Alam Indonesia emang nggak pernah ada matinya. Gunung, air terjun, pemandangan alam, semua rasanya nggak habis-habis untuk dijelajahi saking indahnya. Orang Indonesia sendiri juga kreatif banget. Mengingat sekarang jaman digital dan semua orang berlomba-lomba untuk pamer foto setelah pulang dari liburan, banyak warga desa yang mempercantik desa mereka jadi spot foto berlatar belakang alam.

Hal ini dilakukan oleh warga Desa Sepakung yang juga didukung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang. Desa Sepakung yang memang punya potensi wisata alam yang luar biasa, ditambah kreativitas warga, membuat Desa Sepakung layak jadi destinasi wisata kamu selanjutnya. Desa Sepakung ini punya banyak spot yang bikin mulut menganga saking cantiknya. Nuansa petualangan pun begitu kental di sana. Nih, Hipwee Travel kasih bocorannya.

Air Terjun Goa Semar muncul dari sumber mata air alami Desa Sepakung. Akses jalan utamanya cenderung mudah untuk dilewati dan biaya retribusi cuma Rp5000 aja.

Air Terjun Goa Semar via gosepakung.com

Wisata Alam Cemoro Sewu terletak di Desa Sepakung, tepatnya di lereng Gunung Telomoyo. Dari sini kita seolah melihat seribu pohon cemara di lereng gunung dengan latar belakang langit yang indah banget.

Wisata Alam Cemoro Sewu via gosepakung.com

Wisata Kali Kulon punya rumah pohon yang benar-benar dibuat di atas pohon. Untuk naik ke atas sudah disediakan tangga dan cukup membayar Rp4000 saja. Datang ke sini saat sawah sedang hijau, pemandangannya seperti di buku cerita.

Wisata Kali Kulon via gosepakung.com

Klarasan Hill, sesuai dengan namanya letaknya memang di bukit atau dataran tinggi. Dari sini kamu akan disuguhi pemandangan sawah, hutan, gunung, dan langit yang memesona. Ada beberapa spot untuk foto juga.

Klarasan Hill via gosepakung.com

Kedung Macan adalah air terjun setinggi 10 meter yang jatuh ke bendungan seluas 10 meter persegi. Melihat air terjun dan main-main di bendungan berwarna tosca yang jernih bikin mata seger dan relax.

Kedung Macan via gosepakung.com

Ayunan Langit adalah salah satu fasilitas yang disediakan oleh warga dan pemerintah Desa Sepakung. Kamu bisa menguji adrenalinmu dengan bermain ayunan di atas jurang. Jangan lupa untuk ambil foto dan video saat main ayunan.

Ayunan langit via www.instagram.com

Kalau ingin foto yang agak berbeda berlatar belakang gunung, langit, dan jurang, coba duduk di dalam sarang burung raksasa di Desa Sepakung ini. Kali ini nggak perlu sampe nguji adrenalin.

Sarang burung via www.instagram.com

Helipad ini sebenarnya diperuntukkan untuk kepentingan helikopter, tapi kalau tidak ada helikopter bisa juga dijadikan spot foto. Saat sawah-sawah di bawah sana sedang menghijau, spot helipad ini jadi seru dan beda.

Helipad via www.instagram.com

Ondo Langit adalah fasilitas terbaru yang disediakan di Desa Sepakung, Gumuk Reco. Kamu bisa mencoba melewati pinggiran tebing dan berfoto dari berbagai angle untuk mendapatkan foto menarik.

Ondo Langit via www.instagram.com

Advertisement

Desa Sepakung terletak di Kabupaten Semarang. Akses jalannya bisa melalui Salatiga, melewati Jalan Raya Muncul. Kamu bisa menggunakan bantuan GPS, tapi di beberapa titik sinyal akan susah dan lebih baik kamu tanya dengan warga sekitar. Jalan menuju Desa Sepakung, khususnya bagian Gumur Reco mulus, tapi kecil, naik turun, dan banyak tikungan tajam. Saran dari Hipwee Travel paling enak ke Desa Sepakung naik motor aja, atau manfaatin tukang ojek yang banyak di sekitar sana. Selamat jalan-jalan!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya