Kabar buruk nih buat kamu yang pengen liburan ke tempat dingin sekaligus indah. Tiket Dieng Culture Festival sudah ludes beberapa hari lalu. Belum diketahui bakal ada tambahan tiket atau tidak. Satu hal yang pasti, kamu bakalan kesulitan sih kalau baru nyari tiket DCF sekarang.

Nggak cuma tiket nih yang sudah habis, homestay di Dieng pun sudah hampir penuh semuanya. Bahkan sejak 3-4 bulan sebelumnya, banyak pihak yang telah memasan rumah di Dieng sebagai tempat tinggal selama Dieng Culture Festival berlangsung. Waduh, nasib apes banget nih belum sempet beli tiket dan sewa homestay malah sudah kehabisan.

Advertisement

Tapi bukan Hipwee kalau nggak ngasih solusi. Meski kamu sudah kehabisan tiket, kamu tetep bisa kok ke Dieng Culture Festival dengan beberapa tips ini. Coba simak yuk!

Tiket Dieng Culture Festival sudah ludes di akhir bulan Juni meski acara masih di awal Agustus. Kayanya pada pengen lihat salju deh

embun upas di dieng via www.instagram.com

Beberapa waktu belakangan, Dieng viral dengan hadirnya ‘salju’ alias embun upas di kawasan Candi Arjuna dan sekitarnya. Fenomena ini pun bikin banyak traveler datang ke Dieng meski suhu di sana saat pagi bisa mencapai -9 derajat Celcius. Bukannya takut nanti kedinginan, banyak orang yang justru pengen datang ke Dieng. Apalagi puncak musim kemarau jatuh di bulan Agustus nanti di mana akan ada banyak embun upas yang bikin Dieng serasa Eropa. Untuk itu wajar apabila tiket DCF ludes terjual. Tiket sejumlah 5500 ini sudah ada pemiliknya masing-masing.

Kamu kehabisan tiket? Ada caranya kok bisa dapat tiket meski sudah habis. Begini caranya…

dieng culture festival via www.instagram.com

Tiket DCF memang sudah habis. Tapi panitia bisa saja menambah kuotanya jelang pelaksanaan DCF. Hal ini dikarenakan tak sedikit peserta yang mempunyai tiket tiba-tiba membatalkannya. Nah kamu bisa banget tuh cari orang-orang yang membatalkan tiketnya. Kamu bisa cari di media sosial yang berkaitan dengan Dieng Culture Festival. Kalau kamu mau nyari banyak banget kok yang cancel. Alasannya bermacam-macam seperti nggak dapat cuti, tiba-tiba ada acara lain, sakit dan sebagainya. Langsung DM aja orang-orang yang menawarkan tiket cancelan tersebut.

Advertisement

Cara kedua adalah dengan ikutan open trip yang mengadakan trip ke Dieng Culture Festival. Yakin deh masih banyak yang punya kuota. Harganya bervariasi tapi standarnya 1,2-1,4 juta rupiah. Udah termasuk transport dari berbagai kota, makan, tiket DCF, dan paling penting penginapan. Mengingat penginapan juga udah habis. Tenang aja, harga segitu nggak mahal kok. Kalau mau itung-itungan, kalau ngetrip sendiri kamu pasti bakalan abis 1 jutaan juga. Daripada repot nyari tiket dan penginapan susah, udah gabung aja. Malah dapat teman baru lho.

Kamu kehabisan penginapan juga? Duh kasian banget sih kamu. Masih ada camping ground yang bisa kamu cobain. Tapi ya siap-siap dingin banget. Hehehe

camping ground via travel.detik.com

Nah khusus buat yang kehabisan penginapan, tenang, bakalan ada camping ground kok yang disediakan panitia untuk disewa pengunjung. Untuk harga belum diketahui karena belum rilis. Kalau kamu udah punya tiket DCF dan belum punya penginapan, pake camping ground aja nggak apa-apa. Lokasinya juga dekat kok dari venue. Tapi kamu harus siap kedinginan ya. Cuaca di Dieng pas Agustus bisa sangat dingin di malam hingga pagi hari. Jangan kaget kalau tenda kamu ada lapisan esnya. Hehehe.

Sebulan lagi Dieng Culture Festival, udah pada siap ke sana kan?

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya