Liburan ke Bali tentu saja identik dengan tempat nongkrong. Memang sih ada banyak tempat wisata yang bisa kamu datangi ke Bali, seperti Kuta, Pandawa ataupun Garuda Wisnu Kencana. Tapi mau bagaimanapun kamu akan mencari tempat nongkrong yang hits dan asyik di Pulau Dewata. Nggak mungkin dong kamu cuma makan Indomie di hotel kan?

Yap, tempat nongkrong di Bali makin banyak dan tentu saja instagramable. Saking banyaknya, kamu pasti bakalan bingung deh pilih yang mana. Nah nggak usah bingung lagi deh, kali ini Hipwee Travel bakalan kasih referensi cafe dan restoran yang asik buat nongkrong di Seminyak, Bali. Abis baca artikel ini pasti jadi pengen liburan ke Bali lagi. Yuk simak ulasannya ya!

NOOK merupakan cafe yang cukup cantik karena lokasinya berada di dekat persawahan. Dekorasi interiornya bikin pengen foto-foto mulu deh

NOOK Bali via www.instagram.com

Advertisement

Siapa sih yang nggak tau NOOK? Cafe ini adalah tongkrongan para pemburu konten di Instagram. NOOK punya lokasi yang cantik sih karena berada di tepian sawah, jadi nuansa outdoor begitu terasa. Namun di dalam cafenya juga penuh nuansa outdoor dengan banyak tanaman hijau. Kalau kamu mau cari konten yang instagramable ya harus ke NOOK saat mampir ke Seminyak.

NOOK Bali

Alamat : Jl. Umalas I No.3, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung

Advertisement

Jam buka : 8 pagi-11 malam

Instagram : @nook_bali

Batik Restaurant and Bar adalah salah satu resto paling menyita perhatian di Seminyak. Resto ini membawa konsep batik bahkan ada Mini Tour-nya juga

batik restaurant and bar via www.hipwee.com

Batik Restaurant ini berani tampil beda dibanding restoran lainnya. Resto yang satu ini mengambil turis menengah ke atas dengan menawarkan tempat makan yang elegan dan terkesan mewah. Nggak cuma itu saja, Batik Restaurant juga mengusung konsep yang tidak biasa di sebuah tempat makan, yakni ‘all about batik’. Jadi dekorasi interior hingga hiasan dinding serba batik.

nuansa batik yang sangat kental via www.instagram.com

Satu hal yang berkesan saat berkunjung ke restoran ini selain menu makanan Asia yang enak (nasi campurnya gila sih, mantap betul) dan juga dapat surprise dengan adanya Mini Tour Batik. Jadi tamu yang sedang menunggu makanannya bisa mendapat edukasi tentang batik dan diajak berkeliling untuk mengenal kain batik, canting, hingga berbagai motif batik. Nggak cuma makan enak doang, tapi juga bisa dapat hiburan dan informasi baru tentang batik. Hipwee Travel rekomendasikan banget Batik Restaurant and Bar untuk kamu kunjungi.

Batik Restaurant and Bar

Alamat : Jalan Kayu Aya, Seminyak, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Bali, 80361

Jam buka : 11 siang sampai 12 malam

Instagram : @batik_restaurant_bar

Kim Soo Home, cafe dengan berbagai spot foto yang jadi favorit traveler. Nggak cuma cafe, tempat ini juga menjual produk home and living serta produk kerajinan

kim soo home via ww1.kaaget.com

Kamu pernah melihat foto di Instagram di mana ada seorang cewek foto di sebuah tangga kecil dengan kolam renang di sampingnya? Mungkin itu foto di Kim Soo Home Seminyak. Tempat ini sebenarnya bukanlah cuma sekadar cafe, tapi bentuknya lebih seperti galeri atau toko yang menjual berbagai produk untuk rumahan seperti bantal, kursi, hiasan dll.

Kim Soo Home

Alamat : Jl. Kayu Aya No.21, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Badung, Bali

Jam buka : 9 pagi-11 malam

Instagram : @kimsoohome

Sea Circus, tempat makan dengan mural warna-warni yang instagramable

sea circus via www.instagram.com

Setiap lewat di Seminyak, kamu pasti nggak bisa mengalihkan pandangan dari Sea Circus. Berbeda dengan cafe atau resto lain yang punya interior yang keren, Sea Circus justru sudah keren dari eksteriornya. Dinding depannya terbuat dari papan kayu dengan lukisan mural warna-warni. Di dalam pun suasananya cozy dengan tempat duduk warna-warni dan lampu kerlap kerlip di atasnya. Makanannya ala western dan harganya lumayan mahal sih.

Sea Circus Restaurant and Bar

Alamat : Jl Kayu Ara Seminyak

Jam buka : 7.30 pagi-11 malam

Instagram : @seacircus

Cafe Bali Seminyak mengusung konsep Bohemian Vintage. Tempat makan yang retro sehingga bikin kamu serasa makan di rumah nenek

tempatnya cozy dan nyaman via www.hipwee.com

Dari luar, restoran ini sudah tampak sebagai rumah ala Jawa yang jadul dan vintage abis. Di dalamnya kamu akan menemukan suasana retro tapi nyaman banget. Beneran serasa berkunjung ke rumah nenek. Lalu makan makanan enak bikinan nenek.

Cafe Bali Seminyak ini mengusung konsep Bohemian Vintage di mana unsur-unsur vintage sangat mendominasi. Ornamen seperti cermin, lukisan, lampu berwarna kuning, hingga dekorasi ruangannya seolah kembali ke masa lalu. Menariknya lagi, ada kolam cantik yang ada di ujung ruangan cafe. Sembari makan, kamu bisa menikmati ‘oase’ di tengah panasnya Seminyak. Cafe ini menyediakan menu sarapan dan juga menu makan siang yang spesial karena berganti setiap harinya.

cafe bali seminyak via www.hipwee.com

Kejutan nggak cukup sampai di situ. Buat tagihan makanannya, ada kotak jadul yang berisi tulisan ‘Cafe Bali’, tagihan, dan juga 4 buah permen jahe yang jelas sangat jadul. Unik banget dan bikin orang balik lagi ke sini. Oh iya, harga makanan di cafe ini cukup terjangkau ketimbang cafe lainnya. Cocok buat kamu para backpacker yang sedang melancong ke sana.

Cafe Bali Seminyak

Alamat : Kayu Aya Seminyak Kuta, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam buka : 07.30 pagi sampai 11.30 malam

Instagram : @cafebaliseminyak

Neon Palms, bisa makan, nongkrong dan juga belanja baju. Paket lengkap deh!

neon palms via www.instagram.com

Kalau kamu butuh tempat nongkrong yang lengkap (bisa makan, minum, foto-foto dan belanja baju), kamu harus mampir ke Neon Palms Bali. Lokasinya berada di samping Sea Circus dan juga berwarna-warni dari luarnya. Jika kamu mau belanja masuk lewat bawah (Bali Boat Shed Boutique) sementara jika mau masuk ke tempat makan lewat pintu pink di paling ujung.

Neon Palms Bali

Alamat : Jalan Kayu Ara Seminyak, Bali

Jam buka : 8 pagi sampai 12 malam

Instagram : @neonpalmsbali

Terakhir, masih di Seminyak, ada KYND Community yang tampilan cafenya ngejreng abis. Lumayan bisa sekalian foto-foto

instagramable abis via www.instagram.com

Kalau belum puas jalan-jalan dan makan-makan di Seminyak, ada baiknya kamu tutup dengan mampir ke KYND yang berlokasi di Jalan Petitenget. Makanan yang disajikan begitu cantik dan bikin gatel pengen motret. Instagram kamu bakal hits banget sih kalau foto-foto sambil nongkrong di sini.

KYND Community

Alamat : Jalan Petitenget No.12 Kerobokan Kelod, Seminyak, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung

Jam buka : 6 pagi sampai 10 malam

Instagram : @kyndcommunity

Jadi kamu mau ke mana aja nih pas liburan ke Bali? Hipwee Travel rekomendasiin kamu cobain semuanya ya. Khususnya Cafe Bali Seminyak dan Batik Restaurant yang enak banget makanannya. Yuk ke Bali lagi!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya