6 Inspirasi Dekorasi Pengajian Jelang Pernikahan ala Selebritas. Elegan Banget!

Dalam prosesi pernikahan umat muslim, sebelum diadakannya akad dan resepsi biasanya akan digelar pengajian. Tujuan diadakannya pengajian ini agar prosesi pernikahan dapat berjalan dengan lancar. Nggak hanya pelaminan, dekorasi pengajian pernikahan biasanya nggak luput dari perhatian ya SoHip.

Advertisement

Biasanya, calon pengantin mengusung tema yang beragam untuk menambah kesan sakral dan paling penting bisa mempercantik hasil foto dimomen penting. Berikut ini, Hipwee Wedding punya daftar inspirasi dekorasi pengajian jelang pernikahan ala selebritas Indonesia. Bisa kamu sontek untuk pengajian jelang pernikahanmu, lo!

1. Dekorasi pengajian jelang pernikahan Kiky Saputri yang elegan dengan warna biru terang

Pengajian jelang pernikahan Kiky Saputri | Foto dari Instagram @kikysaputrii

Acara pengajian pasangan Kiky Saputri dan Muhammad Khairi ini dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2023 lalu. Dilakukan di The Tribata, Jakarta, momen ini pun berlangsung dengan khidmat. Dekorasi dan busana yang dikenakan mengusung tema berwarna biru.

Kiky tampil cantik dengan dress berwarna biru muda. Kerudung yang dipakai pun berwarna senada dengan hiasan payet di seluruh sisi. Dekorasi pengajian yang mengusung biru muda nan terang ini dilengkapi detail hiasan bunga-bungan nuansa biru, begitu juga dengan backdropnya. Elegan banget, ya!

Advertisement

2. Mengusung nuansa pastel dengan dominan warna krim dan dan broken white di dekorasi pengajian Erina Gudono

Pengajian jelang pernikahan Erina Gudono| Foto dari Instagram @erinagudono

Jelang pernikahan Kaesang Pangarem, putra Presiden Jokowi dengan Erina Gudono memang mencuri perhatian. Termasuk saat prosesi semaan Alquran dan pengajian itu berlangsung dengan khidmat dan haru. Dekorasi pengajian Erina itupun jadi sorotan karena terlihat begitu kalem dan elegan.

Ruangan utama yang diketahui berada dikediaman keluarga Erina itu disulap gedung mewah dengan dekorasi serba pastel, dominan krip dan broken white. Dekorasi yang cantik dan kalem itu senada dengan busana keluarga Erina yang juga bernuansa pastel. Cantik banget ya, meski terlihat dari foto, apalagi aslinya!

3. Dekorasi pengajian pernikajan Glenca Chysara, nuansa putih dan hijau sage

Pengajian jelang pernikahan Glenca Chysara | Foto dari Instagram @glencachysaraofficial

Advertisement

Pasangan Glenca Chysara dan Rendi Jhon Pratama mengadakan pengajian sebelum pernikahan pada hari Sabtu, 19 November 2022. Pengajian tersebut digelar di Amana Avenue, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Selain pengajian, acara siraman pun dilaksanakan di hari yang sama.

Nuansa serba hijau pun sangat terlihat di acara pengajian tersebut. Venue-nya berhiaskan dinding yang bermotif seperti koin berwarna cokelat tembaga dan dipenuhi bunga berwarna putih. Sedangkan untuk busana yang dikenakan berwarna hijau sage. Terlihat adem banget, ya.

4. Maudy Ayunda mengusung tema pastel dengan bunga warna-warni untuk dekorasi pengajian jelang pernikahannya

Pengajian jelang pernikahan Maudy Ayunda | Foto dari Instagram @maudyayunda

Acara pengajian jelang pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi berlangsung intim. Acara tersebut digelar di rumah keluarga Maudy Ayunda. Untuk busana pengajiannya, Maudy memilih perpaduan warna smoke silver blue dan nude pink-ish desain dari Artkea Classic.

Sementara untuk dekorasi pengajian yang menggunakan ruangan utama di rumah itu bernuansa pastel dengan warna-warni bunga peach, biru, dan putih. Pemilihan tema pastel seperti ini bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin dekorasi warna-warni tapi tetap kalem ya.

5. Dekorasi pengajian Sheila Dara bernuansa krim dan silver, ditambah bunga-bunga pink dan broken white

Pengajian jelang pernikahan Sheila Dara Aisha | Foto dari Instagram @sheiladaisha

Prosesi pengajian Sheila Dara Aisha dan Vidi Aldiano ini digelar pada 12 Januari 2022 lalu. Dilaksanakan di Taman Kajoe, Jakarta Selatan, prosesi pengajian ini juga dibarengi dengan siraman. Pengajian tersebut digelar secara khidmat dengan hiasan bunga-bunga nuansa pastel warna broken white dan pink yang kalem.

Busana yang dikenakan Sheila didominasi oleh warna broken white dengan detail silber untuk payetnya. Perpaduan warna-warna ini menambah kesan hangat dalam prosesi pengajian.

6. Nuansa ungu memberikan kesan cerah pada dekorasi pengajian jelang pernikahan Nikita Willy

Pengajian jelang pernikahan Nikita Willy | Foto dari Instagram @nikitawillyofficial94

Buat kamu yang suka dengan nuansa ungu yang cerah tapi tetap kalem, dekorasi pengajian jelang pernikahan Nikita Willy ini bisa kamu tiru. Mulai dari busana keluarga nuansa ungu, baik untuk dress muslim maupun baju koko, ditambah dekorasi bunga-bunga ungu pastel. Pemilihan warna ungu pastel semi lilac ini juga akan menambah kesan hangat dalam dekorasi pengajianmu.

Dari inspirasi dekorasi pengajian para artis di atas, mana nih yang jadi favoritmu? Pemilihan warna dan tema dalam dekorasi memang penting ya, supaya bisa menambah kesan dalam suasana pengajian yang sakral.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya More

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Introvert

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

Loading...