Beberapa tahun lalu, Hipwee Travel pernah menulis tentang kisah-kisah horor di bus antar kota. Artikelnya masih bisa kamu baca di link berikut. Ternyata kisah-kisah semacam itu bukanlah isapan jempol belaka. Baru saja kejadian dan viral di media sosial. Wah beneran ada yang mengalami naik bus hantu?

Kali ini Hipwee Travel mau membagikan ulang kisah yang sedang ramai dibahas di Twitter maupun Instagram tentang seorang penumpang bus hantu di Bekasi menuju Bandung. Percaya boleh nggak juga nggak masalah, asalkan jangan sampai berkomentar negatif atau bahkan mencaci si empunya cerita ya. Yuk simak aja daripada penasaran. Sumpah ini ngeri banget!

Seorang penumpang bus bernama Hebbie Agus Kurnia menceritakan pengalaman mistisnya lewat IG story-nya. Ia merasa aneh ketika naik sebuah bus ke Bandung

kronologis kejadian di bus via www.instagram.com

Advertisement

Kamis, 20 Juni 2019. Tepatnya di malam Jumat, Hebbie mengalami peristiwa yang menurutnya di luar akal sehat. Ia menceritakannya di akun IG @hebosto. Pada awalnya, Hebbie ingin menjenguk anak dan istrinya di Bandung dari Bekasi. Meskipun biasanya naik mobil, hari itu dia memilih untuk naik bus. Namun siapa sangka, pilihannya untuk naik bus ini membawanya menuju sebuah kejadian aneh yang bikin bergidik ngeri.

Kronologisnya begini, Hebbie naik bus dari gerbang tol Bekasi Timur pada pukul 5 sore hari. Semuanya normal pada awalnya. Kondektur teriak ‘Bandung, Bandung, Bandung’ dan penumpangnya pun penuh. Suasana jalan yang macet bikin ia memilih untuk merapikan barangnya kemudian tidur. Kondektur belum menagih uang kepadanya waktu itu. Ia pun mengambil headset lalu memilih tidur.

Pas bangun pukul 8 malam, dia ternyata masih berada di Purwakarta. Ia agak panik ketika melihat penumpang lain badannya tegak dan mukanya pucat

horor banget via www.instagram.com

“Ekspresi dan raut muka beberapa penumpang udah mulai agak beda. Gue ngeliat kok orang-orang pas lampu bus dinyalain, pada tegang dan pucet. Duduknya bener-bener tegap, tapi mukanya pucet,” ungkap Hebbie di blognya.

Advertisement

Setelah terbangun, Hebbie sadar kalau ia masih di Purwakarta padahal seharusnya jam 8 sudah hampir sampai Bandung. Ia pun berpikiran positif mungkin jalanan lagi macet. Penumpang di samping kanan-kiri-depan-belakang masih sama. Cuma ekspresinya yang mulai agak beda. Lampu bus nyala mati berulang-ulang. Orang-orang mukanya pucat. Ketika dia mencoba menyapa salah satu penumpang, dia tak dapat jawaban sama sekali. Ia pun makin panik karena bus penuh penumpang, namun ia dikacangin saat mengajak mereka bicara. Mana mukanya pucat dan wajahnya tegak. Plus bau anyir. Udah mulai kerasa ngeri nih.

Ia pun kemudian mulai memotret dan merekam kejadian yang ada di bus tersebut. Namun di kameranya hanya nampak gelap tanpa ada penumpang. Terasa sepi tuh busnya. Lalu Hebbie yang dipenuhi ketakutan pun segera menghubungi istrinya dan merekam lagi di IG story-nya. Ia berjaga-jaga siapa tau terjadi sesuatu padanya di malam itu.

Ini yang paling ngeri. Hebbie merasa busnya penuh dengan penumpang, namun di IG story tidak nampak satu orang pun di dalam bus. Ini ngeri banget sih!

di kamera nggak keliatan orangnya via twitter.com

Alangkah terkejutnya dia ketika tidak ada satu orang pun di dalam bus. Padahal saat itu bus penuh dengan penumpang. Ia segera menghubungi istrinya karena ketakutan. Ia sudah deg-degan mau dibawa ke mana. Dan bakal gimana akhirnya. Padahal sebelumnya ia skeptis terhadap hal-hal mistis seperti ini, eh malah naik bus hantu beneran.

Untungnya ia pun sampai di terminal Bandung. Hebbie segera teriak ‘kiri’ lalu turun dari bus. Ketika mau membayar pun, si kondektur bilang tidak usah dibayar. Ia masih heran kenapa tidak ada penumpang yang turun padahal sudah sampai terminal. Herannya lagi kenapa kondekturnya nggak mau nerima ongkos bus. Tambah heran lagi pas turun Hebbie merasa gemeter dan pusing.

Gue pas turun kaki gemeter dong…. Percaya engga percaya. Terus gue pusing, ini beneran apa engga. Gue cek lagi dompet, beneran masih utuh duit. KTP segala macem, bener masih utuh…

Cuma…

Pas gue turun yang gue rasain adalah rasa gatel yang parah banget di tangan kanan, kiri, sama di daerah pinggang. Ditambah lagi leher.

Gue udah obatin sampe hari ini kagak ngilang-ngilang. Dan setiap malem belakangan ini tangan gue berat banget. Kayak lagi ngangkat dumbell.

Di Twitter dan Instagram pun viral kisah bus hantu ini. Bahkan ada yang coba menerawang apa saja yang ada di dalam foto bus hantu tersebut

katanya sih banyak yang duduk di situ via twitter.com

Netizen yang penasaran pun banyak yang mencari tau kebenaran akan peristiwa ini meskipun cukup nggak logis. Ada yang mengatakan bus itu adalah bus siluman, ada yang bilang ada banyak ‘makhluk’ tak kasat mata yang duduk di situ. Bahkan ada juga yang berkomentar bahwa yang berada di foto tersebut adalah makhluk-makhluk ghaib dengan wajah rusak seperti korban kecelakaan. Mungkin kamu mau nambahin?

Entah bagaimana kebenarannya mari kita hargai Hebbie yang telah mau menceritakan pengalamannya. Percaya atau nggak itu urusan masing-masing, asal jangan berkomentar negatif atau menghina orang lain ya. Ngeri banget sih kalau beneran ini. Untungnya masih selamat sampai tujuan.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya