Saat berhubungan seks pertama kali, wajar kalau pasangan suami istri masih perlu banyak mengeksplorasi banyak posisi demi menemukan spot terbaik dan ternyamannya. Jangan kira, aksi malam pertama bakal selalu sempurna ya. Buat pasangan newbie, bisa saja hasilnya jauh dari ekspektasi, hehe. Kadang, butuh waktu sampai berminggu-minggu demi menemukan posisi yang pas. Nggak jarang pula, penetrasinya terasa sakit. Hmm, bakal jadi pengalaman yang nggak mengenakan banget kan?

Dikutip dari laman Asianparent Indonesia, ada banyak alasan mengapa hal ini dapat terjadi. Mulai dari alasan struktural hingga masalah psikologis. Nah, agar proses pencarian ‘posisi wuenak’ kamu dan pasangan lebih singkat, nggak ada salahnya kamu dan pasangan mengulik 5 posisi seks, yang menurut pakar seks, minim rasa sakit penetrasi ini. Bisa dicoba satu-satu, mulai dari malam ini. Siapa tahu, segera ketemu posisi yang bisa bikin kamu dan pasangan nyaman dan makin kencang orgasmenya ~

1. Posisi pertama adalah posisi The Goddess. Aktivitas ini melibatkan kegiatan erotis tambahan namun tidak termasuk penetrasi

Credit photo: Mirror UK via www.mirror.co.uk

Penetrasi hanya menjadi sampingan, dan aktivitas erotis lebih mendominasi. Saling memuaskan dan menyenangkan pasangan adalah tujuan utama, sehingga kamu bisa mengeksplorasi berbagai gaya untuk merangsang pasangan. Kamu pun bisa meminta pasangan memberikan stimulasi manual dengan tangan dalam posisi berbaring.

2. Posisi The Cowgirl Crouch juga bisa dicoba buat kamu yang masih kerap merasa sakit saat melakukan penetrasi

Credit photo: Pexels via www.pexels.com

Pada posisi ini, istri duduk dan berlutut di atas suami. Pada posisi ini, perempuan cenderung lebih bisa mengontrol kecepatan dan kedalaman penetrasi. Minta suami mendorong dengan lembut dan perlahan, dan biarkan kamu yang memimpin ritmenya

3. The Triangle Tower juga bisa jadi posisi yang relatif nyaman untuk penetrasi lo

Credit photo: Mirror UK via www.mirror.co.uk

Doggy style seringkali dapat menarik dan meregangkan jaringan endometrium yang menimbulkan rasa sakit, sehingga mengangkat pinggul sedikit ke langit-langit dapat dilakukan untuk mengurangi kedalaman dan rasa sakit.

4. Safety spoon bisa jadi posisi seks yang menyenangkan untuk dicoba. Pas juga untuk dilakukan sambil bercumbu mesra

Credit photo: Menshealth via menshealth.com

Penis yang panjang bisa menekan leher rahim dan menyebabkan rasa sakit pada perempuan. Rasa sakit ini dapat semakin besar ketika pria melakukan penetrasi yang keras dan cepat. Nah, posisi safety spoon ini bisa jadi alternatif karena lembut dan perlahan, serta bagus untuk jangkauan klitoris.

5. Ingin mencoba hal baru dan berbeda? Maka posisi the lean on me layak dicoba

Credit photo: Elephant Journal via www.elephantjournal.com

Ingin sesuatu yang baru? Cobalah melakukan seks dengan cara berdiri. Caranya dengan bersandar pada dinding atau tempat yang kokoh, lalu ajak pasangan melakukan penetrasi. Seorang terapis fisik dasar panggul berlisensi, Isa Herrera, MSPT CSCS, dikutip dari Asianparent Indonesia, mengatakan bahwa perempuan dengan endometriosis cenderung mudah sakit perut dan memiliki titik-titik tertentu di perut yang dapat mengaktifkan rasa sakitnya. Ini yang terkadang membuat para perempuan merasa sakit saat bercinta.

“Posisi seks berdiri mengurangi tekanan pada area perut dan membantu mengurangi rasa sakit,” tambahnya.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi posisi yang membantu penetrasi tidak terlalu sakit. Jika segala macam posisi dan foreplay sudah dilakukan namun penetrasi masih terasa sakit, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan pakar medis untuk dicari tahu masalah dan solusinya. Selamat bereksplorasi bersama pasangan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya