Tidur satu ranjang itu bukanlah jaminan rumah tangga yang harmonis! Benarkah itu?

Nggak bisa dipungkiri bahwa kebahagian dalam pernikahan itu nggak mudah untuk dijaga. Padahal, pada dasarnya hal-hal kecil yang sering kita lewatkan lah yang sering menjadi kunci keharmonisan rumah tangga. Salah satu hal kecil tersebut adalah tidur telanjang dengan pasangan halalmu!

Ternyata tidur telanjang dapat memberi banyak manfaat untuk pernikahanmua! Selain itu, banyak juga manfaat-manfaat lain yang bisa kamu rasakan dari aktivitas yang satu ini. Nggak percaya? Cek aja yuk!

Kulit bertemu kulit, hati bertemu kalbu, pernikahanmu pun semakin bahagia!

semakin bahagia! via www.gettyimages.com

Menurut sebuah penelitian yang dilaksanakan di Amerika, pasangan yang tidur sama-sama telanjang cenderung memiliki pernikahan yang lebih harmonis. Katanya sih, kulit yang saling bersentuhan tersebut membuat kedua pasangan tersebut jauh lebih terbuka. Kebahagiaan tersebut dikarenakan kondisi atau lingkungan tempat tidur yang lebih kondusif dan nyaman. Oleh karena tidur telanjang itu nyaman, tentunya hal tersebut akan membawa kebahagiaan bagi pernikahan kalian berdua. Yuk, bang, kita tidur telanjang!

Si hormon cinta dan kebahagiaan, oksitosin, pun bertambah pesat ketika kalian berdua tidur telanjang

Advertisement

tidur telanjang lebih banyak manfaatnya! via thegrandnarrative.com

Hormon oksitosin sering dianggap sebagai hormon cinta dan kebahagiaan. Kenapa? Karena hormon tersebut diproduksi oleh tubuh ketika kita menjalankan aktivitas yang membuat kita bahagia seperti jatuh cinta, pelukan, ataupun ciuman. Menurut sebuah penelitian, pasangan yang saling bersentuhan kulit ketika tidur memiliki kadar oksitosin yang lebih tinggi. Hal tersebut pun berarti lebih banyak kebahagiaan dalam pernikahan mereka. Hormon Oksitosin pun juga memiliki banyak fungsi kesehatan yang antara lainnya adalah mencegah penyakit jantung dan juga mengurangi resiko penyakit darah tinggi!

Karena Miss V yang sehat, kalian pun semakin dekat! Inilah manfaat dari tidur telanjang bersama pasangan halalmu!

jangan sampai miss v yang tak sehat menggangu pernikahanmu! via whatwhenwearin.tumblr.com

Tahu nggak sih, ternyata tidur dengan pakaian atau celana yang terlalu ketat dapat membuat kesehatan Miss V menurun. Seringnya, celana yang ketat dan lembap akan membuat Miss V iritasi dan gatal-gatal. Kelembapan yang berlebihan pada Miss V juga dapat menimbulkan infeksi bakteri pada organ intim tersebut. Nggak mau kan, kamu harus puasa dari melakukan ibadah yang satu itu cuma gara-gara infeksi bakteri. Makanya mulai sekarang sering-seringin deh tidur telanjang biar resiko infeksi pada Miss V semakin berkurang. Miss V yang sehat adalah jawaban utama kebahagiaan dalam rumah tangga!

Dengan tidur telanjang, mood untuk berhubungan intim pun semakin bertambah, gimana nggak langgeng?

ena-ena! via weheartit.com

Manfaat lain dari tidur telanjang bersama pasangan halalmu adalah naiknya hormon seks kalian berdua. Ya gimana nggak, namanya juga sentuh-sentuhan kulit dengan seseorang yang kalian cintain, hehehe. Lagi-lagi hal tersebut bisa diatributkan ke hormon cinta alias hormon oksitosin yang akan meningkat ketika kalian tidur telanjang bersama pasangan halalmu. Dengan naiknya kadar keintiman kalian, pastinya kalian juga akan merasakan perbedaan pada kadar kebahagiaan kalian sebagai sepasang suami istri. Asyik!

Pernikahan semakin langgeng dengan kualitas tidur yang meningkat!

tidur lelap! via www.likeseries.com

Kok bisa tidur telanjang dengan pasangan menambah kebahagiaan rumah tangga? Bisa dong! Menurut sebuah penelitian, tidur telanjang dapat membuat tidurmu jauh lebih nyenyak! Temperatur tubuhmu saat tidur akan menurun, dan hal tersebut akan membuat metabolisme tubuhmu berjalan dengan lebih baik, alhasil tidurmu pun akan semakin pulas. Tidur yang pulas juga dapat mengurangi tingkatan stres terutama dalam sebuah pernikahan. Ujung-ujungnya, kamu dan pasangan halalmu akan semakin bahagia.

Masih nggak percaya? coba aja buktikan sendiri! Buat kalian yang adalah pengantin baru, coba deh lakukan trik-trik di atas agar rumah tangga kalian selalu harmonis. Selamat mencoba ya, guys!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!