Bulan madu adalah dambaan setiap pasangan yang akan segera menikah. Menikah tanpa bulan madu seolah kurang lengkap rasanya. Nggak wajib sih emang, tapi setidaknya jadi suatu kesempatan langka yang sebaiknya kamu manfaatkan setelah menikah. Jangan malah ‘bulan madu’ sebelum nikah. Hahaha.

Nah, bulan madu di luar pulau kini terasa sangat memberatkan karena harga tiket pesawat mahal. Pasti kamu punya angan-angan kan bulan madu ke Pulau Komodo, Sumba, Pulo Cinta, Ora Beach ataupun Raja Ampat. Tapi melihat tiketnya yang nggak masuk akal, pilihan untuk bulan madu kian terbatas. Kamu harus menghitung 2 tiket pesawat pulang pergi kan? Kalau Jakarta ke Sorong saja 4 juta sekali jalan, maka tinggal dikali 4 jadi 16 jutaan hanya untuk tiketnya doang. Wah mending buat nyicil rumah dong ya.

Advertisement

Hipwee Travel mau kasih pilihan bulan madu murah meriah buat kamu yang mau nikah di tahun ini. Jadi nggak perlu risau dengan tiket pesawat mahal. Rekomendasi ini cuma berlaku buat yang tinggal di Jawa aja ya.

NB : Murah meriah ini range budgetnya 2-4 jutaan ya.

Dieng Culture Festival adalah event paling romantis di Indonesia. Bulan madu di sini bisa menikmati Jazz Atas Awan sambil menerbangan lampion ke langit

dieng festival via www.instagram.com

Buat kamu yang nikah pertengahan tahun atau habis lebaran nanti, bulan Agustus ada hajatan Dieng Culture Festival. Acara ini cocok banget buat pasangan-pasangan muda seperti kamu. Ikuti acara Jazz Atas Awan hingga pelepasan lampion yang romantis abis. Apalagi Dieng cuacanya dingin banget lho. Bulan madu ke sana cukup budget 3 juta berdua.

Sunrise di Borobudur dan menginap di Hotel Manohara jadi salah satu pilihan terbaik bulan madu. Murah kok nggak mahal

sunrise di borobudur via www.klook.com

Advertisement

Candi Borobudur selalu punya pesona bagi wisatawan nusantara. Buat kamu yang mau bulan madu, cobain hunting sunrise di Borobudur. Kamu bisa ambil paket sunrise doang seharga 350 ribu per orang. Kalau mau nginep di Manohara Hotel juga bisa. Bulan madu di Borobudur cukup sediakan budget 1,7-2 jutaan aja!

Sudah lama kota Batu Malang jadi destinasi populer buat bulan madu. Spot wisata mulai yang murah sampai mewah ada!

pagupon camp via id.pinterest.com

Salah satu destinasi favorit buat bulan madu di Jawa Timur adalah Batu, Malang. Kotanya sejuk, wisatanya lengkap, dan banyak penginapan kekinian seperti di Pagupon Camp yang berada di Coban Talun. Udah banyak spot wisata di sekitar sana, eh penginapan kece banget. Bulan madu di sana 2 jutaan aja cukup sih.

Pernah kepikiran nggak ke bulan madu sambil mendaki gunung? Nah buat pasangan muda yang hobi mendaki cobain deh ke Ranu Kumbolo bulan madu

ranu kumbolo via www.instagram.com

Kamu dan pasangan suka mendaki? Pasti pernah ke Ranu Kumbolo dong ya. Tapi belum pernah kan sebagai suami istri? Nah, bulan madu di Ranu Kumbolo bakalan seru abis karena pendakiannya santai, pemandangannya kece dan romantis abis. Budget mendaki Ranu Kumbolo berdua paling cuma 2-3 jutaan. Tergantung mau bawa porter sama fotografer atau tidak. Hehehe.

Buat kamu yang tinggal di Bali atau Jawa Timur, bulan madu ke Nusa Penida cukup murah lho. Pemandangan alamnya juga eksotis!

nusa penida via wanderersandwarriors.com

Nusa Penida adalah pulau di selatan Pulau Bali. Meski berada di Bali, kamu bisa menuju ke sana dengan budget minimalis lho. Kalau domisili kamu di Jawa Timur, tinggal naik kereta ke Banyuwangi lalu naik kendaraan darat menuju Sanur. Baru nyebrang ke Nusa Penida. Budget yang kamu keluarin buat berdua nggak nyampe 3 juta sih.

Lokasinya dekat dengan Jakarta, Pahawang di Lampung bisa jadi destinasi wisata yang cocok buat memadu kasih dengan kekasih halal

villa andreas pahawang via explorewisata.com

Lokasi wisata Pahawang yang berada di Provinsi Lampung relatif dekat dengan Jabodetabek. Lokasi yang dekat bikin biaya ke sana jadi murah meriah. Menikmati keindahan bawah laut Pahawang di villa andreas bakal jadi bulan madu yang bikin iri banyak orang. Liburan berdua di Pahawang butuh budget 3,5 sampai 4 jutaan aja kok.

Bulan madu di Jogja dijamin murah meriah. Penginapan, kuliner, tempat wisata murah semua lho~

the lost world castle via www.instagram.com

Mungkin dari kamu semua sudah berpikir mau bulan madu di Jogja. Ya iyalah bulan madu di Jogja ini bisa murah banget budgetnya. Tapi mending ke daerah Sleman atas ya, banyak surga tersembunyi yang bisa kamu telusuri bersama pasangan. Berdua budget 3-4 juta udah mewah banget di Jogja.

Jadi di antara 7 pilihan bulan madu yang murah meriah tadi, mana yang jadi favorit kamu buat bulan madu nanti? Eh maaf ya kalau kamu masih jomblo. Setidaknya bisa buat penyemangat biar segera nyari jodoh. Hehehe.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya