Ngopi udah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat masa kini. Sebenernya dari dulu juga orang-orang udah suka banget ngopi, tapi sekedar ngopi di rumah dan minum di warung kopi dan didominasi oleh bapak-bapak. Kalo sekarang sih anak muda juga pada doyan ngopi, apalagi warung kopi di zaman now sangat instagramable.

Semarang juga punya banyak tempat ngopi yang instagramable. Mau milih tempat ngopi yang punya interior minimalis, tempat ngopi yang punya furniture unik, tempat ngopi di galeri seni, tempat ngopi di gedung cagar budaya, tempat ngopi di pinggir sawah, ada semua di Semarang. Ini nih 13 daftar tempat ngopi instagramable di Semarang. Jangan lupa berkunjung ke sana ya!

1.Reunion Cafe emang tempat paling pas buat reunian, seperti namanya. Lokasinya ada di antara Semarang atas dan Semarang bawah. Kopi di cangkir ayamnya instagramable banget.

Reunion Semarang

2. Kofitiere bertempat di rumah tua yang direnovasi sedemikian rupa sehingga jadi rumah minimalis yang cakep banget. Hampir seluruh dindingnya terbuat dari kaca, dan pernak-pernik kayunya bikin interior Kofitiere artsy banget. Kopinya juga enak banget dan terlalu lucu untuk diminum.

Kofitiere Semarang via www.dinilint.com

3. Ohana Semarang punya desain bangunan serba putih yang berkonsep modern minimalis. Tiap sudutnya seru banget untuk dijadikan objek foto, apalagi cahaya alaminya bikin hasil foto makin cakep. Kopinya juga enak.

Ohana Semarang via www.instagram.com

4. Kofinary Semarang punya furniture yang lucu-lucu, unik, dan ergonomis. Bikin betah lama-lama di sana. Kopi-kopinya juga enak semua. Menu yang bukan kopi juga bikin nagih.

Kofinary Semarang via www.instagram.com

5. Cafe Positiv letaknya ada di lantai 2 Warung Penang Semarang. Ngopi di sini berasa ngopi di galeri seni. Tiap beberapa bulan sekali karya seninya berubah, persis galeri seni. Kalo ngopi bisa ditemeni sama jajan pasar. Semarangan banget.

Cafe Positiv Semarang via www.instagram.com

6. Kedai Kopi Oma Semarang menawarkan pengalaman ngopi di rumah oma. Kursinya adalah kursi khas rumah oma yang super nyaman. Cangkirnya juga cangkir blirik khas punya oma. Kopi susunya enak banget, murah lagi.

Kedai Kopi Oma Semarang via www.instagram.com

7. Tekodeko Semarang punya seri kopi yang diberi nama akulturasi, perpaduan budaya Jawa, Belanda, Cina yang menyatu dalam kopi. Selain keunikan kopinya, bangunan Tekodeko yang bertempat di gedung cagar budaya juga unik. Tekodeko ada di Kota Lama Semarang.

Tekodeko Semarang via www.instagram.com

8. Jendela Coffee Brewers Semarang punya interior yang unik, penuh dengan jendela, sesuai dengan namanya. Kopinya juga enak lho. Jendela Coffee Brewers ada di area Tembalang, Semarang atas.

Jendela Semarang via www.instagram.com

9. Adulam Semarang punya tempat ngopi yang homy banget. Meja kayunya bisa jadi latar belakang foto kopi yang instragramable. Kopinya juga enak lho.

Adulam Semarang via www.instagram.com

10. Wayang Kofie Semarang punya tempat yang modern. Dindingnya terbuat dari kaca transparan. Kita bisa ngintip baristanya bikin kopi bahkan dari luar Wayang Kofie. Kopinya pun istimewa.

Wayang Kofie Semarang via www.instagram.com

11. Anak Panah Semarang bisa jadi salah satu tempat ngehits di Semarang. Mural-mural lucu di dinding Anak Panah Semarang dan kopi yang enak tapi terjangkau jadi daya tarik pengunjung baik tua maupun muda.

Anak Panah Semarang via www.dinilint.com

12. Joko Kopi lokasinya nggak di Kota Semarang tapi di Kabupaten Semarang, tepatnya di Ungaran. Jadi Joko Kopi punya pemandangan sawah yang adem di mata, dan keren di lensa kamera. Kopinya juga oke punya.

Joko Kopi via www.instagram.com

13. Tulus Kopi Semarang lahir dari kecintaan pemiliknya akan kopi. Dengan modal garasi dan beberapa alat seduh sederhana mereka mulai bikin kopi. Kamu wajib nyobain kopinya Tulus Kopi yang enak ini.

Tulus Kopi Semarang via www.instagram.com

Advertisement

Kalo kamu emang doyan minum kopi, tempat-tempat ini wajib didatangi saat kamu ke Semarang. Tapi kalo kamu suka banget foto-foto, tempat-tempat ini juga layak untuk didatangi. Dijamin deh foto kamu bakalan bagus. Simpan dulu aja daftarnya buat besok kalo travelling ke Semarang.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya