Lebaran merupakan salah satu momen yang tepat untuk berkunjung ke rumah pasanganmu. Selain untuk bersilaturahmi, momen ini juga bisa lo kamu manfaatkan untuk lebih memenangkan hati calon mertuamu nanti, agar kalian makin dekat dan kamu juga makin disayang.

Supaya tidak deg-degan dan tidak salah bersikap nanti, kali ini Hipwee Wedding akan memberimu sedikit tips yang bisa kamu terapkan saat bertandang ke rumah calon mertuamu di momen lebaran nanti, terutama kalau kamu berencana menikah dalam waktu dekat. Intinya, ini saat terbaik mengenal mereka lebih baik, ketemu keluarga besarnya dan jadi sosok calon menantu idaman bagi mereka. Simak yuk!

1. Jangan abaikan penampilanmu saat bertandang ke rumah calon mertua. Nggak usah berlebihan, yang penting layak tampil, rapi dan tentu saja wangi~

Sopan dan santai via www.instagram.com

Advertisement

Tidak harus mewah, kamu cukup tampil rapi dan sopan saja sudah cukup dan bisa memenangkan hati mertua. Kenakan baju yang membuatmu nyaman, agar saat ngobrol pun kamu merasa enak dan tidak dibuat ribet oleh baju yang kamu kenakan. Jangan sampai deh, ketika ngobrol kamu malah sibuk menata bajumu karena kekecilan, terlalu pendek atau ketat.

2. Cobalah untuk memenangkan hati calon mertuamu dengan membawakannya bingkisan sederhana ketika berkunjung ke rumah. Ini nih salah satu kunci bikin camermu meleleh~

Jangan lupa bawakan oleh-oleh via www.hipwee.com

Nggak perlu mahal, kamu bisa kok membawakan bingkisan sederhana seperti makanan ringan atau camilan saat berkunjung ke rumah pasanganmu. Supaya tidak salah beli, sebelumnya kamu bisa lo menanyakan kepada pasanganmu dulu apa yang menjadi favorit calon mertuamu.

3. Saat mengobrol, coba untuk lebih interaktif dan nggak sibuk sendiri sama ponselmu. Namun kamu juga harus tahu batasannya, basa-basi boleh asal nggak berlebihan dan terkesan dibuat-buat

Ngobrol dengan calon mertua via www.merdeka.com

Buat percakapan mengalir seadanya dengan menananggapi apa yang calon mertuamu bicarakan. Agar tetap nyambung, kamu harus menyimak oborlan dengan benar, jangan sambil sibuk main ponsel ya! Usahakan juga untuk membaur dengan keluarga besarnya. Biar pesonamu makin paripurna.

4. Meski sudah jelang pernikahan, sebisa mungkin hindari dulu membahas topik persiapan pernikahan yang berat-berat. Apalagi kalau ada beberapa hal yang masih belum sreg antara kamu dan calon mertua. Tahan dulu~

Jangan ya~ via www.pexels.com

Advertisement

Jangan tiba-tiba membicarakan masalah pernikahan yang berat-berat dengan mertua di momen lebaran penuh keceriaan ini. Meski ingin, alangkah lebih baiknya jika kamu menahannya, agar suasana tetap santai dan tenang untuk berbicang-bincang, kecuali jika calon mertuamu yang memulai. Ya, kecuali kalau mertuamu yang menggiring pembicaraan, usahakan hanya membahas hal-hal ringan saja dulu.

5. Meski rumah pasanganmu berbeda dengan rumahmu, usahakan untuk tidak membahas kondisi rumah dengan calon mertuamu nanti

Jangan dibahas via www.pexels.com

Nikmati setiap momen bersama mertua dan keluarganya. Sisihkan dulu kalau masih ada rasa tak nyaman saat bertandang ke rumah calon mertua. Intinya, ini saatnya kamu tebar pesona habis-habisan dan membiasakan diri di rumah pasangan. Biar makin disayang dan akses jadi calon menantu favorit makin mulus!

6. Saat makanan, usahakan untuk tidak terlalu memilih makanan yang disajikan oleh calon mertua

Makan bersama via www.fimela.com

Saat berkunjung ke rumah pasanganmu, biasanya calon mertua akan menyiapkan berbagai macam makanan untuk disajikan. Nah, terimalah apapun yang ditawarkan oleh mereka karena itu akan membuat mereka merasa lebih dihargai lo. Setelah selesai makan, jangan lupa membantu membersihkan meja. Hal ini membuktikan bahwa kamu terbiasa melakukan pekerjaan rumah. Dari sikap itulah maka restu mereka akan kamu dapatkan.

Cuci piring dan bantu beres-beres dapur nggak perlu nunggu diminta ya!

Nah, itu tadi beberapa panduan yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke rumah calon mertuamu nanti. Semoga sukses ya!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya