Pernahkah kamu berkunjung ke Wonogiri? Kabupaten yang satu ini berada di sudut paling tenggara Jawa Tengah, terjepit antara Gunungkidul di Jogja dan Pacitan di Jawa Timur. Salah satu lanskap paling terkenal di Wonogiri adalah Waduk Gajah Mungkur, waduk terbesar di Jawa Tengah.

Kini Waduk Gajah Mungkur jadi tempat wisata yang digemari generasi kekinian. Waduk ini kini sering ramai pengunjung. Untuk menyemarakkan suasana lebaran, tiket masuk Waduk Gajah Mungkur bisa kamu dapatkan dengan gratis. Gimana caranya? Gampang banget kok. Cukup punya 1000 followers di Instagram, kamu bisa masuk ke Waduk Gajah Mungkur dengan gratis.

Sebuah terobosan yang terbilang unik dilakukan oleh dinas pariwisata Kabupaten Wonogiri. Kamu bisa masuk gratis ke obyek wisata Waduk Gajah Mungkur asal punya 1.000 followers

waduk gajahmungkur dilihat dari watu cenik via www.instagram.com

Advertisement

Menyambut Lebaran 2019, pengelola obyek wisata Waduk Gajah Mungkur memberikan tiket gratis bagi masyarakat yang mempunyai akun media sosial Instagram dengan lebih dari 1.000 followers. Program masuk gratis ke obyek wisata Waduk Gajah Mungkur ini berlangsung selama sepuluh hari, yakni pada tanggal 5-14 Juni 2019. Waktu tersebut adalah momen libur lebaran di mana diharapkan banyak pemudik yang berkunjung ke waduk terbesar di Jawa Tengah ini. Tiketnya sendiri harganya 10 ribu rupiah untuk weekdays dan 14 ribu rupiah saat weekend.

Kalau mau ikutan gimana caranya? Lumayan kan bisa dapat tiket gratisan

waduk gajah mungkur via www.instagram.com

Buat kamu yang punya 1.000 followers, kamu bisa dapat tiket gratis masuk ke Waduk Gajah Mungkur dengan beberapa syarat. Pertama kamu harus follow @disporapar_wonogiri. Pemilik akun Instagram yang memenuhi kriteria dapat mengakses program tersebut dengan syarat bersedia mengunggah minimal satu foto gaya bebas saat berada atau sedang menikmati wahana wisata Waduk Gajah Mungkur di Instagramnya.

Selain itu ada lomba swafoto yang bisa kamu ikuti. Kamu bisa ikut lomba ini dengan cara mengunggah hasil swafoto saat berada di Wisata WGM di akun Instagram dengan diberi tagar#onepersononepromotion dan #lebaranwgm. Gampang banget kan?

Memang apa saja sih yang bisa dinikmati di Waduk Gajah Mungkur?

waduk gajah mungkur via www.jejakpiknik.com

Advertisement

Waduk Gajah Mungkur punya fungsi utama sebagai pengairan, bendungan dan pembangkit listrik. Kini masyarakat bisa menikmatinya sebagai destinasi wisata. Selain menikmati pemandangan danau, kamu bisa menyaksikan kebun bunga Celosia yang baru saja dibuka di sana. Selain itu kamu bisa naik perahu, memancing ataupun naik banana boat. Banyak deh yang bisa kamu lakukan di sana. Apalagi kalau gratis kan? Makin semangat liburan ke sana.

Jadi, udah nyiapin waktu terbaik buat masuk gratis ke Waduk Gajah Mungkur? Yuk kita serbu!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya