Puncak musim kemarau telah tiba. Bagi yang tinggal di perkotaan pasti ngerasa kalau akhir-akhir ini cuaca panas banget. Kota Jogja kalau siang hari panasnya juga nggak nguatin deh. Untuk itu, minuman yang nyegerin pasti laku keras. Apalagi minum es teler gitu, wah surga dunia banget deh.

Ngomongin soal es teler, di Jogja beberapa waktu belakangan lagi ngetren es teler yang enak banget. Nama brand-nya Es Teler Mendunia. Sebagai kota yang cukup panas dan harga antar Go Food murah, warga Jogja pasti demen banget sama es teler yang satu ini. Rasanya maknyuss dan punya aneka varian yang mantap betul. Daripada penasaran, mending kamu simak ulasan Hipwee Travel kali ini ya. Dijamin kamu bakalan ngiler cuy, hehe.

Es Teler Mendunia ini memang sudah cukup akrab di kalangan pecinta kuliner, terutama pecinta es teler. Promosinya lewat media sosial bikin Es Teler Mendunia cepat viral

es teler mendunia via www.instagram.com

Es Teler Mendunia (pusat) beralamat di Jl Selokan Mataram No 422 Cepit Baru, Yogyakarta. Kawasan ini memang dikenal sebagai pusatnya mahasiswa dan tersedia banyak kuliner murah di sana

seger banget sih via www.instagram.com

Bahan yang digunakan untuk menu es teler adalah nangka, kelapa muda, alpukat, dan juga ada varian rasa durian yang tentu menggugah selera. Maknyus deh rasanya

maknyus via www.instagram.com

Selain itu ada pula varian es teler yang ada es krimnya, plus taburan almond di atasnya. Gini sih bikin ngiler banget ya…

ada taburan almondnya via www.instagram.com

Nggak cuma ada es teler, ada varian kelapa muda dan juga varian es kocok alpukat. Banyak pilihan rasa juga, mulai dari strawberry, coklat, ataupun vanilla

varian rasa yang bervariasi via www.instagram.com

Mendunia itu ada singkatannya lho. Kalau M itu ‘menggunakan es batu air matang’. E itu ‘es teler tanpa sirup’. Kemudian N itu ‘nangka, alpukat, kelapa muda’, itu komposisi utama es teler di sini. Sedangkan D itu ‘durian sebagai pelengkap rasa’, jadi tidak ada penambahan apapun kecuali durian atau es krim. Kemudian U ‘utamakan kualitas dan rasa’. Kemudian N ‘nomor satu soal persaingan harga’. Kemudian I ‘ini baru es teler’. Yang terakhir A itu ‘alpukat kocok di Jogja, Mendunia pelopornya’.

ngiler cuy via www.instagram.com

Harganya mulai dari 8 ribu sampai 20 ribuan, tergantung varian rasa yang dipilih. Kamu bisa datang ke sana atau pesan lewat Go Food. Es teler ini merupakan kuliner yang cukup populer di Go Food lho

enak banget sih ini via www.instagram.com

Buat kamu yang pengen tahu lokasinya di mana aja, nih alamat Es Teler Mendunia di Jogja dan juga cabangnya di Magelang dan Pekanbaru. Buka mulai jam 09.00 sampai 18.00 WIB. Yuk samperin ke sana.

alamat es teler mendunia via www.instagram.com

Advertisement

Es teler ini cukup laris dan per hari bisa menghabiskan 250-300 mangkuk/gelas es teler. Mantap ‘kan? Yuk icip icip es teler ini kalau sedang ke Jogja ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya