Sebuah kejadian yang cukup memalukan terjadi di China belum lama ini. Video seorang wanita yang memaksa kereta cepat untuk menunggu suaminya yang telat masuk kereta tengah viral di sosial media. Dengan sedikit putus asa, ia mencoba untuk berdiri di pintu agar pintu tidak bisa menutup sehingga kereta cepat ini tidak bisa jalan. Wanita yang diketahui berprofesi sebagai guru ini tidak membiarkan kereta cepat ini untuk berjalan tepat sesuai waktunya. Wah ada masalah apa sih wanita ini?

Hipwee Travel kali ini ingin mengulas kronologi kejadian yang cukup konyol ini. Jadi begini ceritanya, dirangkum dari Daily Mail.

Sebuah video yang beredar di media sosial membuat warganet di China heboh. Sebuah kejadian yang konyol dan memalukan terekam di video tersebut

memaksa kereta menunggu suaminya yang telat via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Dalam video berdurasi dua menit 50 detik ini, seorang wanita terlihat cekcok dengan petugas kereta cepat di Hefei, Provinsi Anhui, China pada tanggal 5 Januari 2018 lalu. Wanita yang diketahui bernama Luo Haili ini berdiri di atas pintu kereta agar kereta cepat ini tidak bisa berjalan karena pintu belum tertutup secara otomatis. Ia memaksa petugas untuk menunggu suaminya yang terlambat datang. Padahal kereta itu harus segera berjalan dan tidak boleh terlambat.

Wanita yang berprofesi sebagai guru ini tak ingin ketinggalan kereta dan masih menunggu suaminya. Ia pun pura-pura menyangkutkan kakinya di pintu kereta

dipaksa keluar nggak mau via www.dailymail.co.uk

Sempat bersitegang dengan petugas, ia tetap memaksa kereta untuk berhenti. Ketika diminta baik-baik untuk keluar kereta, ia pun menolak dengan keras sampai berpegangan erat dengan pegangan di pintu kereta. Petugas sempat menariknya keluar, namun ia tetap berkeras untuk menahan kereta ini tidak berjalan. Terjatuh pun tidak menciutkan nyali wanita ini. Alot sekali perjuangan wanita ini agar tetap bisa masuk ke kereta sembari menunggu suaminya. Tapi kereta sudah terlambat. Ketika ia sudah tertarik keluar, kereta pun berjalan dan terlambat 4 menit. Kereta tujuan Guangzhou selatan ini cuma berangkat sekali dalam sehari, dan ia tidak ingin kereta ini meninggalkan dirinya dan suaminya.

Buat kamu yang penasaran dengan video lengkapnya, nih kamu bisa saksikan di sini

Wanita ini beralasan suaminya terlambat karena harus menjemput anaknya. Ia lebih memilih keluarganya terlambat masuk beberapa detik daripada harus menunggu sampai besok. Tapi caranya ini sudah bikin penumpang lain jengkel karena kereta jadi terlambat. Sebagai informasi, kereta cepat seperti ini berjalan tepat waktu dan sampai di tujuan juga tepat waktu. Apa yang dilakukan wanita ini jelas merupakan sebuah sikap konyol dan melanggar peraturan.

Advertisement

Tak ayal apabila ia kini diberikan sanksi berupa skorsing dan juga denda ribuan yuan. Ia juga terancam hukuman penjara karena melakukan tindakan melawan hukum. Yah semoga diberikan hukuman setimpal agar tidak menjadi contoh orang lain.

Ada-ada aja ya kejadian begini. Semoga tidak terjadi juga di Indonesia ya. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya