Apa yang paling menarik dilihat saat kamu pergi kondangan pernikahan? Dekorasi, makanan, lokasi, make up, atau wardrobe-nya? Kalau jawabanmu salah satu di antara semua itu, hmm.. bisa dipastikan kamu telah melupakan satu hal penting yang tidak kalah indahnya untuk diperhatikan.

Ya, hand bouquet!

Advertisement

Barang yang kelihatannya ‘cuma segitu’ ternyata punya makna mendalam dan wajib ada di setiap pengantin (kecuali pengantin tradisional). Bentuknya pun beragam, tergantung jenis dan penataan bunga yang dipakai. Untuk menginspirasimu, inilah 8 hand bouquet paling menarik sepanjang pernikahan selebritas Indonesia di tahun 2018 ini, sudah pasti bisa jadi inspirasi pernikahanmu nanti.

1. Edric Tjandra & Venny Chandra, unik sekali ya bunganya?

Instagram @edrictjandra

Rangkaian bunga memanjang yang menyerupai anggrek putih, menambah kesan elegan saat dipadukan dengan gaun Venny. Model bunga yang memanjang dengan hanya satu batang ini, masih sangat jarang di Indonesia. Mau tiru?

2. Melodi JKT 48 & Hanif Fathoni, klasik dan timeless

Instagram @alvinphotography

Mengusung konsep bunga sakura dalam pernikahannya, Melody Laksmi eks member JKT 48 ini menggunakan rangkaian bunga yang didominasi warna putih sebagai hand bouquet-nya. Warna putih dan hijau tangkai bunganya, tentu cocok banget dengan gaunnya yang berwarna peach.

3. Whulandary Herman & Nik Ibrahim, warna putihnya elegan dipadu dengan busana Whulan

Instagram @whulandary

Advertisement

Whulandary adalah seorang model dan peresenter yang juga Puteri Indonesia pada tahun 2002. Dalam pernikahannya, ia menggenggam bunga lily berwarna putih yang tampak sederhana dan cantik. Bunga lily memiliki arti kesucian, kemurnian, dan kesopanan.

4. Ardina Rasti & Arie Andika, paduan bunganya bikin siapa pun senang melihatnya

Instagram @ardinarasti6

Bunga lily juga jadi pilihan dalam pernikahan artis cantik Arnida Rasti. Bunga lily akan menambah keanggunanmu dalam pesta. Tentu, nikmati hari bahagiamu sebagai ratunya!

5. Baim Wong & Paula Verhoeven, sederhana tak mengurangi kesakralannya

Instagram @aernidarasti6

Jenis bunga yang ini adalah baby’s breath. Babby’s breath biasanya digunakan sebagai pelengkap dalam rangkaian bunga karena bentuknya yang sangat kecil. Namun, saat dikumpulkan dan dirangkai jadi satu, ternyata Babby’s breath akan membuat pernikahanmu terkesan semakin mewah dan modern, lo!

6. Tasya Kamila & Randy Bachtiar, besarnya bunga bikin mereka terlihat bahagia

Instagram @tasyakamila

Perpaduan antara mawar, carnation, daisy, dan beberapa tangkai daun yang ditata tidak beraturan membuat Tasya terlihat sangat cantik. Ukuran hand bouquet-nya terlihat lebih besar dan  menjadi terlihat sangat cocok dengan konsep pernikahan yang Randy dan Tasya.

7. Kyku & Ge Pamungkas, meskipun tema pernikahannya tradisional, tetap terlihat manis tuh

Instagram Kyku

Beberapa tangkai bunga tulip dan baby’s breath bikin Kyku terlihat semakin berinar saat bejalan bergandengan dengan Ge. Anggun banget ya, guys! 

8. Nadine Chandrawinata & Dimas Anggara, bukan buket bunga sih, tapi sejenis gantungan. Kreatif

bunganya menggelantung

Pernikahan Nadine Chandrawinata dengan Dimas Anggara memang sangat indah. Selain menikah di Bhutan, Nadine dan Dimas juga merayakan pernikahannya di sebuah dermaga. Dengan nuansa putih dan berlatar belakang kapal, alih-alih menggunakan bunga, Nadine dan Dimas menggunakan mutiara untuk hand bouquet  di pernikahan mereka. Wah, unik, ya!

Nah, mana nih yang paling menarik menurutmu? Pastikan kamu memikirkan hand bouquetmu dengan benar, ya! Ingat bahwa momen ini hanya sekali seumur hidup, maka semua hal harus kamu persiapkan dengan maksimal.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya