Berani taruhan, satu dari sekian pembaca (ya, kamu!) yang mampir ke tulisan ini pernah mendengar, melihat bahkan menyentuh sekotak tisu magic, entah di lorong supermarket atau kepunyaan teman. Tapi fungsinya, masih simpang siur. Tahunya paling hanya mentok di ‘katanya dipakai pas ena-ena‘, tapi nggak tahu manfaatnya apa, cara kerjanya bagaimana sampai apa saja bahayanya. Hmm, meski belum tentu akan memakainya tapi diam-diam bikin penasaran kan?

Tisu magic merupakan penguat ereksi yang dipercaya dapat mengatasi masalah ejakulasi dini yang dialami para pria. Bentuknya praktis dan katanya bisa memperpanjang durasi bercinta.

Advertisement

Demi menjawab rasa ingin tahumu, kali ini Hipwee Wedding ingin mengajak kamu mengupas tuntas seputar apa itu tisu magic, berapa harganya sampai bagaimana efek sampingnya. Simak ulasannya sampai selesai yuk!

1. Dilansir dari laman Alodokter, tisu magic digunakan dengan cara dioleskan ke penis beberapa saat sebelum berhubungan seks agar ereksi bisa bertahan lama

Masa sih bikin tahan lama?/ Credit: elconfidencial via www.elconfidencial.com

Tisu magic merupakan tisu basah yang secara populer dianggap memiliki manfaat untuk mencegah ejakulasi dini pada pria. Cara kerjanya adalah dengan membuat penis mati rasa, sehingga pria yang memakai tidak merasakan sensasi penetrasi saat sedang ena-ena’.

2. Apa saja sih kandungan dalam tisu magic yang legendaris ini? Ini ternyata komposisinya, katanya sih ada bahan alaminya juga

Bisa dicek di kemasan / Credit: CAS via www.cas.sk

Dikutip dari laman Alodokter, ada beberapa kandungan yang bisa dicek di kemasan tisu ini. Selembar tisu magic yang beredar di pasaran biasanya memiliki kandungan sebagai berikut:

Advertisement
  • Ethyl alcohol atau etanol
  • Polyethylene oxide
  • Benzalkonium chloride
  • Parfum

Jika kandungan tersebut terasa asing karena istilahnya, ternyata beberapa jenis tisu magic juga diklaim mengandung bahan alami seperti ekstrak lidah buaya yang biasa digunakan untuk melembutkan kulit, atau zat tambahan lain, seperti triclosan dan cocamidopropyl betaine.

3. Bagaimana cara penggunaannya? Tidak terlalu susah kok ternyata! Tapi hati-hati, jangan sampai keliru agar efek yang didapat bisa maksimal

Awas, hati-hati! / Credit: hellosehat via hellosehat.com

Dikutip dari laman Tirto, perlu trik yang tepat dalam menggunakan tisu magic. Pasalnya, jika caranya keliru maka suami maupun istri bisa saja jadi tak menikmati sesi bercinta. Alasannya karena tisu magic merupakan bentuk lain dari anestesi yang memberikan rasa kebal dan mati rasa. Dokter Trikusumo Bawono, Kepala Puskesmas Gedongtengen Yogyakarta kepada Tirto menjabarkan, begini cara yang tepat menggunakan tisu magic:

  • Oleskan tisu magic 5 hingga 15 menit sebelum berhubungan seksual
  • Biarkan meresap sempurna
  • Cukup mengoleskan satu tisu magic saja, tak usah berlebihan
  • Setelah kering, cuci dengan sabun hingga bersih
  • Sisa tisu langsung dibuang dan tolong jangan dipakai ulang~

Setelah menggunakan tisu magic, selalu dihimbau untuk mencuci penis sampai bersih. Masa mau, jika ada sesi seks oral malah merasakan pahit di area tertentu?

4. Rasanya seperti apa? Hmm, ternyata tak senikmat yang kamu bayangkan. Tapi manfaatnya konon cukup tokcer untuk menahan proses ejakulasi, agar sesi bercinta tak terasa buru-buru

Memang sih cukup membantu, tapi…/Credit: doktersehat via doktersehat.com

Ya karena cara kerjanya seperti anestesi, maka kandungan dari tisu magic juga bisa saja masuk ke vagina dan membuat perempuan lebih lama meraih orgasme. Akibatnya kamu dan pasangan tidak dapat menikmati hubungan seksual secara optimal. Ya gimana, area penis dan vagina bisa saja jadi mati rasa kan~

Memang ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan tisu magic, seperti memperpanjang durasi bercinta, menghilangkan bau tak sedap sampai meningkatkan stamina pria. Tapi ingat juga ya efek sampingnya.

5. Yang patut kamu waspadai, ada beberapa efek samping dari tisu magic yang harus kamu ketahui. Simak dan catat baik-baik nih!

Jadi insensitif/ Credit: Elitedaily via www.elitedaily.com

Dilansir dari laman Alodokter, tidak ada jaminan aman dalam menggunakan tisu magic. Sama seperti kandungan pada produk obat atau perawatan kulit lainnya, tisu ini bisa saja membuat penggunanya alergi sampai iritasi. Selain itu, tisu magic berpotensi mengurangi sensitivitas pada penis pria. Hal ini terjadi karena tisu magic merupakan jenis anastesi oles yang menimbulkan rasa kebas.

Efek samping lainnya adalah dapat menimbulkan lecet atau perlukaan pada vagina dan penis. Lecet mungkin saja terjadi karena saat menggunakan tisu magic pria akan lama ejakulasi. Nah, jika hubungan seksual berlangsung lama maka cairan lubrikasi dari vagina akan mulai berkurang, sehingga gesekan antara vagina dan penis akan mengakibatkan lecet. Risiko ini belum ditambah kalau tisu yang digunakan belum terdaftar resmi BPOM ya.

6. Selain efek samping tersebut, perlu diketahui juga kalau tisu magic TIDAK 100% mencegah penularan penyakit kelamin

Hati-hati selalu ya / Credit: Malaysia News via malaysia.news.yahoo.com

Menurut Hellosehat, virus seperti herpes atau HIV tidak dapat dicegah atau diobati dengan agen antibakteri seperti yang diklaim oleh tisu magic. Untuk mencegah penularan penyakit seksual, selalu lebih baik dengan cara setia pada pasangan atau selalu menggunakan kondom.

Meski disebut-sebut dapat memperpanjang durasi bercinta, faktanya ada banyak efek samping yang bisa kamu alami seperti alergi atau iritasi, atau bahkan ketergantungan pada penggunaan tisu magic ini. Untuk meraih perfoma bercinta lebih baik dan lama, kamu bisa mencoba cara alami dan bebas dari efek samping seperti  rajin berolahraga, tidak merokok, mengurangi stres, melakukan senam Kegel, dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

Oh ya, harga satu kotak tisu magic berisi enam lembar (yang beredar di apotek dan sudah terdaftar BPOM) berkisar antara Rp13.000,00 sampai Rp15.000,00. Gimana, tertarik mencoba? Semoga artikel ini berhasil menjawab rasa penasaranmu ya!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya