitas fisik yang berat dan berbahaya. Sehingga hanya sedikit yang mampu mendaki berbagai gunung dan perlu persiapan matang untuk mencapainya. Namun itu dulu, sekarang kondisinya tentu jauh berbeda. Mendaki gunung kini jadi sebuah lifestyle. Banyak pendaki baru yang menempatkan aktivitas mendaki gunung yang terasa berat kini seolah sudah jadi pilihan tempat wisata saja.

Advertisement

Zaman sekarang mendaki kian mudah. Sudah banyak paket wisata yang menyediakan pendakian ke gunung-gunung di Indonesia. Lengkap dengan tur guide dan juga porter yang akan membawakan beban pendaki. Bahkan makan enak di atas gunung pun bisa. Duh, enak banget ya pendaki sekarang.

Saking mudahnya naik gunung sekarang, bahkan kamu bisa makan bakso di puncak Gunung Cikuray, Garut. Wah enak bener ya

Video pendakian viral di media sosial saat ada tukang bakso tahu menyambangi puncak Cikuray, Garut , Jawa Barat. Pendaki yang sampai ke puncak pun bisa menikmati hangatnya bakso tahu. Mereka makan bakso tahu sembari menikmati lautan awan di puncak. Hal yang cukup sulit ditemukan di puncak gunung manapun ya. Dalam video yang diunggah akun Instagram @beffdamay tersebut, tampak beberapa pendaki membeli dagangan seorang penjual bakso tahu itu. Setelah selesai bertransaksi, pendaki-pendaki tersebut tampak langsung menikmati bakso tahu dengan lahap. Ada pendaki yang langsung memakannya dari plastik ataupun menggunakan piring.

Jauh sebelum ada tukang jual makanan naik ke puncak gunung, warung Mbok Yem sudah berdiri tak jauh dari puncak Hargodumilah, Gunung Lawu

warung mbok yem via www.instagram.com

Makan enak di puncak gunung di Indonesia merupakan sebuah kemewahan. Hal ini karena tidak banyak penjual makanan di atas gunung. Selain medannya berat, ya secara profit nggak gede juga untungnya. Apalagi perjalanan naik ke atas gunung waktunya tidak sebentar, mulai dari 3-4 jam hingga berhari-hari. Repot banget kan mau jualan di atas gunung.

Namun tidak demikian dengan warung legendaris Mbok Yem. Warung makan yang berada tak jauh dari puncak Gunung Lawu ini cukup terkenal di kalangan pendaki. Pendaki yang ke puncak Lawu hampir pasti mampir ke warung Mbok Yem. Nggak cuma makan, ada pula yang menginap di sana. Meski harus jalan naik turun gunung, Mbok Yem yang sudah berumur ini tetap kuat. Kamu sudah pernah mampir ke Mbok Yem belum?

Mendaki zaman sekarang sudah nyaman ya. Kalau lapar di puncak pun bisa makan bakso tahu dan juga makan di warung Mbok Yem. Hal ini tentunya bikin pendaki nggak kelaparan dan sehat kembali setelah lelah mendaki.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE