Buat pecinta drama Korea, KPop dan apapun yang serba Korea termasuk skincare-nya, nih ada kabar gembira buat kamu. Dalam rangka peringatan 30 tahun Dialogue Partnership Korea Selatan dengan negara-negara ASEAN, Pemerintah Korea Selatan membebaskan biaya visa kunjungan ke Korea. Liburan ke Korea jadi lebih mudah karena budget jadi lebih hemat. Lumayan banget harga visa tuh.

Nah, buat kamu yang kebetulan pengen liburan ke Korea untuk ketemu idolamu, mending agendakan akhir tahun ini mumpung visanya gratis. Musimnya juga lagi bagus lho, musim gugur. Bunga warna-warni kecoklatan bikin sedap dipandang.

Buat yang mau ke Korea, buruan deh ke sana akhir tahun ini. Kamu nggak perlu bayar visa kalau pergi bulan Oktober sampai Desember nanti

liburan ke korea via www.tripzilla.ph

Advertisement

Pemerintah Republik Korea memberikan bebas biaya visa yang berlaku mulai tanggal 1 Oktober hingga 31 Desember 2019. Periode bebas visa tersebut bertepatan dengan musim gugur di Korea Selatan, di mana musim itu adalah musim favorit traveler untuk berlibur ke Korea. Selama 3 bulan kamu bisa ke Korea tanpa bayar visa. Tapi jangan lupa kamu tetap harus mengajukan visa. Baru saat pembayaran, kamu tidak perlu membayar lagi jika bikin visa di antara tanggal 1 Oktober sampai 31 Desember.

Kebijakan ini diluncurkan dalam rangka peringatan 30 tahun berlangsungnya Dialogue Partnership Korea Selatan dengan negara-negara ASEAN yang dirayakan dengan penyelenggaran ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit di Busan, Korea Selatan.

Meski begitu, kamu tetep harus bikin visa dan bayar biaya administrasi Korea Visa Application Center. Jadi ya nggak sepenuhnya gratis sih

musim gugur via aseanop.com

Kamu hanya bisa mengajukan visa gratis hanya jika termasuk tipe visa dengan tujuan ‘kunjungan singkat’ (C-3) dan single entry (klasifikasi visa C-3). Visa C-3 berlaku untuk satu kali dengan waktu kunjungan 30 hari dan maksimum 90 hari. Pengajuan visa tipe C-3 akan bebas biaya visa sebesar USD 40 atau sekitar Rp540.000. Lumayan banget kan uang segitu. Eits, tapi kamu tetap harus membayar biaya administrasi Korea Visa Application Center (KVAC) dengan biaya Rp196.000. Ya nggak gratis-gratis banget lah ya. Proses untuk penerbitan visa single entry kurang lebih 6 hari sementara multiple visa dan group visa 2 hari kerja saja.

Advertisement

Yuk akhir tahun ini liburan ke Korea Selatan, mumpung musimnya bagus!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya