Detail Gaun Pernikahan Mikha Tambayong, dari Gaun Mendiang Ibunda hingga Busana Adat

Pernikahan menjadi momen sakral dan istimewa bagi setiap pasangan. Setiap orang pasti mengidamkan pernikahan yang indah dan berkesan. Seperti pernikahan yang baru-baru ini digelar yakni antara Mikha Tambayong dan Deva Mahenra.

Advertisement

Pasangan aktris dan aktor Mikha Tambayong dan Deva Mahenra baru saja menggelar pernikahan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (28/1). Mikha dan Deva memilih The Ritz Carlton, Bali sebagai lokasi hari bahagia mereka.

Mikha dan Deva juga dengan kompak mengunggah momen hari pernikahan mereka di akun Instagram masing-masing. Di antara busana pernikahan yang mereka gunakan, terdapat busana pengantin yang terinspirasi dari pernikahan orang tua Mikha.

Seperti apa detail pakaian yang dikenakan oleh Mikha dan Deva? Mari kita lihat keindahannya.

Advertisement

Mikha memakai gaun mendiang ibunya yang telah dimodifikasi

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra menikah | Foto dari Instagram @miktambayong

Busana yang pertama merupakan gaun yang dipakai oleh mendiang ibu Mikha saat pernikahannya dulu. Gaun bertemakan internasional ini berwarna putih bersih. Gaun dengan potongan A-line klasik berwarna putih itu merupakan hasil desain modifikasi Samuel Wattimena.

Seperti yang diketahui bahwa ibu Mikha telah meninggal dunia pada tahun 2019 silam. Maka dari itu, Mikha ingin hari pernikahannya punya makna yang mendalam dengan memakai gaun milik ibunya. Haru banget ya, SoHip!

Jas Deva yang dibuat mirip jas papa Mikha, tampak gagah dan tampan

Detail jas Deva Mahenra | Foto dari Instagram @devamahenra

Advertisement

Untuk jas pernikahan, Deva mempercayai desainer Stephen Wongso dari Wonghang Tailor. Agar semakin mirip dengan jas ayah Mikha, Deva sampai membawa jas milik ayah Mikha kepada perancang busana tersebut.

“Mereka punya konsep yang unik karena ingin meng-copy paste konsep wedding papa Mikha,” ujar Stephen Wongso seperti dikutip dari Detik.com.

Selain itu yang menjadi tantangan dalam merancang busana ini adalah membuatnya tidak terlihat jadul dan kuno. Stephen mengaku ini merupakan challenge yang cukup besar.

“Jadi PR-nya mencari warna bahan dan detail model yang harus sama, tapi tantangannya tidak boleh terlihat jadul dan kuno. Jadi sampai dibawakan jas papa Mikha supaya warnanya benar-benar matching dan kita cari desain serta ide yang fresh,” lanjut Stephen.

Stephen juga menjelaskan bahan apa saja yang dipakai untuk mendesain jas Deva. Kemiripannya dengan jas papa Mikha pun cukup tinggi.

“Bahan yang kita pakai untuk acara pagi adalah pure wool with lycra yang mana warnanya sudah mendekati jas papa Mikha hingga 98 persen,” ujarnya.

Gaun resepsi berbahan sutera. Cantik dengan sentuhan goddess

Gaun dan jas resepsi pernikahan Mikha dan Deva | Foto dari Instagram @miktambayong

Busana rancangan Jeffry Tan ini sukses membuat Mikha dan Deva menjadi pusat perhatian. Gaun ini berbentuk layered chiffon silk drape dress.

“Gaun resepsinya layered chiffon silk drape dress. Dengan detail drape rok yang disimpul pita menjadi belahan. Mikha ganti memakai celana lurus untuk first dance,” kata Jeffry Tan seperti dikutip dari Fimela.

Gaun ini juga punya aksen pita di bagian depan. Sentuhan goddess sangat terlihat dari detail pitanya. Selain itu dilengkapi juga dengan bustier berdetail cutout yang sophisticated.

Gaun tersebut makin sempurna dengan heels berwarna emas dengan taburan permata. Anting-anting berbentuk bunga dan headpiece semakin menyempurnakan penampilan Mikha.

Anggun dalam balutan busana adat Sulawesi. Ternyata Mikha dan Deva berasal dari daerah yang sama

Mikha dan Deva dalam adat Sulawesi | Foto dari Instagram @miktambayong dan @devamahenra

Mikha dan Deva juga mengusung busana adat Indonesia dalam pernikahan mereka. Tema busana kali ini berasal dari Sulawesi. For your information, Mikha berasal dari Minahasa, Sulawesi Utara, dan Deva berasal dari Ujung Pandang, Sulawesi Selatan.

Busana adat Sulawesi modern ini berwarna perak kebiruan yang menyejukkan mata. Kebaya yang dikenakan Mikha dirancang oleh Vera Anggraini dengan menggunakan model cheongsam. Bros bunga berwarna silver dan headpiece tampak indah terpampang.

Kebaya tersebut juga memiliki belahan yang tinggi sehingga menampilkan kaki Mikha yang jenjang. Sedangkan lengan dengan model balon menyempurnakan kecantikan kebaya yang dipakai.

Sementara itu, jas yang dikenakan Deva merupakan jas tutup dengan aksen bordir berwarna silver. Warna kancing yang senada serta untaian kalung melati dan songkok membuat penampilan Deva nampak gagah bak bangsawan.

Polesan make up Mikha. Sudah dari sananya cantik, makin tambah cantik

Make up Mikha Tambayong | Foto dari Instagram @miktambayong dan @evalovira

Untuk urusan make up, Mikha mempercayakannya kepada Eva Lovira Makeup Artist. Hasil make up yang flawless membuat wajah manis Mikha tampak semakin tambah cantik. Hasil riasannya tersebut menuai pujian dari banyak orang. Wajah Mikha yang memang sudah cantik, membuat hasil make up terlihat natural tapi tetap bikin pangling.

Itu dia detail busana dan make up pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra. Semoga bisa menginspirasi buat SoHip yang sedang merencanakan pernikahan, ya! Sekali lagi, congratulation untuk Mikha dan Deva!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya More

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Introvert

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

Loading...