Jelajahi Kota Otaru, Little Venice dari Jepang. Kota Pelabuhan yang Bersalju dan Bernuansa Eropa!

Kota Otaru Jepang

Musim dingin enaknya liburan ke mana ya? Salah satu destinasi traveling yang Hipwee Travel rekomendasikan di musim dingin adalah Hokkaido Jepang. Betapa tidak, Hokkaido punya banyak syarat untuk jadi destinasi musim dingin paling populer, mulai dari sky resort, onsen, hingga snow festival yang bakal bikin petualanganmu di musim dingin tak terlupakan.

Datang ke Hokkaido paling mudah sih ke Sapporo aja. Ibukota Hokkaido sekaligus kota terbesar di utara Jepang. Di Sapporo kamu bakal merasakan musim dingin yang asik dan menyenangkan. Namun kalau lagi ke sana, sebaiknya luangkan 1 harimu untuk mengeksplor kota Otaru. Wah destinasi apa lagi nih? Eits jangan salah, Otaru dijuluki Venice from Japan lho. Simak ulasannya tim Hipwee Travel yang kedinginan saat menjelajah ke Otaru di musim dingin ini.

Berjarak 31 km di sebelah barat laut Sapporo, kota Otaru berada di pesisir barat pulau Hokkaido. Kotanya kecil tapi seru banget

otaru canal via www.hipwee.com

Advertisement

Kota Otaru relatif dekat dengan Sapporo. Butuh setengah jam perjalanan dengan kereta JR Hakodate Line. Harga tiket kereta 880 Yen atau sekitar 100 ribu rupiah sekali jalan. Pemandangan di kanan kiri kereta sangatlah kontras. Di kiri kereta terdapat salju tebal di sepanjang perjalanan sementara di kanan terlihat pantai secara langsung. Rel kereta ini memang dibangun memanjang di pesisir Hokkaido. Kota Otaru sendiri punya suhu sekitar -5 hingga -8 derajat Celcius di awal musim dingin seperti sekarang.

Tempat wisata paling terkenal di Otaru adalah Otaru Canal yang mirip suasana kanal di Venice, Italia. Pas kena salju cantik banget sih

otaru canal via www.hipwee.com

Spot paling terkenal di Otaru adalah Otaru Canal yang mirip suasana kanal di Eropa dan juga di Venice, Italia. Maka tak salah jika Otaru disebut Venice from Japan. Di tempat ini selalu ramai wisatawan yang berkunjung. Kamu bisa jalan kaki menyusuri kanal sambil foto-foto cantik. Wah bakalan betah deh soalnya ada banyak salju di musim dingin. Buat yang jarang nemu salju, datang deh ke Otaru bulan Desember, pasti dapat banyak. Hehehe.

banyak bangunan cantik di otaru via www.hipwee.com

Sayangnya aktivitas wisata di Otaru cukup terbatas waktu. Hal ini dikarenakan pukul 16.00 waktu setempat sudah gelap dan pukul 17.00 banyak toko yang tutup

otaru di saat sore hari via www.hipwee.com

Tak jauh dari Otaru Canal ada Glass Museum, Former Japan Bank, Music Box Museum dan museum-museum dengan desain arsitektur antik khas Eropa. Tempatnya instagramable banget, hanya sayangnya banyak yang sudah tutup jam 4 sore. Setelah itu aktivitas Otaru sepi banget. Jadi waktu jalan-jalan pun relatif terbatas. Kalau ke Otaru sebaiknya nginep semalam deh di sana biar semua bisa didatangi. Jangan lupa mampir ke Otaru Tenguyama Ropeway yakni cable car yang menyajikan pemandangan kota dan laut Otaru.

Advertisement

Yuk kapan ke Otaru, Hokkaido?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE