Pantai Bolu-Bolu, Surga Tersembunyi yang Begitu Cantik di Malang. Jadi Bikin Males Pulang!

Pantai Bolu-Bolu Malang

Malang merupakan tempat wisata yang terkenal dengan pantainya. Selain banyak, pantai di Malang Selatan juga tidak kalah indah dengan Bali lo. Airnya yang jernih bakalan membuatmu betah. Pasirnya yang putih juga nyegerin banget. Nggak perlu jauh-jauh ke Bali deh kalau mau ke pantai. Dari sederet pantai yang bisa kamu kunjungi, salah satu pantai yang wajib didatangi adalah Pantai Bolu-Bolu.

Advertisement

Bukan hanya pemandangan pantainya yang indah dan bersih, Pantai Bolu-Bolu merupakan pantai yang terkenal dengan biota lautnya yang cantik. Nggak heran kalau banyak wisatawan yang tertarik untuk snorkeling di sana. Yuk, simak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi sekaligus kalau ke Pantai Bolu-Bolu.

Untuk sampai ke Pantai Bolu-Bolu, kamu bisa naik perahu dari Pantai Lenggoksono

Pantai Lenggoksono Malang via www.instagram.com

Lokasi Pantai Bolu Bolu yang satu ini berada di Dusun Lenggoksono, di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Kamu terlebih dahulu harus menaiki perahu untuk sampai ke kawasan Pantai Bolu Bolu.  Meski bisa langsung sampai tujuan dengan kendaraan darat, kamu juga bisa berhenti di Pantai Lenggoksono. Memarkir kendaraan dan beristirahat sejenak di tepi pantai sambil menikmati wisata kuliner khas Malang. Setelahnya, kamu bisa menyewa perahu untuk menyeberang ke Pantai Bolu-Bolu. Kalau kamu menyukai tantangan kamu bisa langsung menuju Pantai Bolu-Bolu dengan kendaraan darat dengan medan yang berliku. Dengan berhenti di pantai ini, selain mempersingkat waktu juga membuat kamu bisa menikmati pemandangan alam dari atas perahu yang memanjakan mata.

Nggak afdal rasanya kalau nggak mampir dulu ke Pantai Banyu Anjlok. Kapan lagi lihat air terjun yang langsung ke lautan~

Pantai Banyu Anjlok Malang via www.hargatiket.net

Sebelum menuju Pantai Bolu-Bolu, kamu bisa singgah di Pantai Banyu Anjlok dengan perahu. Letaknya yang berada di antara Pantai Lenggoksono dan Pantai Bolu-Bolu, membuat pantai ini menjadi tujuan wajib para wisatawan kalau mau ke Pantai Bolu-Bolu.

Sesuai namanya, Pantai Banyu Anjlok ini menyajikan pemandangan alam banyu anjlok atau yang dalam bahasa Indonesia air yang jatuh menyerupai air terjun. Di sini, kamu bisa naik untuk menyaksikan pemandangan laut dari atas air terjun lo. Keren banget kan!

Menikmati cantiknya biota laut dengan snorkeling di Pantai Bolu-Bolu. Jangan rusak terumbu karangnya ya!

Snorkeling di Pantai Bolu-Bolu via jejakpiknik.com

Setelah puas bermain air di Tebing Banyu Anjlok, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Pantai Bolu-Bolu dengan perahu. Pantai ini cocok sekali untuk mendirikan tenda. Pantai ini memiliki ombak yang tidak begitu besar karena lokasinya yang terhalang tebing-tebing. Tidak heran kalau pada saat malam hari, suasana di pantai ini jauh lebih tenang daripada Pantai Lenggoksono.

Advertisement

Selain dapat menikmati pemandangan malam yang cantik dengan taburan bintang, kamu juga bisa menyaksikan keindahan bawah laut dengan snorkeling di pagi hari. Biasanya, paket snorkeling ini jadi satu dengan biaya menyeberang dari Pantai Lenggoksono. Jangan lupa berfoto dengan ikan-ikan!

Nah, karena dapat mengunjungi 3 tempat wisata sekaligus yang berbeda-beda, pantai ini sangat direkomendasikan untuk datang ke sana. Melepas penat di akhir pekan dengan melihat keindahan bawah laut Pantai Bolu-Bolu menjadi aktivitas yang menyenangkan. Berencana mengunjungi tempat ini seusai pandemi?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE