Jika disebut bangunan masjid, apa yang ada di dalam benak kamu? Bisa jadi kamu akan berpikir tentang bangunan berbentuk kotak kubus atau balok memanjang dengan kubah besar di atasnya. Tapi sebenarnya masjid nggak melulu harus berbentuk seperti itu. Di Kudus, bentuk masjidnya unik dengan bangunan seperti candi. Di Jogja, ada masjid dengan kubah ala Kremlin Rusia. Jadi nggak mesti harus dengan pakem yang sama ya.

Nah, ada satu lagi masjid unik di Indonesia selain yang disebutkan di atas. Ada masjid dengan bentuk seperti kapal bahtera Nabi Nuh. Masjid ini bernama Masjid As-Safinatun Najah. Lokasi masjid ini berada di Semarang. Mau tahu seperti apa asyiknya berwisata sekaligus beribadah di masjid kapal Nabi Nuh ini? Yuk simak ulasan Hipwee Travel berikut ini.

Masjid As-Safinatun Najah di Semarang ini tampak sangat unik karena bentuknya yang nyentrik. Berbeda dengan masjid kebanyakan, masjid ini berbentuk kapal seperti bahtera Nabi Nuh

masjid kapal nuh via www.instagram.com

Lokasinya masih di kota Semarang, meskipun sudah agak jauh dari pusat kota. Masjid ini berada di Kampung Padaan, tepatnya di Jalan Kyai Padak, RT 05 RW 05, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan. Kurang lebih 45 menit dari pusat Kota Semarang dan melewati persawahan dan perkebunan

lokasinya bagus banget via www.instagram.com

Masjid yang cukup megah bangunan fisiknya ini bagaikan kapal besar lengkap dengan jendela berbentuk bulat, buritan dan haluan.  Masjid ini berdiri di lahan seluas sekitar 7.500 meter dengan luas bangunan 2.500 meter persegi. Cukup besar juga ya masjid ini!

masjid safinatun najah via www.instagram.com

Interiornya pun nggak kalah keren dibanding eksteriornya. Ada jendela-jendela besar yang indah yang kamu bisa gunakan untuk melihat pemandangan di luar masjid yang begitu sejuk nan hijau

masjid kapal nuh via www.instagram.com

Kamu bisa foto-foto juga di masjid ini karena setiap sudutnya instagramable abis. Bahkan di pintunya juga kece lho buat foto cantik

bisa buat foto-foto juga via www.instagram.com

Tak cuma berfungsi sebagai tempat ibadah, masjid dengan bangunan tiga lantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti perpustakaan, ruang pertemuan, klinik kesehatan untuk masyarakat umum, kantor kepengurusan masjid, lembaga pendidikan Al-Qur’an dan pesantren. Wah lengkap sekali ya!

masjid yang unik via www.inibaru.id

Tempat ini nggak cuma bisa buat sholat saja, namun sudah jadi destinasi wisata yang cukup hits di Semarang. Kamu bisa naik ke atap untuk menyaksikan pemandangan yang lebih indah. Bulan Ramadhan nanti cocok nih kalau mau ke sana!

bentar lagi ramadhan, yuk ke sana! via www.instagram.com

Advertisement

Masjid ini nggak cuma buat ibadah, kamu bisa sekalian refreshing di sana. Melihat sawah nan hijau dan meneladani kisah Nabi Nuh dengan bahteranya. Kapan mau liburan ke sana nih Gaes?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya