Kalau wisata ke Jogja, kebanyakan traveler cuma mentok jalan-jalan ke Bantul, Sleman dan Gunungkidul. Nggak banyak yang mau eksplor Kulonprogo. Jangan salah, nggak cuma Kalibiru yang bisa kamu kunjungi di Kulonprogo. Ada pula hutan mangrove, pantai, air terjun, hingga puncak perbukitan yang indah. Kulonprogo juga mesti jadi tujuan kamu berikutnya karena bandara Jogja kini sudah terbangun di sana.

Nah, ada satu destinasi wisata yang relatif baru dan menarik bernama Puncak Widosari. Kamu bisa merasakan panorama alam khas perbukitan Menoreh dengan view yang mengagumkan. Penasaran ‘kan pengen ke sana? Yuk simak ulasan Hipwee Travel dulu ya sebelum cus ke sana!

Berada di ketinggian 1.012 mdpl, Puncak Widosari menyajikan pemandangan alam perbukitan yang indah dan suasananya sejuk banget

puncak widosari via www.instagram.com

Advertisement

Belakangan ini wisata perbukitan memang lagi hits ya. Kalau biasanya traveler lebih banyak manja dan cuma suka foto-foto ala spot foto instagramable, kini banyak yang mulai suka tempat wisata dengan sedikit unsur petualangan. Nah, puncak Widosari di Kulonprogo jadi pilihan baru buat kamu yang datang ke Jogja. Biar nggak melulu datang ke spot foto yang biasa aja. Hehehe.

Lokasinya berada di Tegalsari, desa Ngargosari, Samigaluh, Kulonprogo. Kamu bisa ke sana dengan waktu kurang lebih 1 jam dari Jogja

kulon progo via explorewisata.com

Buat kamu yang berkunjung di Jogja dan pengen mampir ke Puncak Widosari, kamu mesti berangkat menyusuri jalan Godean sampai ke Nanggulan. Di perempatan Nanggulan, kamu harus belok ke kanan menuju ke perempatan Dekso. Dari Dekso lalu lanjut sampai ke pasar Plono dan ikuti petunjuk ke puncak Widosari. Cukup 1 jam saja yang perlu ditempuh dari Jogja. Cuma kamu harus hati-hati karena konturnya perbukitan yang berkelok kelok dan naik turun. Tapi dijamin nggak nyesel sih karena pemandangannya keren banget.

pemandangannya kece via www.instagram.com

Keindahan puncak Widosari ini pun sudah menghiasi lini masa media sosial. Bukit batu memanjang yang jadi latar belakangnya memang kece abis sih

latar belakangnya kece via www.instagram.com

Faktor utama yang bikin destinasi wisata ini ngehits baru-baru ini adalah puncak bukit memanjang yang sangat epik. Kamu bisa jadikan latar belakang foto. Saat berkabut suasananya mirip di perbukitan China atau mirip juga dengan film Avatar. Terasa begitu syahdu dan magis.

Tiket masuknya juga cuma 5 ribu rupiah lho. Memang semua tempat wisata di Jogja murah-murah ya. Jadi sayang~

bisa buat liburan sekolah juga via www.instagram.com

Advertisement

Tiket masuknya cuma 5 ribu rupiah, cocok buat sobat misqueen kaya kita-kita. Tempat wisata ini buka pada pukul 06.00 pagi sampai 18.00 sore. Yuk deh akhir pekan ke sana.

Jadi kalau kamu lagi ke Jogja dan bingung mau ke mana, yuk ke puncak Widosari aja deh ya.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya