Libur lebaran sudah usai. Namun masih banyak hal menarik yang bisa kamu temukan saat libur lebaran yang lalu. Mulai dari potret #JakartaSepi saat ditinggalkan penghuninya, dan menjadi kemacetan di kota-kota lainnya. Musim liburan ini juga jadi kesempatan bagi wisatawan untuk berlibur bersama keluarganya.

Nah, salah satu destinasi yang jadi favorit pelancong di musim lebaran kali ini adalah jembatan Situ Gunung di Sukabumi. Jembatan yang instagramable ini diserbu ribuan pengunjung hingga bikin antrean yang sangat panjang. Wah mau tahu gimana ‘hiruk-pikuknya’ jembatan yang satu ini, yuk simak ulasan Hipwee Travel aja ya!

Libur lebaran, jembatan Situ Gunung di Sukabumi dibanjiri pengunjung. Buat lewat jembatan ini aja harus antri sampai 3 jam lho!

Advertisement

“ANTRI!! 7 Juni 2019, Antrean pengunjung Sespension Bridge Situgunung BB-TNGGP Kec. Kadudampit Kabupaten Sukabumi kemarin, lumayan padat — tidak mengapa mumpung libur manfaatkan waktu liburan. Jadi harus sabar, nikmati alam dan JANGAN BUANG SAMPAH!” begitu caption dalam keterangan video yang diunggah akun @mountnesia pada Sabtu (8/6/2019).

Jembatan suspensi Situ Gunung di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Sukabumi dibanjiri oleh pengunjung. Jembatan gantung yang panjangnya mencapai 243 meter tersebut jadi destinasi favorit wisatawan untuk mengisi hari libur. Antrean ini sudah dimulai sejak hari pertama lebaran sampai hari Minggu kemarin. Itu kalau jembatannya rubuh gimana kalau ada orang sebanyak itu?

Untuk menikmati jembatan Situ Gunung, pengunjung harus bergantian dan hanya dibatasi untuk 100 pengunjung dengan durasi waktu 15 menit saja.

ini jembatan apa pasar? via www.instagram.com

Advertisement

Ribuan pengunjung yang mengantre di jembatan Situ Gunung ini tentu harus menunggu antrean hingga tiba giliran. Hal ini dikarenakan jumlah orang hanya dibatasi 100 orang saja yang bisa masuk ke jembatan. Jadi harus nunggu sampai 3-4 jam hanya untuk bisa berfoto di atas jembatan. Terhitung ada 1000-2000 pengunjung setiap harinya yang datang ke sana. Jadi kemacetan di tepi jembatan sangatlah tidak terhindarkan, seperti yang tampak dalam video tersebut. Ribet amat ya mau liburan aja.

Jembatan Situ Gunung mulai ngehits sejak akhir tahun 2018 lalu. Spot ini memang instagramable banget dan berasa kaya di luar negeri sih

jembatan situ gunung via www.instagram.com

Jembatan Situ Gunung memang destinasi yang kekinian, terutama untuk kalangan yang suka update foto di Instagram. Tempat wisata ini punya pemandangan alam yang mengagumkan. Lagipula, jembatan suspensi begini sulit ditemukan di Indonesia. Malah kalau dilihat seperti sedang berfoto di luar negeri. Maka tak heran banyak orang yang pengen merasakan melewati jembatan suspensi dengan ketinggian 153 meter ini.

Apakah kamu jadi salah satu di antara yang antre di sana?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya