Sebelum akhirnya melenggang ke pelaminan, sesi lamaran jadi momen tersendiri yang bikin deg-degan. Meski sebenarnya simpel, pada praktiknya, persiapan untuk menyelenggarakan acara lamaran ini juga nggak kalah ribetnya dengan persiapan pernikahan. Menyewa fotografer khusus untuk mendokumentasikan jalannya acara lamaran termasuk ke dalam daftar persiapan yang nggak boleh ketinggalan.

Kalau yang sudah umum sih, dokumentasi acara lamaran identik dengan menunjukkan cincin di depan kamera bersama pasangan dengan wajah yang sumringah. Padahal ada banyak momen saat lamaran yang layak untuk diabadikan lo. Kalau sudah tiba saatnya nanti, bilang fotografermu agar nggak lupa untuk mengambil gambar di momen-momen lamaran yang nggak kalah serunya ini ya!

1. Kedatangan rombongan pihak pria jangan cuma dilihat begitu saja, momen yang memperlihatkan antusiasme ini juga perlu diabadikan

kedatangan keluarga pria via thebridedept.com

2. Apalagi momen saat sang wanita tengah diiring keluarganya untuk keluar menemui rombongan keluarga pria. Berasa jadi puteri raja mau ketemu pangeran ~

giliran wanitanya yang muncul via thebridedept.com

3. Pas ketemu, kalian berdua foto dulu boleh dong. Ceritanya sang prianya kasih bunga gitu sebagai tanda pengetuk pintu. Ciyeeee~

kasih bunga dulu lah~ via thebridedept.com

4. Saat acara dimulai dan kedua pihak keluarga saling duduk berhadapan, rasanya sayang kalau nggak membidik wajah-wajah tegang dari sang wanita maupun prianya. Hihihihi…

muka-muka tegang via www.bridestory.com

5. Nah, momen saat sang pria mengucapkan maksud kedatangannya untuk melamar pujaan hatinya ini wajib banget diambil gambarnya sih…

pihak pria menyampaikan maksudnya via thebridedept.com

6. Lalu saat sang wanita angkat bicara untuk memberi jawaban — mau atau tidak dirinya dilamar oleh sang pria, juga bikin hati deg-degan pastinya. Abadikan!

mau nggak ya? via thebridedept.com

7. Jika menjawab mau, mencium tangan sang pria bakal jadi momen yang lebih dari sekadar romantis. Tapi juga simbol hormat pada calon suaminya kelak

salim-salim sama calon via thebridedept.com

8. Kalau yang ini harus banget didokumentasikan. Saat-saat di mana cincin disematkan oleh ibu dari pasangan masing-masing. Senangnya~

prosesi tukar cincin via thebridedept.com

9. Habis tukar cincin, foto dulu deh. Tapi yang nggak melulu menunjukkan punggung telapak tangan, pose saling berpegangan seperti ini oke juga lo…

foto bareng pasangan sesudah tukar cincin via thebridedept.com

10. Penyerahan simbolis hantaran yang dibawa oleh pihak pria juga layak didokumentasikan. Biar nggak cuma ‘menyerahkan’ saja, ibu dari masing-masing dari pasangan berfoto menghadap ke kamera dengan membawa hantarannya juga bisa

penyerahan hantaran via thebridedept.com

11. Sungkeman saat lamaran? Nggak ada yang melarang kok! Momen haru ini juga jangan sampai terlewatkan oleh bidikan fotografermu, ya!

sungkeman via thebridedept.com

12. Nah, kalau sempat saling memperkenalkan anggota keluarga masing-masing, wajah-wajah ceria dan malu-malu ini harus ada di album foto lamaranmu nih!

ice breaking via thebridedept.com

13. Tak lupa, abadikan juga saat kedua pihak keluarga memanjatkan doa usai acara dinyatakan selesai

berdoa bersama via thebridedept.com

14. Nah, ini yang seru. Hiburan-hiburan yang disuguhkan untuk memecah suasana ketegangan seperti ini bisa banget divideokan

sesi hiburan via thebridedept.com

15. Sun sayang sama ayah dan ibumu adalah momen yang sangat berarti, mengingatkanmu pada masa kecil dulu

foto bareng ayah dan ibu via thebridedept.com

16. Setelah bareng ayah ibu, lalu ajak pasangan dan orangtuanya untuk berfoto bersama juga. Hitung-hitung latihan sebelum foto di pelaminan~

foto bareng orangtua dan calon besan via thebridedept.com

17. Saudara maupun teman dekat yang hadir di acara lamaranmu pun nggak dosa kalau diajak berfoto bersama. Kenang-kenangan yang nggak ada gantinya…

foto bareng teman atau saudara via thebridedept.com

18. Daaaan foto bareng pasangan dengan saling berpandangan dan menyilangkan tangan di depan. Tanpa harus memamerkan punggung telapak tangan, cincinmu tetap kelihatan kok. Ehehehe~

foto berdua dengan pose yang nggak biasa via thebridedept.com

Advertisement

Dokumentasi di atas adalah beberapa contoh foto yang sebaiknya juga kamu abadikan saat prosesi lamaran. Jadi, nggak sebatas menunjukkan cincin yang tersemat di jari tangan kalian berdua saja. Album foto lamaran kalian juga bakal makin berwarna nantinya. Lalu, kapan giliranmu nih? 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya