Setiap orang yang ingin menikah mungkin memiliki pernikahan impian. Baru-baru ini, warganet di Twitter dengan akun @amberrtrixx membagikan pengalaman menikahnya dalam tema Harry Potter dan Narnia yang sudah diimpikan bersama pasangan. Uniknya, pasangan ini bertemu di Twitter saat masih ramai roleplay atau bermain peran menjadi tokoh-tokoh Harry Potter. Akhirnya setelah berpacaran selama 5 tahun, mereka memutuskan untuk menikah. Salutnya lagi, mereka melakukan persiapan pernikahan dengan terhalang jarak lo.

Meskipun dibantu wedding organizer, ternyata mereka menyiapkan sebagian besar acara ini sendiri. Walau dengan berbagai kesulitan yang ada, hasil acara yang sudah mereka persiapkan ternyata sangat cantik lo. Kita simak yuk bagaimana detail pernikahan ini!

1. Undangan akan memberikan kesan pertama terhadap pernikahanmu ke depannya. Makanya kamu perlu memerhatikan detailnya

Undangan desain sendiri/ Credit: @amberrtrixx via twitter.com

Advertisement

Undangan ini didesain sendiri lo. Dari pemilihan font hingga gambar-gambarnya, konsep yang diangkat sudah terlihat, termasuk pembuatan petanya layaknya di film Harry Potter. Meskipun terbilang njelimet, tapi kalau hasilnya begini si pembuat akan puas melihatnya.

2. Tak hanya undangan cetak, pasangan ini juga masih sempat membuat undangan digital dengan desain yang berbeda. Kreatif!

Ada e-invitation/ Credit: @amberrtrixx via twitter.com

Undangan ini terinspirasi dari Daily Prophet yang merupakan koran sihir di Hogwarts. Koran ini dalam film bisa bergerak, makanya pasangan ini membuat undangan digital dalam format gif yang juga bisa bergerak.

3. Bahkan buku tamunya pun juga didesain sendiri dengan tema Harry Potter. Walau minimalis tapi tetap masuk ke tema

Minimalis/ Credit: @amberrtrixx via twitter.com

Ada banyak printilan yang ada di film Harry Potter dan Narnia. Hal-hal sederhana mulai dari peron 9 3/4 hingga kaca mata yang dipakai Harry bisa dijadikan sampul untuk di depan buku tersebut. Warna hitam putih pun sudah tampak estetik.

4. Bridesmaid dan groomsmen dalam pernikahan ini juga masuk ke tema acara secara keseluruhan. Mulai dari pakaian hingga detail properti

Bridesmaid dan Groomsmen/ Credit: @amberrtrixx via twitter.com

Advertisement

Walau tidak memakai jubah, namun pakaian warna biru gelap lengkap dengan cape bagi bridesmaid dan bow tie untuk groomsmen ini tetap masuk ke konsep Harry Potter dan Narnia. Plus, tetap identik dengan acara pernikahan juga.

5. Ini dia properti yang dibagikan kepada bridesmaid dan groomsmen, dari tongkat sihir hingga pin asrama masing-masing

Tongkat sihir/ Credit: @amberrtrixx via twitter.com

Jika biasanya bridesmaid dan grooomsmen akan mendapatkan kain dan bow tie serta surat permintaan dari calon pengantin, pasangan ini juga menyertakan berbagai properti seperti tongkat dan pin masing-masing asrama.

6. Detail lain yang unik adalah kotak cincin yang terbuat dari buku yang dibingkai dengan kayu

Ring Bearer/ Credit: @amberrtrixx via twitter.com

Kotak cincin juga merupakan salah satu hal yang krusial. Di sini, pasangan ini memakai buku yang dilubangi di bagian tengahnya. Desain kreatif ini juga hasil kreativitas mereka sendiri lo. Kotak dari kayunya merupakan hasil kustom dari tukang kayu.

7. Jika detail yang lain tampak lebih condong ke Harry Potter, bagian attire-lah yang mengangkat tema Narnia

Ini lo bagian Narnianya/ Credit: @amberrtrixx via twitter.com

Tema Narnia diangkat untuk bagian busananya. Kostum yang dipakai pengantin laki-laki adalah kostum King Peter, sedangkan pengantin perempuan adalah Queen Susan. Tapi, konsep ini juga dipadukan dengan konsep Harry Potter. Pengantin laki-laki membawa pedang Godric Gryffindor, sedangkan istri memakai mahkota Diadem Ravenclaw.

8. Dekorasi yang dipakai di pernikahan ini juga masih bertema Harry Potter dengan Narnia, tapi dipadukan dengan rustic juga

Dekorasi bernuansa rustic/ Credit: @amberrtrixx via twitter.com

Sebelumnya, pasangan ini ingin membuat dekorasi dengan tema Great Hall, tapi karena tidak mendapat izin orang tua akhirnya dipadukan dengan tema yang lebih umum seperti rustic. Dekorasi pintu dibuat dengan detail 9 3/4, pelaminan mengandung logo Hogwarts, dan photobooth terdiri dari Deathly Hallows Symbol.

9. Dekorasi tema ini tak hanya diterapkan di resepsi, tapi juga pada acara akad yang telah digelar sebelumnya

Totalitas dekorasi/ Credit: @amberrtrix via twitter.com

Jika kamu merupakan penggemar film tertentu, mungkin kamu juga cukup hapal dengan kutipan-kutipan yang ada di dalamnya. Nah, di pernikahan ini kursi untuk akad berisi kutipan legendaris dari Severus Snape “After all this time? Always.” yang cocok dengan momen akad.

10. Selain resepsinya sendiri, konsep Harry Potter sudah mulai diangkat dari sesi sebelumnya yaitu untuk foto pre-wedding

Pre-wedding/ Credit: @amberrtrixx via twitter.com

Pasangan ini sudah menerapkan konsep sejak sebelum acara resepsi berlangsung lo, yaitu saat sesi pre-wedding. Mereka berkostum asrama Slytherin yang katanya sedang nyasar ke hutan.

Pernikahan impian ini adalah satu yang akhirnya terpenuhi karena dua-duanya memiliki keinginan yang serupa. Jika kamu menginginkan pernikahan impianmu juga ada baiknya kamu mulai membicarakannya tak hanya dengan pasangan, tapi juga dengan keluarga. Plus, kamu dan pasangan juga perlu telaten dalam menyiapkan ya.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya