Menikah adalah keinginan hampir semua calon pengantin. Selain ladang pahala, menikah juga ladang  ibadah. Dalam sebuah pernikahan, banyak sekali ibadah yang bikin ena-ena, salah satunya ibadah sunnah. Hm, udah langsung ngerti kan apa maksudnya ibadah sunnah? Nah, ibadah sunnah sama pasangan yang halal itu emang asik banget. Tapi, pernah kepikiran gak sih pas lagi bulan puasa gini tapi pengen ngejalanin ibadah sunnah tuh gimana? Pengen ngerasain ena-ena tapi lagi puasa. Hm, pasti susah. Apalgi buat mereka yang baru menikah. Cobaan berat nih. Hm, deg-deg seeer~

Nah, hipwee nyoba ngumpulin obrolan ena-ena nih pas lagi bulan puasa. Hayo, yang belum halal, buruan halalin ya! Bagi yang udah, mungkin obrolan ini mirip sama obrolan kamu sekarang?

”Sayang, pas habis tarawih aja, ya, gimana?”

Sayang, yuk?

Sayang, yuk? via 2.bp.blogspot.com

Biasanya, laki-laki gak mau langsung ngomong to the point. Mereka pasti ngasih kode-kode ena-ena dengan kalimat halus. Setelah kewajiban utama dilaksanakan langsung aja kegiatan sunnah dilakukan. Kalau suami kamu udah ngomong gini, udah, langsung aja! Jangan lupa, sunnahnya kelarin dulu. Tarawih dan tadarus dulu ya.

Istriku yang cantik, habis tarawih ya? Zikir bareng yuk, tapi di kasur. Ok?

”Hm, sayang, pulsaku habis nih, mau kirim sms maaf-maafan di bulan ramadan. Isi pulsa yuk?”

Sini sayang aku pakein

Sini sayang aku pakein via lh3.googleusercontent.com

Jangan mengira ini ajakan beli pulsa beneran ya. Ini adalah kode suami kepada istri yang merasa kebutuhan biologis nya sedang turun. Nah, tugasmu, rada mengerti maksudnya apa. Kalimat ajakan ini bisa kamu balas kayak gini

Yauda yuk, say. Aku isiin sini pulsanya, mau yang berapa?

Duh, enak ya kalau udah halal, Bawaannya pengen isi pulsa terus. Tapi ingat, kalau udah beli pulsa jangan ganti kartu. Bahaya~~

”Duh, aku bosen buka puasa, kalau aku buka kamu gimana?”

Yuk, say?

Yuk, say? via pusatmuslimah.com

Nah, kalau ini sih udah jelas maunya apa. Buka puasa sih udah biasa, tapi kalau buka-buka yang lain. Hm, kode keras nih buat pengantin baru. Kalau udah dipancing kayak gini, langsung aja buka. Eits, inget jangan lupa buka sama yang manis dulu sebelum buka yang lain. Oke?

30 Hari buka puasa, bosan. Yang gak bosan itu cuma buka kamu~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya