Selama ini moda pesawat dianggap moda transportasi yang dianggap paling mewah, nyaman, sekaligus mahal. Namun itu dulu. Kini pesawat bukanlah moda yang terlalu spesial karena hampir semua orang bisa mengaksesnya. Harga tiket pesawat pun ada yang murah juga. Bahkan ada maskapai khusus berbiaya rendah. Maskapai berbiaya rendah yang terkenal di Asia adalah Air Asia, sementara di Eropa ada Easy Jet.

Kamu pernah nggak sih naik Easy Jet? Mungkin maskapai ini punya pelayanan salah satu yang paling buruk. Ada cerita yang viral di media sosial tentang maskapai yang satu ini. Seorang netizen bernama Matthew Harris @mattiasharris mengunggah foto dengan gambar seorang penumpang Easy Jet duduk di kursi yang tanpa sandaran punggung. Lho kok bisa?

Viral di media sosial, akun @mattiasharris mengunggah foto penumpang yang duduk tanpa sandaran kursi di pesawat Easy Jet. Lho kok bisa sih?

kacau sih ini via twitter.com

Advertisement

Seorang netizen @mattiasharris mengunggah foto penumpang pesawat Easy Jet yang tengah duduk namun tanpa sandaran untuk punggungnya. Ia menuliskan itu sambil menyindir Easy Jet yang telah mengalahkan maskapai low cost lainnya (banyak komplain juga) yakni Ryan Air. Penerbangan itu dari Luton menuju ke Jenewa, Swiss.

Menariknya, akun @easyJet membalas postingan tersebut dan akan melakukan investigasi terhadap kejadian tersebut. Namun akun admin maskapai tersebut justru meminta foto tersebut dihapus lalu minta Matthew berkirim Direct Message ke akun tersebut. Kocak sih ini.

Dari aspek keselamatan, tentu ini bahaya banget sih. Lalu apa fungsinya sabuk pengaman dong?

nggak ada sandaran kursi via twitter.com

Tentu @easyJet jadi bulan-bulanan netizen. Kamu bisa kepoin cuitan netizen di postingan Twitter tersebut, sampai sekarang belum dihapus kok. Sudah 24 ribu netizen RT dan 46 ribu menyukai. Ribuan lainnya berkomentar sinis terhadap kejadian ini.

Advertisement

Betapa tidak, aspek keselamatan jadi hal yang paling utama dalam dunia penerbangan. Bagaimana bisa safety jika sandaran kursi aja tidak ada. Lalu apa fungsinya sabuk pengaman? Kalau ada guncangan pasti akan terjengkang ke belakang. Bakalan bahaya banget sih kursi macam di angkot begini. Bagi si penumpang juga nggak nyaman. Mau tidur nggak bisa, kalau ada turbulensi langsung oleng tanpa ada sandaran. Repot banget deh.

Seharusnya, easy Jet memperbaiki kursi tersebut sebelum terbang. Atau paling tidak setidaknya kosongkan kursi tersebut. Bahaya banget lho. Semoga nggak terjadi di Indonesia deh ya. Bisa habis dihajar netizen tuh kalau terjadi di sini.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya