Liburan ke luar negeri identik dengan budget yang mahal. Apalagi kalau liburannya pas akhir tahun kayak sekarang ini, harga bisa naik dua kali lipat! Tapi tenang, jangan meratapi tabungan yang kamu kira nggak akan cukup untuk membawamu berlibur ke negara orang. Buat kamu yang mau liburan akhir tahun ke luar negeri, Korea Selatan bisa jadi destinasi liburan akhir tahun yang menyenangkan.

Walaupun budget liburan minim alias tipis banget, kamu bisa tetap liburan seru kok. Soalnya ada acara menarik dan gratis yang bisa kamu datangi di Korea. Nggak cuma itu, kamu bisa dapat banyak keuntungan kalau liburan ke Korea tanggal 2-6 Desember ini. Simak dulu infonya di bawah ini.

Mampir ke booth ASEAN Welcome Week buat dapat discount coupon book. Ada diskon untuk tiket masuk ke 50 destinasi wisata!

Korea Selatan siap menyambut kedatangan wisatawan Indonesia (Foto: dok. Korean Tourism Organization)

Wisatawan Indonesia yang liburan ke Korea pada 2-6 Desember bisa mampir ke booth ASEAN Welcome Week di Bandara Internasional Incheon. Kamu bisa mendapatkan discount coupon book yang menyediakan potongan harga mulai dari 20% untuk lebih dari 50 atraksi wisata utama di Korea. Kamu juga bakalan diberikan welcome kit yang membantu kamu melakukan perjalanan wisata di negara oppa dan eonnie favoritmu ini.

Khusus buat yang datang ke Korea pada tanggal 2 Desember, wisatawan Indonesia akan mendapatkan upacara penyambutan untuk ketibaan pukul 08.00-10.00 KST di Bandara Internasional Incheon. Booth ASEAN Welcome Week  merupakan rangkaian acara dari perhelatan ‘ROK-ASEAN Commemorative Summit 2019’. Kalau kamu nggak sempat mampir saat di bandara, datangi aja booth ASEAN Welcome Week yang juga tersedia di Stasiun Myeongdong (pintu keluar nomor 6), Bandara Internasional Gimhae (lantai 1, gate 1), dan Stasiun Nampodong (pintu keluar nomor 7).

Liburan ke Busan bisa lihat keindahan Busan Christmas Tree Festival. Festival ini gratis~

Megahnya pohon natal di Busan Christmas Tree Festival. Cantik banget lampunya (Foto dok. Korean Tourism Organization)

Dari tanggal 5 November 2019 sampai 5 Januari 2020, beberapa jalan di Busan akan diterangi oleh lampu warna-warni dalam rangka menyambut Natal. Lampunya pun lucu-lucu! Ada yang bentuknya pohon natal, sinterklas, boneka salju, kereta salju, sampai bentuk unik yang instagramable. Cocok banget buat latar fotomu, biar feed Instagram makin kece~

Bisa foto bareng dengan instalasi cahaya juga (Foto: dok. Korean Tourism Organization)

Kamu bisa melihat kerlap-kerlip lampu tersebut di Jalan Gwangbok-ro, Busan Modern History Museum, dan Changseon Commercial Building. Festival yang telah menginjak usia 11 tahun ini juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan tari dan marching band ROK Navy. Pasti meriah banget deh liburan di Busan~

Ada juga Haeundae Light Festival yang nggak kalah memukau!

(Foto: dok. Korean Tourism Organization)

Kamu juga bisa datang ke Haeundae Light Festival yang digelar dari 16 November 2019 sampai 27 Januari 2020. Catat ya, festival ini diadakan di Culture Plaza, Jalan Gunam-ro, dan Haeundae Beach. Selain foto-foto dengan latar lampu LED di sepanjang jalan, kamu juga bisa menyaksikan National Carol Contest, 100 Santa Claus Event, dan ikut menulis harapanmu di kartu yang akan digantung di pohon harapan. Hayo siapa yang punya harapan dapat jodoh tahun depan? Gantungkan harapanmu ya, siapa tahu terkabul kan?

Nah acara puncak Haeundae Light Festival akan digelar di LCT Tower. Kamu bisa melihat pertunjukan cahaya yang diiringi musik megah. Acara ini digelar dalam rangka menyambut negara-negara anggota ASEAN ke Busan. Super seru!

Budget minim pun tetap bisa liburan seru ke Korea. Yuk berhenti meratapi tabunganmu dan wujudkan liburan ke Korea!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya