5 Brand Setelan Jas yang Jadi Langganan Selebritas Pria Saat Menikah. Elegan dan Mewah!

setelan jas pengantin artis

Di Indonesia, umumnya kita mengenal dua jenis pakaian untuk momen pernikahan. Pertama, ada busana tradisional untuk menjalankan prosesi pernikahan adat. Biasanya setiap pernikahan yang mengusung tema adat mengenakan pakaian adat khas daerah masing-masing. Selain pernikahan adat ada juga pernikahan modern dimana kedua mempelai mengenakan setelan jas dan gaun pernikahan.

Advertisement

Nah, kalau biasanya Hipwee Wedding sudah cukup banyak mengupas soal desainer busana pernikahan perempuan, kali ini kamu mau ajak kamu kepoin 6 desainer atau rumah mode ternama spesialis setelan jas pria yang jadi langganan para publik figur saat menikah. Bangganya lagi, para perancang setelan jas keren ini asli anak negeri lo! Simak yuk apa aja~

1. Wong Hang Tailor adalah rumah mode untuk  jas langganan paling artis yang paling terkenal. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1930-an

Pernikahan Sherina – Baskara | Credit: IG @wonghangtailor via www.instagram.com

Nama Wong Hang Tailor mungkin sudah nggak terdengar asing di telinga masyarakat. Telah berdiri sejak tahun 1930-an, Wong Hang Tailor sudah sejak lama dipercaya membuat jas dengan kualitas terbaik. Para pelanggan di tempat ini juga nggak main-main. Dari pejabat sampai para artis, mereka meluangkan waktu untuk datang ke Wong Hang Tailor demi membuat jas pernikahan mereka. Beberapa selebritas yang diketahui pernah membuat jas di tempat ini antara lain Roger Danuarta, Dion Wiyoko, Baskara Mahendra dan masih banyak lagi.

Samuel Wongso adalah salah satu desainer penerus di Wong Hang Tailor. Ia menjadi salah satu desainer utama di tempat terkenal tersebut. Samuel Wongso sendiri mengambil konsep one suit one man dimana satu klien dibuat satu jas secara personal sesuai dengan ukuran badannya sehingga pas dan otentik. Di tangan Samuel penampilan elegan beberapa artis papan atas seperti Chicco Jericho dan Hamish Daud tercipta.

Advertisement

2. Double ‘L’ Oumo adalah rumah mode yang spesial menyediakan pembuatan jas pernikahan yang elegan. Baru-baru ini artis Denny Sumargo menggunakan jasa rumah mode ini

Setelan jas Denny Sumargo | Credit: IG @sumargodenny via www.instagram.com

Double ‘L’ Oumo adalah salah satu rumah mode yang khusus bergerak di bidang setelan busana pria. Double ‘L’ Oumo yang dibesarkan desainer Lawrence DS ini hadir sebagai bentuk alternatif bagi para laki-laki. Setelah bergelut lama dan dikenal karena koleksi-koleksi setelan pria yang berkualitas, Double ‘L’ Oumo kini kerap jadi pilihan selebritas hits yang ingin menikah. Bahkan baru-baru ini Denny Sumargo menggunakan setelan pria dari Double ‘L’ Oumo di pesta pernikahannya lo!

3. Eddy Betty adaah perancang busata terkenal di Indonesia. Karena kehebatannya ia dipercaya menangani busana pernikahan Syahrini dan Reino Barack

Syahrini dan Reino Barrack/Credit: Instagram via www.instagram.com

Eddy Betty merupakam salah satu perancang busana ternama di Indonesia. Kehebatan Eddy dalam merancang busana sesuai dengan pendidikan yang ia tempuh. Pria kelahiran 1970 ini pernah bersekolah di Paris, Perancis tepatnya di la Porte dan Chambre Syndicale de la Couture Parisienne. Setelah pulang ke Indonesia, ia mendirikan bisnis fesyen dengan label namanya sendiri, Eddy Betty Haute Couture. Eddy sudah jadi langganan para publik figur termasuk urusan merancang setelan jas pernihakan. Nama yang pernah mempercayakan penampilannya pada Eddy antara lain adalah Reino Barack.

4. Adrian Gan adalah desainer muda asal Indonesia. Ia adalah desainer di balik busana pernikahan mewah pasangan Sandra Dewi, yakni Harvey Moeis lo!

Harvey Moeis dan Sandra Dewi/Credit: Instagram via www.instagram.com

Adrian Gan merupakan salah satu desainer yang unik di Indonesia. Adrian selalu menggabungkan tema-tema Asia dimana tempat ia tinggal dan craftmanship unik pada busana yang ia ciptakan. Nggak heran kalau banyak selebritas yang menganggap kalau Adrian Gan adalah sosok yang bisa dipercaya untuk menangani busana pernikahan mereka. Nggak hanya gaun, Adrian Gan juga membuat setelan jas pengantin bagi beberapa publik figur yang menikah seperti Harvey Moeis.

Advertisement

5. Brutus Rumah Mode adalah rumah mode ternama yang juga menjadi langganan membuat setelan jas artis. Nggak cuma untuk ajang penghargaan bergengsi, tapi juga untuk sesi pre-wedding dan hari pernikahan

Pre-wedding Hito Caesar dan Felicya Angelista | IG @brutusrumahmode via www.instagram.com

Brutus Rumah Mode merupakan salah satu tempat rumah mode untuk setelan jas pria legendaris di Indonesia. Brutus Rumah Mode sendiri berlokasi di Tangerang dan berdiri sejak tahun 1969. Beberapa selebritas yang memakai jasa Brutus Rumah Mode untuk jas pengantin atau busana foto pre-wedding mereka antara lain Hito Caesar, Andhika Pratama dan Okan Cornelius.

Jas pria sekilas mungkin ya modelnya ya begitu-begitu saja, padahal butuh tangan yang terampil lo untuk membuat jas yang pas membentuk badan masing-masing pemakainya. Pun soal memilih bahan yang sempurna untuk membuat keseluruhan tampilan terlihat lebih mewah dan elegan itu jelas butuh skill yang mumpuni. Kalau kamu berencana menikah dengan mengenakan jas keren, bisa tuh kepoin Instagram rumah mode setelan busana pria yang sudah Hipwee sebutkan tadi. Selamat mempersiapkan pernikahan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE