Hipwee Travel akan memberikan liputan khusus destinasi wisata populer di Indonesia. Kami menamainya Reportase Wisata. Tiap bulannya kami akan mengupas satu destinasi yang sering jadi impian para traveler. Tak cuma destinasinya saja, kami juga akan membahas sudut pandang dan cerita-cerita lain seputar destinasi tersebut yang tak pernah ternarasikan sebelumnya.

Untuk destinasi bulan ini pilihan kami jatuh ke Bali, pulau terpopuler di dunia yang cocok jadi destinasi akhir tahun. Ada 5 tulisan di Reportase Wisata Bali yang akan terbit setiap hari. Simak tulisan kelima yang akan bercerita tentang Wanagiri Hidden Hill, spot selfie paling hits di Bali!

Bicara tentang Bali, liburan tahun baruan cocoknya mungkin ke tempat nongkrong atau kafe-kafe lucu gitu. Sebut aja Sea Circus, Kim Soo Home atau Neon Palms di Seminyak. Sebenarnya nggak cuma kafe atau tempat nongkrong yang bisa kita datangi. Libur tahun baru pasti akan ramai banget di kawasan Seminyak, Kuta, Canggu, Sanur dan sekitarnya. Kenapa kamu nggak cobain kawasan lain yang relatif nggak terlalu ramai?

Advertisement

Nah kali ini Hipwee Travel bakal kasih 1 tempat yang bisa kamu gunakan untuk menyambut tahun baru 2019. Nggak mesti tahun baruan sih, lebih tepatnya untuk berlibur di tahun depan. Destinasi terpilih adalah Wanagiri Hidden Hills yang hits banget. Yuk simak aja ulasan Hipwee Travel.

Kata siapa spot selfie cuma ada di Jogja atau Bandung, nih ada spot selfie kekinian di Bali. Namanya Wanagiri Hidden Hill yang terletak di Buleleng

wanagiri hills via www.instagram.com

Buat pecinta foto selfie di spot instagramable, mungkin selama ini seringnya datang ke Jogja atau Bandung ya. Ada banyak sekali tempat wisata yang berfokus pada spot-spot foto buatan dengan latar belakang pemandangan yang indah. Nah, kamu pun bisa melakukannya di Bali lho. Bali memang biasanya lebih terkenal dengan wisata pantai, ataupun tempat nongkronng yang fancy, tapi ternyata ada banyak juga destinasi spot foto ala ala di Bali. Salah satunya Wanagiri Hidden Hill yang berada di Dusun Asih Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Tempat wisata yang hits ini cukup dekat dengan Danau Beratan Bedugul.

Ada banyak spot foto yang bisa kamu gunakan, mulai dari ayunan, sangkar burung sampai tempat duduk dengan latar belakang danau Tamblingan yang kece banget

wanagiri hidden hill via www.kintamani.id

Spot foto latar pegunungan mungkin sudah biasa ya. Tapi bagaimana kalau latar belakangnya danau dan perbukitan Bali? Luar biasa sih pastinya. Banyak spot-spot foto instagramable yang disediakan buat para wisatawan mulai dari ayunan yang tinggi banget, tempat foto sangkar burung, anjungan kapal, ayunan bersayap dan sebagainya. Ada berbagai pilihan untuk foto selfie nih. Kamu yang gemar selfie bakal dimanjakan di sini.

Buat kamu yang bingung mau ke sana, ikuti aja rute yang Hipwee cantumkan di bawah ini

wanagiri hidden hill via www.instagram.com

Advertisement

Untuk datang ke sana sebaiknya kamu pilih hari yang cerah karena jika tidak suasananya akan berkabut. Buat kamu yang mau menuju lokasi wisata ini pertama-tama adalah cari tujuan ke kawasan Bedugul. Setelah itu melewati Danau Beratan Bedugul hingga ke puncak kemudian belok ke kiri menuju Desa Gobleg. Dari sini Anda cukup mengikuti jalan dan lokasi Wanagiri Hidden Hills tak jauh lagi sekitar 1 km. Tiket masuknya hanya 5 ribu rupiah tapi setiap spot foto ada tarifnya 10 ribu rupiah. Murah bukan, dengan pemandangan seindah itu?

Yuk kita liburan ke Bali di awal tahun nanti!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya