Pantai Wedi Ireng, Surga Tersembunyi di Pesisir Banyuwangi. Nggak Kalah Sama Pantai di Bali!

Pantai Wedi Ireng Banyuwangi

Sudah dua bulan harus karantina diri di rumah. Apakah kamu sudah stress dan bosan? Sudah kangen pantai, naik gunung, jalan-jalan keliling kota dan wisata kuliner? Wajar saja sih kalau kamu sudah kangen piknik. Pandemi Corona yang makin menjadi-jadi ini bikin kita nggak bisa ke mana-mana. Demi nggak tertular, nggak masalah deh nggak liburan dulu.

Advertisement

Meski begitu, hal ini jangan sampai membuatmu tidak menyiapkan referensi liburan ke destinasi selanjutnya. Kamu mesti tahu destinasi wisata yang satu ini. Namanya Pantai Ireng yang berlokasi di Banyuwangi. Untuk menuju ke sana tidaklah mudah. Maka tepatlah jika kita menyebutnya surga tersembunyi yang harus kamu datangi ketika pandemi telah berakhir nanti.

Meski lokasi terpencil, pantai Wedi Ireng menyajikan pantai yang indah dan memanjakan mata

pantai wedi ireng via www.instagram.com

Banyuwangi memang surganya pantai-pantai indah. Salah satu pantai yang menarik adalah pantai Wedi Ireng. Lokasi Pantai Wedi Ireng ini berada di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Tepatnya hanya berjarak kurang lebih 3 kilometer dari pulau Merah, atau sekitar 65 Kilometer dari kota Banyuwangi. Dua jam perjalanan dari kota.

Pantai Wedi Ireng memiliki lokasi yang terbilang sangat terpencil, bahkan akses menuju objek wisata Pantai Wedi Ireng ini terbilang cukup menantang. Namun, pesona pantai Wedi Ireng ini tidak akan membuat kamu menyesal untuk berjuang menuju ke tempat ini. Lokasi yangcukup terpencil ini bikin pantai ini serasa asri dan masih perawan. Seru nih kayanya liburan ke sana ya!

Advertisement

pantai wedi banyuwangi via www.instagram.com

Namanya pasir hitam (wedi ireng) namun nyatanya pantai ini berpasir putih yang indah banget

pantai wedi ireng via www.instagram.com

Lokasi pantai yang terpencil bukan berarti membuat pantai ini tidak indah. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai yang berada di Bali. Berada di teluk, garis pantai ini sangat panjang. Meski namanya wedi ireng alias pasir hitam namun nyatanya pantai ini didominasi pasir putih dengan sedikit pasir hitam saja. Batu karangnya juga cantik jika dikombinasikan dengan birunya air laut di pantai ini. Wah bagaikan surga tersembunyi beneran deh. Nggak nyesel kamu main ke sana.

Banyak fasilitas yang sudah disediakan di sana seperti gazebo, toilet, mushola, kamar mandi umum hingga penginapan. Kamu nggak cuma bisa main air saja, ada pilihan memancing, bermain perahu hingga olahraga air. Mantep banget deh pokoknya.

nggak kalah dari pantai di bali via www.instagram.com

Yuk main ke pantai Wedi Ireng di Banyuwangi. Habis pandemi yuk main ke sini!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

CLOSE