Menjadi seorang ibu baru akan memberikan pengalaman yang juga baru. Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi atau bahkan terbangun sesekali saat sedang tidur karena bayi merengek minta ASI. Seorang ibu dari Norwegia dengan akun instagram @saraaemiliee menunjukkan pengalamannya. Selain pengalamannya sebagai seorang ibu, ia juga memberi semangat kepada ibu lain yang mengalami pengalaman yang sama dengannya.

1. Pernah ingin mengambil sesuatu tapi nggak bisa karena si kecil tidur pulas di pangkuan?

“Aku hanyalah seorang gadis yang terjebak bersama si kecil yang tidur dengan menahan buang air kecil dan ponsel yang mau mati”

2. Seorang ibu, apalagi yang menyusui akan cenderung cepat merasa lapar, saat mau masak buat diri sendiri kok jadinya gini…

Jadinya bikin buat sekeluarga via www.instagram.com

Advertisement

“Aku lapar jadi aku masak untuk sarapan. Tapi berakhir dengan memasakkan sarapan untuk semua orang kecuali buat aku sendiri”

3. Namanya juga punya anak kecil, rumah berantakan sudah jadi hal biasa sampai kadang nggak sadar

Kaget ketika ada sidak via www.instagram.com

“Kamu nggak akan sadar seberapa berantakannya rumah kamu sampai seseorang tiba-tiba datang berkunjung”

4. Setelah memiliki anak, janjian bersama teman jadi lebih susah meskipun masih memungkinkan

Janjian sama teman jadi kemewahan via www.instagram.com

“Ya, kita bisa ketemuan buat makan siang lain kali saat kita punya waktu luang atau masih punya energi. Nanti aku telepon 5 tahun lagi ya~”

5. Saat akhirnya bisa bertemu untuk belanja, tetap saja belanja buat anak adalah prioritas

Belanja bersama tapi buat anak via www.instagram.com

Advertisement

“Ketika belanjaan kamu semua untuk sang bayi, dan kamu di sini memakai baju dari tahun 2008”

6. Ada juga saat bertemu ibu yang lain. Ibunya ingin berteman tapi anaknya malah musuhan gara-gara rebutan mainan. Hadeh!

Hai, Mom! via www.instagram.com

“Bagaimana cara berteman dengan sesama ibu: Hai, aku melihat kamu membuat manusia kecil. Kita sebaiknya bersama-sama untuk menyaksikan si kecil tersebut berantem karena rebutan mainan”

7. Semua dilakukan sendiri hingga lupa bahwa ada yang selalu setia menemani, yaitu…

Yang selalu ada? Baju kotor via www.instagram.com

“Kadang kamu mungkin merasa nggak ada satupun yang ada buat kamu. Tapi kamu tahu siapa yang selalu ada? Baju kotor. Baju kotor akan selalu menemanimu~”

8. Kadang ada saja orang yang memberi komentar dan ikut campur dalam mengurus bayi kita. Kasih jawaban ini saja~

Saat mendengar ucapan warganet via www.instagram.com

“Oh, jadi kamu tahu apa yang terbaik buat bayiku? Aku nggak nanya tuh. Tapi makasih deh~”

9. Ibu menyusui terkadang mendapat berbagai tekanan dari orang sekitar. Ucapkan mantra ini saja, Ibu-ibu!

Semangat, Busui! via www.instagram.com

“Aku menyusui bukan karena aku lebih baik, bukan karena aku berpikir ibu yang memberikan susu formula lebih rendah, bukan karena ingin perhatian atau karena ingin menunjukkan payudaraku”

“Aku menyusui karena aku nggak bisa membayangkan yang sebaliknya, karena anakku ingin, karena memang sudah panggilan alam dan inilah yang baik untuk keluargaku.”

10. Sara juga memberi semangat untuk kamu yang sering merasa kurang sempurna saat menjadi ibu nih

Semangat, Bukibuk! via www.instagram.com

“Kamu bukan seorang ibu yang buruk, kamu adalah seorang ibu yang sedang mengalami hari yang buruk.  Dan hal itu biasa.”

11. Selain menyemangati dengan papan berisi tulisan-tulisannya, Sara juga menunjukkan foto perutnya pasca melahirkan untuk membuat ibu-ibu tidak merasa sendirian

Bukan kamu saja yang mengalami via www.instagram.com

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana rasanya menjadi seorang ibu? Kadang lelah, kadang kesal, kedang sedih, tapi saat melihat anak tidur, bahagianya tak terganti. Bukan apa-apa, kalau bayi tidur kan ibu bisa istirahat sebentar juga~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya