Buat yang Gagal Liburan ke Luar Negeri, 7 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Bisa Kamu Datangi!

Destinasi Wisata di Indonesia

Virus Corona makin menggila dan menyebar ke 76 negara di dunia. Penyebarannya begitu cepat, mulai dari Korea Selatan, Jepang, Thailand, Singapura hingga meledak di Iran dan Italia. Pilihan liburan ke luar negeri pun bukan pilihan menarik lagi. Maka tak heran banyak tempat wisata kosong melompong tanpa turis berkunjung.

Advertisement

Alhasil, libur ke dalam negeri lebih aman kok ketimbang ke luar negeri. Ada beberapa pilihan destinasi yang bisa kamu pilih. Selain pemandangannya indah, cuaca di tempat-tempat ini juga relatif panas. Konon, virus tidak bisa berkembang cepat di tempat yang relatif panas dan lembab. Berkebalikan dengan negara-negara beriklim subtropis dan mempunyai musim dingin, virus cepat sekali menyebar di daerah seperti itu.

Jadi buat kamu yang mau liburan di dalam negeri, setidaknya ada 7 destinasi yang bisa kamu pilih. Mumpung tiket dibanderol lebih murah dari biasanya, yuk cus ke sana aja.

1. Sumba menyajikan pemandangan indah tak ubahnya seperti New Zealand. Liburan ke sana seperti sedang menjelajah ke luar negeri

bukit wairinding, sumba via www.instagram.com

Sumba punya banyak destinasi yang memanjakan mata saking indahnya. Sumba punya Bukit Wairinding dan Bukit Tenau yang berlekuk-lekuk ala New Zealand. Pulau ini juga punya banyak air terjun yang alami seperti Waimarang dan Tanggedu. Tak lupa ada banyak kampung adat yang eksotis seperti Ratenggaro, Prai Ijing dan lain sebagainya. Sumba juga dikenal panas jadi lebih aman buat liburan.

Advertisement

2. Kalau budget kamu mepet, ke Jogja bisa jadi pilihan cerdas

malioboro di malam hari via www.hipwee.com

Tiket pesawat kena potongan 50 % ke destinasi domestik salah satunya Jogja. Daripada pusing mikirin virus corona, mending wisata kuliner di Jogja yang terkenal murah. Kalau perut kenyang dan jiwa senang, sistem imun pun akan menguat dan lebih bisa terhindar dari virus corona.

3. Jika Bali masih terasa rawan karena ada turis asing, Banyuwangi bisa jadi pilihan penggantinya

Kawah Ijen Banyuwangi via www.nativeindonesia.com

Sempat ada desas-desus tentang turis asing di Bali tertular virus Corona beberapa hari lalu. Kalau kamu merasa ke Bali kurang aman, geser dikit deh ke Banyuwangi. Di daerah berjuluk ‘Sunrise of Java’ tersebut ada banyak sekali tempat wisata yang seru seperti Kawah Ijen, Baluran, hutan Djawatan Benculuk dan lain sebagainya.

4. Liburan ke Raja Ampat mungkin terasa mahal. Tapi di momen low season begini, dijamin deh lebih enak mengeksplore Raja Ampat

raja ampat via www.liveaboard.com

Musim begini orang takut untuk liburan sehingga biaya berlibur makin murah (akomodasi, transportasi dst). Satu hal lagi, Raja Ampat bakalan terasa sepi dan kerasa seperti private island. Nah, kapan lagi bisa liburan santai di Raja Ampat kaya begini. Yuk cobain ke sana!

Advertisement

5. Tanjung Bira di Sulawesi Selatan kini jadi pilihan destinasi untuk warga Makassar dan sekitarnya.

pantai tanjung bira via mytrip123.com

Buat warga Makassar dan sekitarnya pasti sudah sering datang ke pantai Tanjung Bira. Destinasi yang satu ini bisa jadi tempat ‘kabur’ kamu selanjutnya setelah destinasi luar negeri gagal kamu datangi karena virus corona. Jauh lebih murah deh liburan ke sana.

6. Karimunjawa menyajikan pemandangan alam yang indah. Untuk ke sana pun budgetnya relatif murah

karimunjawa via www.instagram.com

Nyebur di pantai-pantai Karimunjawa pastilah seger banget. Sembari bersantai meminum air kelapa muda yang nggak kalah menyegarkan. Liburan ke Karimunjawa bisa jadi opsi kamu yang gagal liburan ke luar negeri. Dijamin lebih murah dan tetep seru deh.

7. Belitung jadi tempat pelarian paling ideal buat warga Jabodetabek. Cuma terbang nggak nyampe sejam sudah sampai

selamat datang di Belitung! via anekatempatwisata.com

Buat pelarian sejenak mending ke Belitung aja. Negeri Laskar Pelangi ini relatif aman dari virus corona (setidaknya sampai hari ini tidak ada kasus di sana). Pantai-pantai indah pun berjajar di pulau ini. Ada potongan tiket 50 % juga lho ke sana.

Jadi kamu milih liburan ke mana Gaes?

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE