Bayangkan dirimu diajak pasangan tercinta berlibur ke tempat ekstrem dan dilamar di tempat tersebut. Kira-kira reaksimu bakal seperti apa nih? Bisa jadi sih, deg-degan sekaligus sebahagia pasangan bule yang viral setelah melamar sang kekasih di puncak Gunung Bromo dan mengunggah video mereka ke media sosial.

Pasangan turis asal Kanada yang diketahui bernama Jarod dan Alison memang sempat viral setelah mengunggah video proses lamaran di puncak Gunung Bromo dalam akun Instagram dan Youtube mereka. Hmm, sekilas sih terkesan keren dan aduhai romantisnya, tapi bagi kamu yang jadi tertarik ingin mencoba hal ekstrem serupa, ada baiknya kamu membaca dulu ulasan berikut ini agar dapat jadi pertimbangan nantinya.

Belum lama ini, dunia dibuat tercengang dan kagum akan aksi nekat seorang pria yang melamar kekasihnya di puncak Gunung Bromo, Jawa Timur. Nggak tanggung-tanggung, videonya bahkan direkam dengan bantuan drone

Advertisement

Dilansir dari laman Insider, pasangan travel vlogger yang dikenal sebagai pasangan ‘Our Moving Roots’ ini mengunggah video proses lamaran unik pada ketinggian 7,641 kaki atas permukaan laut, puncak gunung berapi aktif Bromo dalam akun Instagram dan Youtube mereka.

Dalam akun media sosialnya, Jarod mengaku mempersiapkan semuanya selama 6 bulan. Gunung Bromo dianggapnya sempurna dan spektakuler untuk melamar sang kekasih

Pasangan Our Moving Roots via www.instagram.com

“Setelah Googling [mencari tempat yang spektakuler untuk melamar] dan melihat Gunung Bromo, aku tahu pasti ini tempatnya. Aku memberi tahu Alison bahwa aku ingin menerbangkan drone saat kita berjalan di tepi, tetapi pada kenyataanya aku ingin melamarnya,” ungkap Jarod, seperti dilansir dari laman Insider.

Advertisement

Menariknya, Jarod mengaku sangat gugup sehari sebelum melamar sang kekasih di puncak gunung berapi tersebut. Beruntung, Beruntung, saat itu cuaca cukup cerah dan aktivitas vulkanik belum terlalu berbahaya, sehingga Jarod bisa melamar Alison dengan lancar. Keduanya bahkan mengabadikan momen bahagia tersebut menggunakan drone sehingga pengambilan gambarnya semakin apik dan memesona. Bikin kamu yang lihat pasti bakal tercengang dan mupeng juga.

Meski terkesan romantis dan memukau, keduanya tak bisa berlama-lama di puncak gunung tersebut lantaran asap dan belerang yang makin memburuk. Ya, untungnya sang kekasih bilangnya “Yes” ya~

Lamaran dramatis nan ekstrem via www.insider.com

Setelah proses lamaran yang dramatis bak di film-film, Jarod menambahkan bahwa 10 menit kemudian, asap dan belerang mulai memburuk hingga keduanya harus segera turun dari gunung berapi tersebut.

“Aku merasakan kebahagiaan yang luar biasa dan tentunya adrenalin karena berada di puncak gunung dan harus segera turun. Waktu yang cukup tepat,” ungkap Jarod kepada laman Insider.

Ada hal menggelitik di balik proses lamaran dramatis tersebut, yaitu risiko yang mengintai dan perihal izin yang diberikan petugas kepada para turis yang akan naik gunung hingga ke puncak. Emang boleh ya?

Viral karena melamar di puncak Bromo via www.suara.com

Sekilas terkesan wah dan keren, sebaiknya kamu dan pasangan memang merupakan sosok yang sudah kenal dan terbiasa dengan medan-medan berat dan ekstrem. Selain itu, penting juga untuk mematuhi peraturan yang berlaku di tempat tersebut, demi kemanan kalian sendiri. Perihal melamar di puncak Gunung Bromo, dilansir dari sejumlah sumber memang tak ada larangan khusus bagi para turis untuk naik hingga ke puncak gunung berapi tersebut.

Dengan catatan, petugas setempat sudah mengizinkan, tak ada larangan tanda bahaya dan kawah gunung sedang dalam keadaan tenang dan cuaca cerah. Soalnya, selain bahaya bisa terjatuh ke kawah, bahaya gas beracun dan pijaran lava juga perlu diwaspadai.

Nah, kalau kamu tertarik mencoba lamaran di kawah gunung berapi nggak? Intinya sih kalau kamu mau ikut-ikutan, pikirkan dengan matang ya. Selain risiko ditolak juga ada (ehem), juga perihal keamanan dan kesiapan fisik juga wajib diperhitungkan. Jangan sampai deh, demi mau keren dan memorable, nyawa jadi taruhan¡

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya