Selain Maldives, 10 Resort di Atas Air Ini Bikin Betah Sih. Ajak Pasangan Kamu Menginap ke Sana!

Hotel di Atas Air

Ngomongin tentang Maldives, tentunya banyak dari kita yang udah nggak asing lagi dengan nama ini. Salah satu serpihan surga berupa negara kepulauan yang terletak di bagian barat daya Sri Lanka ini terkenal banget dengan keindahan pantai dan hamparan pasir putihnya. Nggak cuma itu, deretan penginapan alias hotel yang berjajar di atas perairan kawasan tersebut juga menjadi salah satu daya tarik para wisatawan. Ya siapa sih yang nggak mau ngerasain tidur di atas laut sambil menikmati semilir angin pantai.

Sayangnya, kalau ngomongin tentang penginapan yang ada di atas air, sebagian orang hanya tau tentang Maldives ini. Wajar sih karena memang keindahannya bisa membius mata siapapun yang melihat. Tapi ternyata ada juga lo penginapan-penginapan di atas air lainnya yang nggak kalah menakjubkan dibanding Maldives. Banyak juga yang lokasinya di Indonesia. Coba deh lihat ulasan berikut ini!

1. Nggak jauh dari Indonesia, ada Dragon Inn di Malaysia. Penginapan terapung yang ada di kawasan Sampoerna ini juga punya spot cantik buat menyelam lo

Penginapan di atas air di Malaysia via www.agoda.com

2. Menjadi salah satu hotel terapung terbaik di dunia, Punta Caracol yang terletak di Panama ini meyuguhkan pemandangan hamparan pulau dan pantai yang mengelilingi area penginapan

Punta Caracol di Panama via www.puntacaracol.com.pa

3. Ingin merasakan sensasi tidur di atas danau besar yang dikelilingi hutan sambil memancing ikan salmon? Hotel King Pacific Lodge yang ada di Kanada ini bakalan menyajikan semua itu

Hotel King Pacific Lodge via www.tripsavvy.com

4. Jika kalian berniat merayakan bulan madu, kalian harus datang ke tempat satu ini. Bora-Bora Lagoon Resort yang ada di Polinesia ini terkenal banget jadi destinasi favorit buat merayakan bulan madu lo

Bora-bora lagoon resort via www.tahiti.com

5. Berbentuk bangunan tradisional, River Kwai Jungle Rafts yang ada di Thailand ini punya konsep menarik. Selain dibangun di atas sungai besar, penginapan ini memberi kalian pengalaman baru gimana rasanya hidup tanpa listrik. Menarik banget!

Rasakan pengalaman hidup tanpa listrik di penginapan ini via www.agoda.com

6. Kalau tadi di luar negeri, sekarang di Indonesia nih. Nggak kalah cantik, penginapan Papua Paradise Eco Resort yang ada di Papua ini bakalan ngasih kalian sisi lain dari bumi papua

Papua Paradise Eco Resort via www.equatordiving.com

7. Bertolak ke Kepulauan Derawan, Berau, Kalimantan Timur ada sebuah penginapan di atas air juga dengan nama Maratua Paradise Resort Berau. Tempat satu ini bahkan mirip banget lo sama Maldives, jadi nggak perlu jauh-jauh kan~

Maldives dari Indonesia via www.maratua.com

8. Jika kalian berlibur ke Gorontalo, sempetin deh datang ke Pulo Cinta, penginapan terapung yang berbentuk lambang hati ini cocok banget buat bulan madu dan mencari ketenangan. Syahdu banget deh pokoknya

Berbulan madu di Pulo Cinta Gorontalo via id.pinterest.com

9. Masih di Indonesia, kali ini berada di Maluku. Ora Beach Resort yang ada di Maluku Tengah ini nggak kalah eksotis dengan pemandangan air pantainya yang jernih banget

Penginapan terapung di Maluku via orabeach.co.id

10. Nggak jauh dari Ibukota Indonesia, ternyata ada juga lo. Tepatnya di Kepulauan Seribu yang berada di kepulauan Teluk Jakarta. Kalian bisa melepas penat ke sini tanpa harus jauh-jauh.

Pulau Ayer di Kepulauan Seribu via pulauayer.com

Advertisement

Kalau kalian biasanya menginap di penginapan yang “biasa” ketika melakukan perjalanan, paling nggak sekali seumur hidup deh kalian harus cobain salah satu dari penginapan yang ada di atas tadi. Nggak ada salahnya kan cobain pengalaman baru, apalagi ada yang deket di Indonesia. Jangan lupa ajak pasangan ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE